7 Cara Menulis Artikel Blog Biar Tulisan Kamu Dibaca Orang lain

find my pphone android phones android developer insurance car insurance lock phone gfx tool pubg android apk foto keren android os for pc kamera android definition insurance companies car insurance quotes auto insurance android os versions quotes android device manager location history open handset alliance headphone android device manager google gapps android device manager unlock ssd murah android device manager for pc find my device android find my samsung tablet headset google play service android android device manager location unavailable android software download for pc fix my device samsung support europe android phones car insurance companies insurance quotes cheap car insurance android versions foto keluarga android download android 9 gfx tool android pie cara main mobile legend settingan pubg istilah dalam pubg cara main pubg di pc pubg mobile lite pubg mobile online pubg mobile tencent hp murah pubg mobile update pubg mobile apkpure gl tool headset gaming headset iphone cheap insurance auto insurance companies headset samsung earphone gaming earphone terbaik 2018 earphone mega bass terbaik headset bluetooth xiaomi earphone terbaik earphone gaming custom rom earphone jbl earphone miniso teknik fotografi komposisi fotografi pengertian fotografi jenis fotografi sejarah fotografi kamera canon kamera dslr rekomendasi earphone terbaik headset bluetooth terbaik headset bluetooth jbl headset hp kamera mirrorless toko kamera jual kamera auto insurance quotes liability insurance
mrfdn.com - Halo, selamat datang di blog saya. Sudah lama rasanya tidak memposting tulisan dikarenakan kesibukan yang sangat padat. Kali ini saya ingin berbagi tips tentang artikel blog. Jika kamu ingin menulis sebuah blog, ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui. Saya akan menuliskan beberapa hal tersebut dalam tulisan ini :

1. Tulis dengan kata "kamu" dan "saya"

Jika kamu tidak memasukkan kata kamu dan saya, orang tidak akan merasakan bahwa itu adalah sebuah percakapan. 

sumber foto :: google.com

Jika mereka tidak merasakan itu adalah sebuah percakapan, mereka akan berpikir itu seperti perkuliahan. Kamu mengerti maksud saya kan!

Ya dimana seorang dosen yang menerangkan sesuatu di depan kelas, dan kamu boring dengan hal itu, sedangkan kamu berkunjung ke sebuah blog untuk mencari sesuatu yang fun.

Mereka pasti akan meninggalkan tulisan kamu.

Ketika kamu membuat percakapan dengan pembaca, mereka pasti akan lebih tertarik terhadap apa yang kamu tulis, apa yang mereka baca, yang mereka respon.

2. Paragraf tidak boleh lebih dari lima atau enam baris.

Ketika kamu menulis sebuah artikel dengan lima atau enam baris, itu terlalu banyak, pembaca tidak akan sanggup membacanya. 


Cobalah membuat paragraf yang yang hanya satu atau dua paragraf saja. Dengan memasukkan satu atau dua kalimat saja.
Kalau kamu memiliki penjelasan yang panjang terhadap tulisan artikel mu, kamu bisa memecahnya menjadi beberapa kalimat saja dan buatkan paragraf baru.

Ingat ini hanya blog, orang tidak ingin serius-serius amat membacanya, mereka hanya ingin enjoy membacanya.

Kita hanya perlu membuat poin-poin penting saja dan membuat pembaca betah membacanya.

3. Gunakan subheadings

Subheadings memecahkan bagian bagian dalam tulisan blog kamu, sehingga hal inti yang dijelaskan menjadi lebih jelas. 
Subheadings ibarat ide utama terhadap sub sub yang ingin kamu jelaskan pada tulisan kamu.

Tanpa subheadings pembaca tidak akan mendapatkan inti dari konten yang kamu bahas dalam tulisan mu tanpa membacanya, yang artinya kamu hanya akan mendapat sedikit pembaca.

Melalui subheadings pembaca dapat memilih poin-poin apa saja dari tulisan blog kamu yang mereka inginkan, dan membaca bagian itu kemudian membacanya.

4. Pastikan kamu membuat sebuah kesimpulan

Tulislah sebuah kesimpulan setiap kali kamu membuat sebuah tulisan di blogmu. Dan tandai besar-besar kalau itu adalah sebuah kesimpulan. 


Itu akan mempersingkat pembaca yang ingin langsung mengetahui apa kesimpulan dari tulisan blog yang kamu posting, dan memutuskan jika mereka ingin membaca kembali dari awal apa yang telah mereka lewati.

Mungkin terlihat agak aneh, tapi sebenarnya pengunjung/pembaca telah menandainya ketika mereka membaca  tulisan blog kamu.

Banyak orang scroll ke bawah lalu membaca kesimpulannya lalu ke atas lagi.

5. Pastikan di blog post kamu tuliskan kutipan informasi dari mana kamu dapatkan

Maksudnya, jangan hanya menuliskan fakta-fakta dan data-data tanpa mengutip nya. Dengan demikian, kamu akan mencegah orang berpikan bahwa tulisan kamu itu mengada-ada saja, sehingga mereka tidak akan tertarik untuk berkunjung ke blog kamu lagi. Informasi ini saya dapatkan dari Youtuber dengan nama akun Neil Patel.

sumber foto :: google.com

6. Pasang foto

Seperti kata pepatah, sebuah gambar dapat berarti seribu kata. Jika kamu menggunakan grafik dan gambar untuk menjelaskan kepada pembacamu, mereka akan lebih suka untuk membacanya dan bertahan untuk membacanya.

https://www.mrfdn.com/2018/06/inilah-7-cara-bagaimana-menulis-blog.html

7. Pastikan tulisan artikel kamu itu benar-benar teliti dan bisa ditindaklanjuti

Jika seorang membaca artikel kamu dan mereka merasa ada yang mereka bisa lakukan setelah membaca tulisan kamu itu, mereka akan berkata "bagus banget, saya harus terus membaca konten-konten dari blog ini.

sumber foto :: google.com

Kesimpulan

Tujuh hal di atas telah diterapkan di beberapa situs yang saya ketahui seperti neilpatel.com atau dzargon.com. Dengan mengikuti tips di atas, kualitas dari artikel dan blog kamu pasti akan lebih bagus. 

Itulah 7 cara bagaimana menulis blog yang pasti akan dibaca oleh orang lain.

Jika kamu mengikuti cara-cara ini, kamu akan membuat tulisan/artikel yang orang-orang pasti akan baca. Semoga tips ini bermanfaat.