Man Behind The Gun

mrfdn - Selamat datang di blog saya, perkenalkan saya Rafi, ini adalah postingan pertama saya selama nge-blog. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda semua. Selamat membaca.

Man behind the gun


Hal yang dasar mengenai kamera yaitu sebagai alat perekam yang menghasilkan citra. Sejak dahulu sampai sekarang fungsi utama itu tidak pernah berubah, namun berkembang seiring jaman. Sekarang kamera memiliki fungsi lain yaitu merekam gambar bergerak menjadi video. 

camera man gun fotografi
sumber foto :: google.com



Foto adalah citra, hasil kerja dari sebuah kamera. Hasil foto ditentukan oleh 2 faktor yaitu dari kamera yang digunakan dan dari siapa yang menggunakan kamera itu. 

camera evolution man behind the gun
sumber foto :: google.com


Ada istilah man behind the gun, siapa yang menggunakan senjata akan mampu menggunakannya dengan baik. Ketika senjata jatuh kepada orang yang tidak tahu cara menggunakannya maka senjata itu dapat membahayakan orang lain.

Berkaitan dengan fotografi, tidak sedikit orang menganggap bahwa kamera bagus akan menghasilkan gambar yang bagus juga, itu tidak ada salahnya, namun tidak begitu benar juga. Seorang yang paham menggunakan kamera akan memiliki cara sendiri untuk membuat foto semaksimal mungkin. 

https://www.mrfdn.com/2017/03/man-behind-gun.html
sumber foto :: google.com

Dulu sewaktu awal belajar memotret saya sangat tertarik membuat foto yang indah.

Namun tidak mudah membuat foto yang indah, maka saya belajar membuat foto yang benar. 

Dengan mempelajari dan memahami fungsi-fungsi utama kamera saya dapat berkereasi membuat foto yang unik.

Hal utama yang perlu dipelajari adalah exposure, jika sudah matang disitu akan sangat memudahkan membuat foto. Memang bukan sesuatu yang dapat mudah dipahami hanya dengan sehari, tetapi harus dipraktekkan secara berkala, latihan melihat objek yang di depan kamera lalu memotretnya dengan benar sehingga tampak lebih indah sebagai citra.

camera man
sumber foto :: google.com

Jadi menurut saya kamera memiliki fungsi dan fitur yang mesti dimaksimalkan. Percuma memiliki kamera bagus namun tidak tahu cara pakainya.

Menginginkan foto bagus dengan membeli kamera yang mahal, bukan merupakan solusi jika tidak tahu cara menggunakannya. 

Kamera yang baik akan menghasilkan foto yang baik namun dengan pengetahuan dasar yang mumpuni.

Itulah yang saya maksud sebagai man behind the gun.

Loading...