5 Manfaat Mencetak Foto Hasil Karya Sendiri

mrdn.com - Ada pepatah yang mengatakan,
 "Sejatinya foto itu dilihat dalam sebuah cetakan." 
Ketika foto dipajang pada sebuah bingkai atau dimasukkan ke dalam sebuah album foto maka anda telah membuat sebuah foto secara utuh. Bukan hanya menyimpannya di dalam hardisk.
5 Manfaat Mencetak Foto Hasil Karya Sendiri print photo photography

Menurut saya seorang fotografer wajib mencetak hasil karya fotonya. Ini akan sangat bermanfaat bagi si fotografer. Berikut ini manfaat ketika anda mencetak foto hasil karya sendiri.

1. Anda bisa melihat hasil terbaik kamera anda

Dengan mencetak foto anda bisa melihat hasil terbaik kamera yang anda punya. Seperti melihat ketajamannya dan penghasilan warnanya. Semacam review hasil karya sendiri. Dengan begitu anda bisa menjadikan teknik foto anda lebih baik lagi.

2. Dijual ke orang

Jika anda tertarik dalam hal bisnis fotografi, hasil cetakan foto bisa anda tawarkan ke orang-orang. Misalnya dengan menawarkannya di kantor-kantor, biasanya kantor pariwisata jika anda hobi foto pemandangan. Atau menawarkannya ke pehobi seni, atau dengan membuka galeri pameran foto pribadi.

3. Diikutkan pameran foto

Dengan banyaknya pergaulan di lingkungan fotografi, anda bisa membuat pameran foto bersama teman-teman sehobi anda. Dengan mencetak foto sendiri anda pun siap untuk berpameran.
5 Manfaat Mencetak Foto Hasil Karya Sendiri photo print printing photography

4. Pasang di kamar atau di ruang tamu rumah

Jika anda penikmat seni, anda pasti akan merasa bangga ketika foto anda pajang sendiri di rumah. Dengan banyaknya foto yang anda telah cetak, kemudian dipajang di rumah menjadikan rumah anda sebagai tempat pameran foto anda pribadi. Ini akan bagus buat tamu yang berkunjung ke rumah anda.

5. Sebagai kenangan tersendiri jejak berfotografi anda

Karya fotografi yang anda miliki adalah sebagai bukti bahwa anda telah melakukan hobi fotografi dengan serius. Jika beberapa tahun lalu anda telah mencetak foto anda, coba bandingkan dengan hasil foto anda hari ini. Apakah masih sama atau semakin baik? Nah disini anda bisa melihat perkembangan anda dalam menjalani kegiatan fotografi ini.

Nah itu dia 5 manfaat mencetak foto karya sendiri. Apakah anda sudah mencetak foto anda hari ini, ataukah masih tersimpan di hardisk komputer anda? Jika belum, sekaranglah saat yang tepat untuk itu.