Hal-Hal yang Menyadarkan Saya Selama Ngeblog

mrfdn - Semakin hari kegiatan ngeblog saya rasanya semakin asyik. Berbagi hal kepada orang lain, dan mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman baru bersama teman-teman blogger. Meskipun belum pernah saya menemui mereka secara langsung tetapi dari situs-situs blog mereka yang saya kunjungi rasanya kita terhubung sangat dekat.
Hal-Hal yang Menyadarkan Saya Selama Ngeblog

Ada pepatah yang pernah saya dengar yang mengatakan bahwa ::

"Jika ingin mengenal dunia maka membacalah, jika ingin dikenal dunia maka menulislah"

Hal tersebut yang kemudian membuat saya semakin bersemangat untuk menulis berbagai konten, untuk memperkaya blog sederhana ini.


Hal yang kemudian menyadarkan saya adalah ketika saya menuliskan kata kunci untuk melengkapi topik pembahasan saya terhadap artikel yang saya buat. Saya menemukan berbagai macam blog, mulai yang wordpress maupun blogger. Semua memiliki kualitas tulisan yang memang asyik untuk dibaca dan layak menjadi rujukan artikel, apalagi mereka yang berhasil di halaman pertama google.

Lalu ketika saya membacanya saya merasakan bahwa saya sedang mengenali orang yang telah menulis artikel tersebut.

Mungkin kamu yang membaca ini mengira hal ini sepele, tetapi menurut saya tidak. Rasanya sungguh aneh tapi nyata..

Ketika saya memasuki blog yang tulisannya sangat menarik, saya serasa terjebak di dalamnya. Yakni tidak tahan untuk tidak melanjutkan membaca artikel-artikel yang disediakan. Penilaian pembaca memang tidak bisa dibohongi, dan hal inilah yang sangat disukai google. Memang yang berada di halaman pertama google adalah deretan artikel yang pantas untuk dibaca.

Ada lagi lelucon yang berbunyi ::

"Salah satu tempat untuk menyembunyikan sesuatu yang tidak akan diketahui orang itu ada di halaman ke-2 google" :D

Inti dari artikel ini adalah dengan ngeblog kita mampu mengenali orang dari tulisan yang dibuatnya. Kita juga bisa mendapatkan berbagai contoh baik dari blog-blog yang bertengger di halaman pertama pencarian google. Dan terkahir bahwa untuk mendapatkan referensi tulisan yang baik maka blog yang berada di halaman pertama pencarian google itulah blog-blog para juara. 

Saya mendambakan suatu hari blog ini akan besar, memiliki banyak followers dan bisa menginspirasi banyak orang. Saya hanya perlu menanamkan konsistensi dalam diri saya untuk terus mengisi blog ini dengan artikel-artikel. Sembari itu belajar untuk membuat konten yang bagus. Itu hanyalah sebagian kecil dari target blog yang saya tuliskan. Masih banyak target-target lain yang belum terelalisasi.

Jadi teman-teman ayo semangat nge-blog.