10 Tahun Dipakai Akhirnya Nomor Kartu As Expired, Terima Kasih Telkomsel

Mungkin bukan saya saja yang pernah merasa nomor kartunya expired atau nomor mati, tidak bisa digunakan lagi.

Ini tentang kartu telkomsel pertama saya yang paling lama saya gunakan. Sudah lebih sepuluh tahun, semenjak saya lulus sma. Begitu banyak kenangan saya bersama nomor ini. Begitu banyak orang yang saya hubungi, dan begitu banyak orang yang menghubungi saya. Begitu banyak handphone yang saya gonta ganti untuk memakai nomor ini. Kartunya pun masih kartu yang pertama kali saya beli dahulu di konter hape dekat rumah.
10 Tahun Dipakai Akhirnya Nomor Kartu As Expired, Terima Kasih Telkomsel
Photo-by-chester-wade-on-Unsplash
Awalnya saya heran kok tiba-tiba handphone yang saya pakai tidak menunjukkan jaringan Telkomsel di status bar. Saya pikir mungkin lagi gangguan. Atau handphone saya yang sudah mulai rusak. Saya tidak khawatir sedikit pun. Sebab saya merasa nomor ini masih aktif, masih bisa digunakan untuk menerima pesan melalui whatsapp.


Hal itu saya biarkan satu minggu.

Kemudian saya mencoba memasang kartu saya ke handphone lain, ternyata tidak bisa juga.

Akhirnya hari senin tanggal 6 Agustus 2018 ini saya membawanya ke kantor Grapari. Kata cs nya nomor saya sudah expired. Tidak bisa digunakan lagi. Tidak bisa diaktifkan lagi. Tidak bisa dibuatkan nomor yang sama lagi. Jalan satu-satunya ya harus ganti nomor baru.

Mendengar hal tersebut saya langsung kaget. Tidak mengira hal ini terjadi.

Lanjut mas cs nya menambahkan bahwa jika pulsa yang tersimpan di dalam kartu tidak digunakan sebanyak 5.000 dalam 2 bulan maka dianggap nomor tersebut expired.

Memang salah saya tidak memperhatikan hal itu. Tidak ada komunikasi ke saya sama sekali dalam 2 bulan terakhir. Semua informasi yang saya dapatkan beralih ke chat whatsapp dan line, dan sosial media lain yang saya gunakan.

Notifikasi yang masuk ke handphone hanyalah pemberitahuan iklan dari telkomsel, atau iklan-iklan iseng yang pada umumnya masuk ke hape. Saya sudah tamat dan bosan dengan semua sms seperti itu.

Sekarang mungkin sudah waktunya saya ucapkan terima kasih dan selamat tinggal kepada Telkomsel. Sudah terlalu banyak kenangan yang saya lewati bersama nomor saya ini melalui Telkomsel. Sekali lagi terima kasih Telkomsel. :(
Loading...