12 Tempat Hunting dan Pemotretan Keren di Makassar Nomor 8 Teromantis

mrfdn.com - Mengunjungi Kota Makassar bagi fotografer yang dicari tidak lain adalah spot foto-fotonya. Mulai dari pantai, pulau-pulau, sampai sekitaran perkotaan. Bagi kamu yang baru berkunjung ke Kota Makassar, tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari-cari lokasi hunting.

tempat-wisata-kota-makassar-hunting-fotografi-foto-instagramable-romanis
Mulai dari yang hobi foto landscape, street, modelling, atau job prewedding, silahkan datang ke lokasi-lokasi in . Berikut tempat hunting dan pemotretan yang keren dan instagramable di Kota Makassar.
 

1. Pantai Losari


tempat-hunting-dan-pemotretan-keren-romantis-instagramable-Kota-Makassar
foto by @rafi_45
Makassar dikenal dengan pantai losarinya. Semua orang yang mampir di makassar pasti singgah ke sini.

Kalau mau mengambil foto sepi di sini, datanglah pada pagi hari di weekdays, sebab pada sore hari pasti sangat ramai.

Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati hidangan makanan khas makassar seperti pisang epe. Tips membeli pisang epe, tanyakan terlebih dahulu berapa harga per porsinya yah. :)

2. Benteng Rotterdam

hunting-foto-benteng-rotterdam-makassar
foto by :: jagofoto.com

Sudah sering sekali orang bertanya kalau ke makassar belum sah kalau belum menginjakkan kaki di benteng rotterdam.

Di rotterdam kamu akan mendapatkan musium, selain itu jika berkeliling di sana kamu akan mendapatkan berbagai spot spot foto yang menarik karena benteng ini dikelilingi oleh dinding tembok yang tinggi dan berbagai tanaman hijau yang tumbuh rimbun dan subur.

3. Tanjung Layar Putih Barombong


foto by @rafi_45
Salah satu spot yang sering jadi tempat hunting di sore hari adalah tanjung layar putih di barombong. Disini sunset akan dibingkai dengan tugu layar yang tinggi yang mengarah ke pantai. Jika kamu pandai mengambil angle di spot ini maka kamu akan mendapatkan foto yang menarik.

4. Pelabuhan Paotere


foto by @rafi_45
Pelabuhan paotere sebenarnya sudah tidak seperti dahulu lagi, sekarang paotere sudah lebih modern. Bagi kamu yang suka hunting sunrise, wajib datang ke pelabuhan paotere antara jam 5 pagi.

Di sana suasana masih sepi dan kapal-kapal masih sandar terprakir rapih. Namun untuk melakukan foto street fotografi maka disinilah tempatnya. Aktivitas bongkar muat para nelayan ramai setiap hari dilakukan di pelabuhan ini.

5. Desa Nelayan

Berlokasi jauh dari Kota Makassar, tepatnya di daerah samping tol. Ada spot favorit untuk landscape. Di sana akan didapatkan banyak pohon bakau dan dermaga yang panjang.

Desa nelayan juga disebut Salodong.

6. Pantai Kuri Caddi


foto by @rafi_45
Kuri caddi juga terletak jauh dari Kota Makassar, berada di pinggir jalan tol. Di kuri caddi ada spot andalan yang sering ditanyakan oleh teman-teman foto landscape di instagram.

Sebab di sana ada satu pohon yang berdiri tepat di pinggir pantai. Pemandangan disana sangat instagramable, sehingga tidak jarang orang yang mengupload foto lokasi ini bagus-bagus fotonya.

7. Chinatown


hunting-foto-pecinaan-chinatown-jampea-makassar
foto by jagofoto.com
Kembali ke Kota Makassar, ada satu spot foto yang sering dilakukan oleh teman-teman yang hobi street foto, atau hunting model. Kampung cina namanya dan tidak jarang sering dilakukan foto pre wedding di sana. Letaknya di jalan jampea, dekat dari benteng rotterdam.

8. Pantai Akkarena


foto by @rafi_45
Bagi kamu yang suka jalan-jalan tapi tidak di tempat yang begitu ramai, saya rekomendasikan ke  pantai akkarena. Berkunjung ke pantai ini sangat menyenangkan. Terdapat pantai yang sangat bersih dengan dermaga yang cantik menuju ke laut.

Selain itu di sisi lain ada juga danau, tinggal pilih mau ke pantai atau danaunya. Tempat ini juga sangat romantis, bagi kamu yang suka jalan-jalan sama kekasih atau keluarga, maka tempat ini sangat tepat. Suasana liburan akan sangat terasa.

Cukup membayar biaya masuk dan biaya parkir kamu sudah bisa menikmati seharian di sana, tanpa charge perjam. Di pantai akkarena juga biasa digunakan sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding, tetapi mungkin kamu akan dikenakan charge khusus untuk kegiatan ini.

9. Taman Macan



tempat-hunting-foto-keren-di-makassar-taman-macan
foto by jagofoto.com
Taman macan sebenanrya paling sering digunakan orang-orang untuk berolahraga di pagi maupun sore hari. Sebab lokasinya yang berada tepat di kota dan suasananya rindang, sebab dikelilingi oleh pepohonan, sehingga tidak kepanasan saat olahraga. Untuk foto-foto kamu juga bisa lakukan di sana.

10. Taman Pramuka

Selain taman macan, ada juga taman pramuka, tempatnya rindang. Pada pagi hari sering diramaikan oleh anak-anak TK-SD yang sedang melakukan olahraga di sana. Buat kamu yang punya anak-anak sekali-kali bawa ke sana, mereka pasti senang sebab disana terdapat ayunan dan prosotan yang bisa mereka mainkan.

11. Pulau Lae-Lae


pulau lae lae
foto by @rafi_45
Di seberang pulau makassar, jika kamu melihatnya dari pantai losari kamu akan menemukan sebuah pulau yang bernama pulau lae-lae. Pulau itu dihuni oleh orang makassar yang sebagian besar adalah nelayan.

Untuk menuju ke sana kamu bisa naik perahu dari pelabuhan kecil bernama kayu bangkoa, bisa juga lewat depan benteng rotterdam.

Biasanya untuk ke sana langsung bayar pulang perginya. Pemilik kapal akan menunggu kamu sampai pulang. Di pulau lae-lae kamu bisa mengambil gambar sunset yang indah.


12. Pulau Samalona


hunting-foto-keren-di-samalona-makassar
hunting foto keren di samalona makassar
Untuk ke pulau samalona menempuh waktu 30 menit dari pelabuhan kayu bangkoa. Di pulau itu kamu akan menemukan  pantai yang bersih.

Cocok untuk berekreasi besama teman atau keluarga. Untuk foto prewedding juga sangat bagus di sana.

Pasir putih nya yang lembut akan membuat kamu serasa jauh dari makassar. selain itu kamu juga bisa berenang sambil menikmati keindahan terumbu karangnya, juga pas buat kamu yang hobi foto underwater. 

Akhir kata

Itu dia tempat hunting dan pemotretan yang keren di Kota Makassar yang bisa kamu datangi untuk menyalurkan hobi foto atau mendapatkan foto yang bagus.

Kamu yang baru berkunjung ke makassar bisa mengikuti saran tempat-tempat di atas ini. Jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan.