Alasan Saya Menulis Artikel Blog di Malam Hari

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren
mrfdn.com - Sebagai salah satu orang yang berkarya di dunia blogging. Wait, berkarya? Rasanya gimaaa gitu. Coba saya ralat sedikit, mungkin lebih tepatnya "berinvestasi." Semoga tidak jadi lebih aneh. hehehe..

Sebagai orang yang baru di dunia blogging, dunia menulis rasanya seperti dunia baru bagi saya pribadi.
 
Kok bisa? Sebab menulis adalah hal yang dahulu saya hindari. Jika saya harus disuruh untuk menulis, saya lebih baik disuruh untuk jalan-jalan ke Eropa. :d

Tapi itu serius, saya tidak begitu pandai menulis.
Tulisan tangan saya jelek. Saya sendiri tidak sanggup untuk membaca tulisan saya lagi.

Tetapi…
Saya lancar sekali dalam hal mengetik, saking lancarnya saya mampu mengetik menggunakan 9 jari.
Sebab jari jempol kiri saya tidak pernah saya gunakan untuk menekan tombol spasi di keyboard.

Kebiasaan saya seperti itu.

Waktu pertama belajar mengetik 10 jari, saya ternyata lebih membiasakan jari jempol kanan saya untuk menekan tombol spasi.

Sampai sekarang kalau harus memaksakan menggunakan jari jempol saya akan kewalahan.

Sekian dulu guys basa basinya.. Mari masuk ke topik yang ingin dibahas dalam tulisan ini.

Sebenarnya saya sedang galau untuk memikirkan 2 hal dalam satu tulisan. Mau digabungin atau dipisah.
Alasan Saya Menulis Blog di Malam Hari, artikel, blogging, mrfdn,
Photo-by-Tamar-Waskey-on-Unsplash

Mengapa saya memilih menulis artikel di malam hari?

Jawabannya karena malam hari adalah waktu yang paling tenang bagi saya. Di malam hari saya hanya mendengar suara lolongan anjing di jalanan. Dan sesekali mendengar suara motor yang berlalu di belakang rumah.

Rasanya malam hari waktu yang paling tenang bagi seorang blogger pemula seperti saya untuk membuat artikel. Yap, ketenangan, saya butuh ketenangan dalam membuat sebuah tulisan.

Saya tidak bisa membayangkan diri saya menulis sesuatu ketika di suasana di sekitar saya sangat ribut. Bahkan hobi saya mendengarkan musik saya kesampingkan dahulu untuk menyelesaikan satu artikel. Musik rasanya tidak menjadi teman saat menulis artikel.

Ide saya muncul di malam hari. Sebelum saya tidur, ide ide untuk saya tulis pada besok hari terkadang muncul sepintas. Sayang kalau saya lewatkan kesempatan ini. Akhirnya saya pun mencatatnya ke dalam tulisan singkat ini.

Saya menulis artikel sampai mata saya rasa benar-benar capek dan tidak mampu memikirkan hal apa lagi untuk ditulis. Dan kalau belum bisa saya selesaikan pada malam itu juga, mungkin saya melanjutkannya pada keesokan harinya.

Kegiatan menulis ini kini menjadi hal yang menyenangkan bagi saya, itu semenjak aktif di dunia blogging ini. Saya mempunyai teman yang selalu memberikan saya motivasi dan mengarahkan saya bagaimana sebaiknya menjadi seorang blogger.

Saya harap bisa menulis yang lebih baik dari hari ke hari. Supaya tulisan saya punya nilai di mata orang lain.

Rasanya mata saya sudah tidak bisa kompromi lagi, maka dari itu ijinkan saya untuk menutup tulisan ini dengan sapaan.

“Good night”