4 Alasan Website Kamu Belum Menghasilkan Uang

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren
mrfdn.com - Selamat datang kembali di blog saya. Tulisan kali ini kembali saya menulis tentang blog, ini karena ketertarikan saya yang sangat dalam di dunia blog, tidak lain kalau bukan karena uang.

Saya belajar bisnis online terbaik untuk mendapatkan uang dari internet.

Setiap orang suatu saat akan menemukan kecenderungannya untuk mencari pundi-pundi rupiah dari suatu pekerjaan. Seperti yang saya lakukan adalah dengan membangun blog dengan niche tertentu dan mengharap pengunjung datang ke blog saya.

Di internet tersebar berbagai cara bagaimana menghasilkan uang melalui website yang kita buat. Nah, hari ini saya akan menjelaskan alasan kenapa website yang kamu buat belum menghasilkan uang.

http://www.mrfdn.com/2018/06/3-alasan-website-kamu-belum.html
sumber foto :: google.com

Mungkin sebagian besar dari pemilik website belum mengetahui hal-hal detail ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak tulisan saya ini.

1. Ketahui Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Website mu

Pertama yang perlu kamu ketahui adalah hampir semua orang belum mengetahui bagaimana menghasilkan uang dari website yang telah dibuat nya. Entah itu dari blog, wordpress, atau lain-lainnya. Sebenarnya kamu bisa mendapat penghasilan dari blog.

Kemudian kamu mungkin berpikir kenapa tidak menggunakan Google Adsense saja? Atau banner ads atau media pengiklanan yang ada.

sumber foto :: google.com
Dengan begitu kamu akan berpikir kamu akan mendapatkan pay per clicks (PPC).

Ya, itu memang benar, jika sebuah perusahaan perpikir untuk melakukan pengiklanan di website kamu, dan kamu selalu berkunjung ke sebuah web pengiklanan sebagai bisnis online kamu.

Coba pikir hal ini dulu ya, google mempunyai harta sebesar 700 milyar dolar amerika, jadi orang ini memasang iklan pada website kamu, apa kamu pikir kamu yang akan mendapatkan semua uangnya?

sumber foto :: google.com

Tentu saja tidak, bahkan jika mereka membayar kamu dengan uang yang banyak dari bisnis online.

Jika seorang mengiklan secara langsung di website kamu, mereka tetap mendapat lebih banyak uang daripada kamu. Jika tidak mereka akan berhenti beriklan.

Jadi jika seorang bisa mengatakan akan beriklan di website kamu dengan memberikan kamu uang sejumlah 2 juta sebulan, dan mereka akan mendapatkan keuntungan sejumlah 10 juta jika berhasil mendapat kostumer yang tepat sasaran dan banyak.

Kemudian hal terakhir yang akan kamu lakukan terhadap website kamu adalah dengan menggunakan ads/iklan, lalu kamu pun berpikir hanya akan mengharap menaruh iklan di seluruh website kamu, itu tidak akan berhasil.

2.  Ciptakan Produk atau Jasamu Sendiri

Yang kedua yang harus kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari website kamu adalah kamu harus menguangkan servis atau produk yang kamu miliki.

sumber foto :: google.com

Bisa dalam bentuk ebook, kamu bisa menjual sebuah ecommerce produk untuk melakukan penjualan (drop shipping). Kamu bisa memberikan servis seperti konsultasi / menjadi konsultan.

Apapun yang kamu pilih, kamu harus menciptakan produk / jasa yang kamu punya yang kamu bisa. Jika kamu tidak membuat produk atau jasa, akan selalu ada orang lain yang berpeluang mendapat uang yang lebih banyak dari pada kamu.
 
Apa kamu mau usahamu diambil oleh mereka? Tentu saja tidak kan!

Jadi kamu harus menciptakan produk / jasa mu sendiri.

Sekarang jangan hanya sekedar menciptakan produk atau jasa saja. Pertama kamu harus memiliki passion dalam hal itu, dan yang kedua bahwa konsumen / orang-orang membutuhkannya.

Cara untuk mengetahui apa yang kostumer membutuhkan produk / jasa kamu itu, cobalah melakukan survey terhadap mereka.

Bisa melalui Qualaru atau Survey Mongkey survey, lalu tanyakan pada mereka masalah apa yang bisa kamu bantu kepada mereka.

Ketika mereka menjawabnya, cobalah cari yang paling banyak yang mereka respon. Jika mereka mengatakan butuh konsultan dan kamu menguasai sebagai konsultan, wow itu hal yang sangat bagus.
Dan itulah cara kamu memonetize blog kamu.
  
sumber foto :: google.com

Tapi hal yang mesti kamu ketahui bahwa dalam mensurvey mereka, jangan megatakan kepada mereka apa yang bisa kamu lakukan kepada mereka, pastikan bahwa produk yang kamu pikirkan adalah tentang menciptakan solusi atau layanan, dan itu yang mereka inginkan.

Bukan malah menjadikan kamu orang yang melakukan hal yang mereka tidak bisa lakukan, ibarat kamu sebagai tukang servis panggil.

Bukan seperti itu, tetapi kamu bisa mengajarkan kepada mereka saja. Itulah cara untuk memonetize website yang kamu buat.

3. Tentukan Audience

Alasan ketiga kenapa kamu belum bisa menghasilkan uang dari website kamu adalah kamu belum menentukan audience / pembaca / pengunjung yang tepat.

Jika kamu pernah melihat situs semacam situs asuransi kendaraan, mungkin kamu merasa itu adalah hal yang membosankan, tetapi mereka menghasilkan uang.

sumber foto :: google.com

Namun di sisi lain kamu berpikir, kamu akan membuat suatu tutorial tentang bagaimana cara membuat karya dari barang bekas yang saya punya di rumah sehingga orang dapat menghemat uangnya.

Jika kamu berpikir itulah audience kamu, orang orang akan datang ke website kamu sebab mereka tidak mau menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang mahal di toko.

Okey. Tapi sayangnya kamu tidak bisa memonetize itu. Kamu membutuhkan audience yang bisa membantu kamu meningkatkan penghasilan kamu.

Inilah cara bagaimana mendapatkan audience yang benar.

Pertama, cobalah untuk mencari kata kunci apa yang banyak saingannya di Google Keyword Planner. Tulislah keyword yang memiliki kesamaan dengan produk / jasa yang kamu miliki.

Google Planner akan memberikan kamu ratusan ide kata kunci dan akan memperlihatkan kamu cost per click nya.

Ketika kamu melihat cost per click nya, carilah yang paling tinggi nilainya.

CPC yang tinggi berarti ada uang yang bisa kamu hasilkan, dan jika nilainya rendah maka tidak ada uang disana.

Kamu juga perlu mengecek volume jika sebuah keyword hanya mengandung 10 pengunjung, dan 10 klik, maka itu tidak akan cepat menghasilkan banyak uang.

Jadi kamu harus mereset di Google Keyword Planner pada volume yang bisa kamu dapatkan dari semua kata kunci yang telah dia perlihatkan.

Kemudian kamu ke Google Trends dan mengetik keyword itu dan kamu akan melihat jika itu memang sedang lagi trend atau tidak.

sumber foto :: google.com

Jika itu sedang trend, maka itu hal yang bagus, jika itu sedang tidak trend, maka kamu harus berpikir untuk memilihnya atau tidak.

Sekarang kamu tahu hal kecil ini, kamu akan jauh lebih baik dalam menghasilkan uang di internet.

4.Tentukan Arah

Kemudian hal yang terakhir bagaimana mendapatkan uang di internet melalui website mu.  Dan ini sangat jarang orang bicarakan adalah arah.

Apakah kamu pernah mendengar sebuah perusahaan bernama click funnels?

Itu adalah sebuah perusahaan raksasa, sebab mereka mengajarkan bisnis bagaimana membuat sebuah corong. Ini yang saya maksud dalam pembahasan ini. Corong yang saya maksud dalam bahasa saya ini adalah arah.

Jika kamu hanya mengatakan kepada orang secara random untuk mengunjungi website mu, dengan menawarkan harga tertentu, semisal 500 ribu, 1 juta, atau lebih banyak, kamu akan mendapatkannya.

Tetapi kebanyakan pengunjung tidak memperdulikannya / membelinya.

sumber foto :: google.com

Alasannya mereka tidak mengenal kamu, tujuan utama membuat sebuah corong adalah untuk membiarkan orang mengetahui kamu, mereka akrab dengan kamu, sehingga seiring waktu pengunjung itu akan menjadi kostumer kamu, mereka tidak lagi hanya menjadi pengunjung, tetapi mereka akan membeli produk / jasa kamu.

Sebagai contoh, kamu bisa membuat corong di website kamu kemudian seseorang datang berkunjung membeli produk mu seharga 100 ribu, entah itu dalam bentuk ebook, servis, produk, dan lain lain sebainya.

Ketika mereka membelinya, kamu telah mengetahui bahwa mereka merasa puas terhadap apa yang telah kamu berikan padanya, dengan sebuah produk seharga 100 ribu tersebut, tetapi kenyataannya barang itu mestinya bisa dibeli dengan harga 500 ribu. 

Mereka akan merasa senang, mereka akan merasa telah menang, mereka telah mendapat barang yang begitu murah dengan kualitas yang bagus.

sumber foto :: google.com

Terlihat gila, karena sebenarnya kamu mendapat keuntungan dari penjualan produk kamu seharga 10 juta lebih misalnya.

Kamu bisa melihat hal ini pada website-website jual beli online, yang mana mereka menawarkan barang-barang bagus dengan harga yang murah, tujuannya untuk mencari kostumer yang siap membeli barang yang dia jual.

Kesimpulan

Di akhir tulisan ini dapat kita tarik kesimpulan bahwa internet itu adalah juga dunia marketing, orang tidak hanya sekedar membuat website di sana, dan berharap dapat pengunjung yang banyak, tetapi lebih dari itu, kamu bisa meciptakan market dari website mu sendiri dengan menawarkan produk atau jasa kepada target pengunjung tertentu sehingga mereka menjadi kostumer kamu.


http://www.mrfdn.com/2018/06/3-alasan-website-kamu-belum.html
sumber foto :: google.com

Sehingga yang kamu dapatkan bukan hanya dari ads / iklan yang dipasang di website kamu tetapi murni dari para kostumer kamu jika mereka telah tertarik dengan apa yang kamu berikan mereka.

Inspirasi tulisan ini berasal dari Neil Patel.