Hunting Foto Makassar Sepi Pasca Lebaran 2018

find my pphone android phones android developer insurance car insurance lock phone gfx tool pubg android apk foto keren android os for pc kamera android definition insurance companies car insurance quotes auto insurance android os versions quotes android device manager location history open handset alliance headphone android device manager google gapps android device manager unlock ssd murah android device manager for pc find my device android find my samsung tablet headset google play service android android device manager location unavailable android software download for pc fix my device samsung support europe android phones car insurance companies insurance quotes cheap car insurance android versions foto keluarga android download android 9 gfx tool android pie cara main mobile legend settingan pubg istilah dalam pubg cara main pubg di pc pubg mobile lite pubg mobile online pubg mobile tencent hp murah pubg mobile update pubg mobile apkpure gl tool headset gaming headset iphone cheap insurance auto insurance companies headset samsung earphone gaming earphone terbaik 2018 earphone mega bass terbaik headset bluetooth xiaomi earphone terbaik earphone gaming custom rom earphone jbl earphone miniso teknik fotografi komposisi fotografi pengertian fotografi jenis fotografi sejarah fotografi kamera canon kamera dslr rekomendasi earphone terbaik headset bluetooth terbaik headset bluetooth jbl headset hp kamera mirrorless toko kamera jual kamera auto insurance quotes liability insurance
mrfdn.com - Masa-masa libur lebaran adalah masa-masa yang bisa dihabiskan oleh kebanyakan orang untuk berjumpa dengan sanak saudara. Ada yang pulang kampung, dan sisanya tetap di kota.

Foto by Ryan

Mereka yang tinggal di kota pasti kesibukan hanya di rumah atau keliling ke rumah tetangga atau teman yang juga masih tinggal di kota Makassar.

Beberapa anak muda yang gemar melakukan hobi fotografi mengadakan street hunting dengan tema Makassar Sepi.

Hunting Foto Makassar Sepi

Hunting foto Makassar sepi bergendre fotografi street, atau foto jalanan. Dimana mereka melalukan hunting foto di sepanjang jalan-jalan kota Makassar yang pada hari biasa terasa sangat ramai. Keadaan ini pun dimanfaatkan oleh segenap anak muda makassar yang menggemari hobi fotografi. 
https://www.mrfdn.com/2018/06/hunting-foto-makassar-sepi-pasca.html

Street hunting Makassar Sepi kali ini dimulai pada pagi hari, berlokasi di jalan penghibur Kota Makassar. Ada sekitar 20 orang yang didominasi oleh laki-laki. Menyusuri jalan Somba Opu lalu bertolak ke jalan penghibur.

Di jalan para peserta yang ikut meramaikan acara ini mengasah skill dalam mengkomposisikan sebuah foto. Ada yang menunggu moment yang tepat, ada pula yang secara tidak sengaja mendapatkan komposisi yang asik.

Jika perlu melakukan pendekatan terhadap objek yang ingin difoto, seperti bercengkrama dengan orang yang ditemui lalu mengambil foto dari orang tersebut.

Hal Menarik Selama Hunting

Hunting kali ini saya juga ditemani oleh beberapa orang teman yang sudah lama tidak saya temui. Jadi hunting foto Makassar sepi ini seperti ajang silaturahmi antara kami.

Yang menarik saat hunting adalah ketika menyusuri pantai losari, kami menemukan 2 orang anak yang sedang berenang dan melakukan lompatan ke tengah-tengah laut.

Beberapa dari fotografer mengarahkan untuk melompat dan mereka pun melompat berulang kali.

Setelah puas mereka pun kembali ke darat, dan beberapa fotografer memberikan sejumlah uang atas usahanya tadi. Namun seorang teman mereka datang dan mengambil uang yang telah diberikan kepada mereka. Hahahaha..

Kami pun tertawa karena mengira bahwa si anak itu adalah manager/pelatih 2 anak yang melompat tadi. Itulah sekedar canda tawa yang bisa dijadikan cerita dari hunting foto ini.

https://www.mrfdn.com/2018/06/hunting-foto-makassar-sepi-pasca.html

fotografi makassar street hunting people huma interest indonesia makassar sepi

Dalam hunting kali ini saya membawa lensa 50 dan lensa 135. Lensa yang tidak terlalu lebar untuk dibawa jalan-jalan dan mengambil gambar yang tidak begitu jauh.

Dan kebanyakan dari peserta hunting membawa lensa yang fix, mulai dari fix 20mm, 28mm, 35mm, 50mm. Fungsi dari lensa fix adalah untuk melatih kita bagaimana kreatifitas dalam menentukan komposisi foto yang bagus.

Tidak hanya komposisi tetapi juga melatih bagaimana mendekati objek yang ingin kita foto. 

Selesai Hunting

Tidak terasa hunting sepanjang jalan somba opu dan jalan penghibur dilakukan dalam waktu kurang lebih 2 jam. Akhirnya peserta kembali ke tempat pertama untuk beristirahat sambil mereview hasil foto yang didapatkan, beberapa fotografer ada yang pamit pulang dan ada pula yang masih lanjut ngopi. 

Cerita seputar street fotografi pun berlanjut di sebuah warkop yang berada di jalan pasar ikan. Street foto yang saya ikuti kali ini sangat berkesan.

Sebab selain hunting bersama, saya juga dipertemukan dengan beberapa orang yang baru saya temui.

Mereka sudah sering melakukan hunting foto street, seperti di pasar dan tempat-tempat lainnya di Kota Makassar. Mereka tidak sungkan berbagi pengalaman dan ilmu foto street.

Foto by Ryan

Menjelang siang kami pun bubar. Dan melanjutkan aktivitas masing-masing. Sungguh suatu pengalaman yang sangat berkesan bisa ikut dalam street hunting makassar sepi pasca lebaran 2018.

Dan bagi kamu yang penasaran dengan hasil foto-foto nya, buka saja instagram dan ketik hastag #makassarsepi .