Tips dan Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Lagi Bosan Motret

find my pphone android phones android developer insurance car insurance lock phone gfx tool pubg android apk foto keren android os for pc kamera android definition insurance companies car insurance quotes auto insurance android os versions quotes android device manager location history open handset alliance headphone android device manager google gapps android device manager unlock ssd murah android device manager for pc find my device android find my samsung tablet headset google play service android android device manager location unavailable android software download for pc fix my device samsung support europe android phones car insurance companies insurance quotes cheap car insurance android versions foto keluarga android download android 9 gfx tool android pie cara main mobile legend settingan pubg istilah dalam pubg cara main pubg di pc pubg mobile lite pubg mobile online pubg mobile tencent hp murah pubg mobile update pubg mobile apkpure gl tool headset gaming headset iphone cheap insurance auto insurance companies headset samsung earphone gaming earphone terbaik 2018 earphone mega bass terbaik headset bluetooth xiaomi earphone terbaik earphone gaming custom rom earphone jbl earphone miniso teknik fotografi komposisi fotografi pengertian fotografi jenis fotografi sejarah fotografi kamera canon kamera dslr rekomendasi earphone terbaik headset bluetooth terbaik headset bluetooth jbl headset hp kamera mirrorless toko kamera jual kamera auto insurance quotes liability insurance
mrfdn.com - Memotret bagi sebagian orang adalah hobi yang menyenangkan, bagaimana tidak? Dengan bermodal kamera kita bisa menghasilkan sebuah foto yang menarik. Foto itu kemudian dipilih, diedit, lalu dishare ke sosial media.

https://www.mrfdn.com/2018/06/bosan-motret.html
Sumber foto :: google.com

Tetapi bagaimana jika kamu mengalami kejenuhan dalam memotret. Punya kamera tapi jenuh memotret itu itu saja. Hati-hati ya kejenuhan bisa membuat kamu pensiun memotret. Berikut beberapa tips jika kamu mengalaminya.

Alasan/penyebab kejenuhan orang dalam memotret

Menurut pengalaman saya sendiri, bukan dari hasil studi para pakar terkenal. Saya menemukan beberapa hal penyebab kejenuhan orang dalam memotret yaitu ::

1. Memotret sesuatu yang itu-itu saja
 
Sumber foto :: google.com

Coba bayangkan gimana rasanya motret di tempat yang sama setiap hari, bukankah itu sangat membosankan? Kalau kamu belum merasa bosan betarti niat dan semangat kamu untuk tetap motret itu patut diakui. Coba beritahu saya bagaimana kamu belum bosan motret itu itu melulu.

2. Kemampuan belum bisa meningkat
Misalnya saat kamu memulai memotret kamu pasti punya teman seperjuangan, namun seiring waktu kemampuan dia dalam fotografi semakib meningkat. Sedangkan kemampuan kamu masih begitu-begitu saja. Kalau kamu tidak kuat kamu akan merasa iri bahkan jenuh akan keberhasilan rekan kamu itu.

bosan motret belum bisa menghasilkan uang kehabisan ide fotografi
Sumber foto :: google.com


Kemampuan kamu tidak meningkat disebabkan kamu gak mau belajar, kamu gak mau bergaul, foto yang kamu ambil hanya kamu simpan di hardisk saja. Foto yang disimpan di hardisk saja gak ada gunanya mending kamu bagikan ke orang lain lalu berikan cerita terhadap foto kamu itu.

3. Belum bisa mendapatkan penghasilan dari foto

Sumber foto :: google.com

Bagi kamu yang melakukan fotografi sebagai suatu usaha agar mendapatkan duit, kamu pasti butuh klien yang membutuhkan jasa kamu. Tetapi seiring waktu klien kamu jarang dapatkan dan kondisi keuangan kamu sudah semakin miris. Ini juga salah satu faktor yang membuat jenuhnya orang di dunia fotografi.

4. Teman kamu sudah pensiun motret dan kamu tidak punya teman lagi


pensiun motret
Sumber foto :: google.com

Hal ini juga yang saya perhatikan di lingkungan saya. Melihat orang-orang yang dahulu kompak dalam memotret namun sekarang sudah tidak pernah terlihat lagi sebab satu persatu dari mereka telah memuskan untuk berhenti memotret dan menjual semua peralatan yang dimiliki.

Mengatasi kejenuhan dalam memotret

Nah setelah mengetahui hal di atas mengenai penyebab kejenuhan dalam memotret, apakah kamu salah satunya? Berikut tips dari saya biar kamu tidak jenuh lagi dalam memotret

1. Ganti aliran
Kalau dulu kamu seringnya memotret model dan merasa sangat senang ketika memotret model yang cantik. Tapi sekarang kamu bosan, cobalah untuk mengganti aliran foto kamu seperti memotret pemandangan atau yang sering disebut landscape. Selain akan merefresh kemampuan fotografi kamu juga akan melepas kejenuhan selama memotret model.

Sumber foto :: google.com

 Saat menulis tulisan ini sebenarnya saya sedang jenuh untuk memotret landscape melulu. Kemampuan dan lokasi hunting saya hanya seputar itu itu saja. Makanya sekarang saya mencoba untuk memotret aliran street fotografi. Dan saya senang melakukannya.

2. Temukan komunitas
Yup selanjutnya bagi kamu yang sedang jenuh, cobalah untuk mencari komunitas fotografi. Ini akan menambah pertemanan kamu, memberikan semangat baru dalam foto, diajak hunting bareng komunitas baru.

https://www.mrfdn.com/2018/06/bosan-motret.html
Sumber foto :: google.com


Percayalah dengan menemukan komunitas foto kamu bisa melakukan banyak hal baru bersama mereka.

3. Promosi


Sumber foto :: google.com

Ini bagi kamu yang berusaha menjual jasa fotografi. Kamu bisa mengikuti langkah nomor 2 di atas. Mengapa? Sebab kamu akan mengembangkan link foto kamu untuk mendapat klien klien. Bisa saja ketika kamu bergabung di satu komunitas dan mereka kebetulan butuh bantuan kamu kan.

Setelah itu kamu pun bisa melakukan promosi terhadap brand foto yang kamu miliki sendiri.

Kesimpulan

Akhirnya sampai juga di kesimpulan. Jadi intinya kejenuhan itu berasal dari diri dan usaha kamu. Kalau kamu menuruti kejenuhan itu kamu tidak akan lama di dunia fotografi. Hanya kamu yang bisa melakukannya sendiri. Silahkan membaca kembali tulisan saya ini, semoga bermanfaat dan termotivasi kembali memotret.