Pemutar Musik Terbaik Saat Ini Nomor 4 Kamu Pasti Sudah Lupa

mrfdn.com - Kalau lagi sepi atau dilanda kebosanan, kamu biasanya melakukan mendengarkan musik kah? Atau membaca bukukah? Atau apa? Memutar musik itu bisa membuat kamu rilex loh. Dengan memutar musik kamu bisa masuk ke dunia si penyanyi, bahkan terlarut ke lirik lagu-lagu atau musik yang dibawakan.
https://www.mrfdn.com/2018/06/pemutar-musik-terbaik-untuk-smartphone.html
Sumber foto :: google.com

Nah untuk mendengar audio kamu pasti membutuhkan player musik kan? Kali ini saya akan memberitahukan 6 macam player musik terbaik yang kamu mesti coba. Kalau tidak kamu gak update berarti. Nah ini dia guys, kita mulai saja.

1. Spotify

Siapa sih hari gini yang belum pernah pakai spotify. Pemutar musik ini paling handal di antara seluruh pemutar musik yang ada di muka bumi. Spotify paling suka kasi playlist lagu yang keren-keren. Selain kamu bisa mendengar lagu secara online atau streaming, kamu juga bisa mendownload menyimpan lagu-lagu itu ke dalam device smartphone kamu. Tetapi dengan satu syarat kamu harus membeli spotify premium.
audio musik player android smartphone lagu joox spotify radio fm apple music youtube
Sumber foto :: google.com

Saya sering mendengar spotify di mobil via bluetooth. Bagi kamu yang sudah menggunakan player android tv di mobil kamu bisa memutar musikmu kapan saja dengan bantuan jaringan wifi.

Kelebihan spotify adalah pilihan lagu yang disajikan sangat banyak.

2. Joox

Selanjutnya ada joox. Kalau saya tidak salah joox itu lebih dahulu ada daripada spotify. Sama seperti spotify, di Joox kamu juga bisa mendengar lagu kesukaan menggukan jaringan internet. Kelebihan lain joox adalah kualitas audio yang diberikan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu, pilihan ini yang tidak ada di spotify. Di joox kamu bisa memilih kualitas mulai dari Low, standar, mid, high, juga dengan fitur tambahan yaitu DTS. Tetapi dengan ukuran file cache yang besar juga.
audio musik player android smartphone lagu joox spotify radio fm apple music youtube
Sumber foto :: google.com

Kekurangan joox menurut saya lagu-lagunya sedikit kurang update/kurang lengkap, dikit aja. Kadang ada lagu yang saya ingin dengar tidak ada di joox tetapi ada di spotify.

3. Player Bawaan

Kalau ini sih semua sudah pasti tahu kalau beli hape baru pati dapat pemutar musik bawaan. Pemutar musik bawaan ini berbagai macam, tergantung merek device yang kamu pakai. Lenovo, asus, samsung, sony, semua punya player bawaan yang berbeda-beda. Namun fungsinya ya tetap sama yaitu memutar file audio. File audio yang paling sering dipakai adalah mp3, m4a, aac, dan flac.
audio musik player android smartphone lagu joox spotify radio fm apple music youtube
Sumber foto :: google.com

Saran saya gunakan m4a, atau aac, sebagai pilihan prioritas dari audio file yang ingin kamu download. Namun kalau tidak ketemu, barulah kamu mencari mp3 320 kbps. Ini akan cukup memberikan kamu pengalaman mendengarkan musik yang standar.

4. Radio FM

Yang ini pasti kamu lupa kan! Yap radio FM adalah salah satu pemutar musik alternatif. Bahkan jika kamu gak punya kuota atau file audio satupun di handphone mu, radio fm bisa kamu pakai sebagai pilihan terakhir.
https://www.mrfdn.com/2018/06/pemutar-musik-terbaik-untuk-smartphone.html
Sumber foto :: google.com


Asiknya menggunakan radio fm adalah kamu bisa hemat kuota, bisa memilih channel fm yang memutar musik kesukaan kamu, dan juga pasti gak bakalan memakan space memori hape kamu.

Hanya saja harus diketahui bahwa tidak semua juga smartphone menyematkan radio fm ke dalam bundling hardware nya. Saya sendiri sebelum membeli smartphone pasti selalu mempertimbangkan keberadaan fitur radio fm ini.

Di radio fm selain mendengar musik kamu juga bisa mendengar berita, informasi sehingga memperkaya wawasan kamu loh. Tetapi kalau kamu ingin mendengar musik, yah pasrahkan saja sama yang di atas kalau kualitas audio yang diberikan tidak sejernih file bawaan atau streaming pakai joox atau spotify.

5. Youtube

Youtube adalah media yang paling update. Hampir semua pencarian musik, atau audio-audio bisa kamu dapatkan di youtube. Saya juga terkadang menggunakan youtube sebagai pemutar audio ketika berjalan jalan mengendarai mobil. 
audio musik player android smartphone lagu joox spotify radio fm apple music youtube
Sumber foto :: google.com


Menggunakan youtube sebagai player musik harus sayang kuota. Sebab untuk memutar musik yang bagus harus digandeng dengan video yang diputar. Kalau gak memutar video bukan youtube namanya kan..

Di youtube selain mendengar lagu/musik, kamu juga bisa mencari berbagai macam berita, informasi. Kamu bebas memilih apa yang ingin kamu ketahui. Ini dia kelebihan utama dari youtube yang tidak dimiliki oleh semua pemutar-pemutar musik di atas. Yaitu pengguna youtube bebas ingin explore konten-konten apa saja yang ada di youtube itu.

6. Apple Music

Terakhir ada apple music, kalau ini sih saya belum pernah pakai guys, pernah coba install di hp tapi gak bisa kebuka, mesti daftar apple id dulu. Kalo gak salah sih gitu ya. Buat kamu yang tahu, komentar dong di bawah, biar saya bisa tahu juga.
audio musik player android smartphone lagu joox spotify radio fm apple music youtube
Sumber foto :: google.com

Kata review yang saya dengar sih bahwa apple musik memiliki kualitas streaming musik yang paling fine. Saya sepertinya harus mencobanya deh.

Nah itu dia guys 6 pemutar musik terbaik untuk smartphone. Kalau kamu gak pakai di antara list yang di atas, boleh beritahu saya apa yang kamu pakai pada kolom koment di bawah. 

Untuk mendengar lagu kesukaan kamu wajib menggunakan headset terbaik. Sayang sekali kan kalau si pembuat lagu musik bagus-bagus tapi gak bisa dinikmati maksimal sama pendengarnya. Beberapa pilihan headset terbaik sudah saya tulis di sini juga 12 rekomendasi headset/headphone terbaik.