Hati-Hati Sebelum Memakai Headset Orang

 
meminjam headset, earphone, iem, codonguri, iem bass, headphone, zero audio tenore, jimbon, rock zircon
Photo-by-Siddharth-Bhogra-on-Unsplash


mrfdn.com - Mendengarkan musik rasanya belum cukup kalau belum menggunakan headset. Dengan headset kamu bisa mendengarkan suara-suara dengan lebih jelas.

Terkadang jika kita ingin menggunakan headset yang bukan milik sendiri, kita meminjam milik orang lain.

Namun..

Tahukah kamu ada hal yang mesti kamu ketahui jika ingin menggunakan headset milik orang lain. Dalam tulisan ini saya akan menjelaskannya

Salah satu hobi saya adalah mengoleksi mendengarkan musik menggunakan headphone atau media player audio portable. Ini merupakan hobi saya dari sejak umur belasan tahun dahulu.

Sejak dulu saya senang mendengar musik melalui walkman sambil memakai headset. Rasanya dengan menggunakan headset suara-suara yang dihasilkan terasa lebih hidup.

Jika kamu kebetulan ingin meminjam headset teman/orang lain, coba periksa terlebih dahulu.

Headset yang berbentuk in iem (in ear monitor) monitor patut diwaspadai kebersihannya

Saya mau share pengalaman, suatu hari saat kumpul bersama teman-teman. Salah satu dari mereka kebetulan membawa headset. Saya meminjam headset itu karena penasaran dengan suaranya, tapi belum sempat menggunakannya.

Saya terkejut dengan apa yang saya lihat..

Hal pertama yang saya lihat adalah bukan lain adalah lubang pada iem tersebut. Saya melihat kotoran yang sangat banyak dan sangat menjijikkan.

Jelas saya tidak pakai dong headset itu, saya kembalikan dengan tanpa kata-kata. Untung saja dia tidak protes.

Menilai dari sisi kesehatan, headset itu sangat tidak higienis. Apa jadinya kalau saya memakai headset yang kotor itu. Mungkin saya akan tertular kotoran yang.. Iiyyuuhh..

Headset mestinya menjadi barang yang bersih, sebab dari situ orang bisa menilai si pemakai/pemiliknya bersih atau tidak.

Selain itu dari segi kebersihannya. Saya juga bisa menilai bahwa si pemilik headset tidak sering membersihkan dirinya, terutama kebersihan telinganya.

Memang sih headset itu adalah barang milik pribadi, yang tidak semua orang mestinya pakai. Tapi ada kalanya kita ingin mengoleksinya atau memperdengarkannya kepada orang lain.

Kamu sendiri gimana guys, apakah headset kamu selalu bersih? Atau jangan-jangan kamu sering tidak memperhatikan ini ketika meminjam headset orang lain?

Jadi hati-hati ya guys kalau mau pinjam headset orang/teman. Selalu perhatikan terlebih dahulu pada lubang headsetnya. Apakah itu bersih atau tidak. Jangan sampai kita juga terkena penyakit akibat hal sepele ini.
Loading...