Sekarang Saatnya Membangun Bisnis Fotografi dengan Kamera Sendiri

Anda punya kamera? Tertarik untuk membangun bisnis fotografi?


mrfdn - Hobi jika bisa menghasilkan  uang adalah hal yang menyenangkan. Tidak terkecuali bagi penyuka hobi fotografi. Melakukan jepret, menentukan komposisi foto yang menarik, atau mengambil moment menarik hanyalah salah satu hal teknis dari fotografi dasar.
Sekarang Saatnya Membangun Bisnis Fotografi dengan Kamera Sendiri proposal usaha fotografi   bisnis fotografi online   modal usaha fotografi  usaha fotografi rumahan   sukses bisnis fotografi  nama photography yang bagus     merintis bisnis studio fotografi    perlengkapan fotografer wedding   gaji fotografer pernikahan  peralatan studio photo mini

Bagi seorang fotografer menjalankan hobi fotografi hingga menghasilkan uang bukan hal yang sulit, namun bukan juga hal yang mudah. Hanya saja perlu diingat bahwa segalanya butuh usaha yang lebih keras.


Bisnis foto orang dan kegiatannya

Ada berbagai jenis bisnis dalam bidang fotografi yang bisa dijadikan sebagai kolam untuk mendulang rupiah. Sebagai contoh hobi foto model, dengan peralatan foto model/manusia yang dimiliki seorang bisa mengembangkannya dalam hal foto model komersil, foto wedding atau prewedding.

Sepertinya bisnis foto orang adalah yang paling laku di Indonesia. Semua orang butuh untuk mendokumentasikan kegiatannya seperti acara pernikahan, atau acara kantor, atau kegiatan lain yang berhubungan dengan manusia di dalamnya. Jadikanlah peralatan lighting yang anda miliki untuk terjun ke dunia komersil.

Dengan bekal kemampuan foto orang yang baik anda bisa memulai mempromosikan beberapa hasil foto yang anda miliki. Disinilah pentingnya seorang fotografer memiliki portofolio.

Jika anda tidak punya portofolio bagaimana orang bisa mengenal anda.

Di era teknologi jaman sekarang, memiliki portofolio sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan sosial media seperti instagram. Lalu isi dengan postingan foto-foto karya terbaik anda. Jangan isi dengan foto selfie yang tidak jelas.
proposal usaha fotografi   bisnis fotografi online   modal usaha fotografi  usaha fotografi rumahan   sukses bisnis fotografi  nama photography yang bagus     merintis bisnis studio fotografi    perlengkapan fotografer wedding   gaji fotografer pernikahan  peralatan studio photo mini

Nah, seiring waktu ketika bisnis anda sudah semakin besar, anda pun bisa memiliki sebuah studio foto pribadi. Sudah banyak sekali orang yang menemukan passionnya di fotografi, hingga akhirnya memiliki studio fotonya sendiri.

Hobi foto landscape bisa menjadi apa?

Fotografi landscape adalah berbicara tentang alam dan keindahannya. Seorang fotografer yang menyukai kegiatan fotografi landscape selalu dipandang sebagai orang yang hanya menghabiskan uangnya untuk mengunjungi tempat lalu mengabadikannya. Lalu apa? Dimiliki sendiri. Ya memang tidak ada salahnya.

Namun ada beberapa orang yang memanfaatkan keadaan ini. yaitu mereka yang kreatif. Jika anda kreatif, anda bisa menjadi guide bagi beberapa orang yang sehobi. Tantangannya adalah anda harus menguasai medan berbagai macam spot foto.

Fotografi landscape memang sangat menyenangkan. Ditambah jika anda bisa memikat orang melalui foto anda untuk ikut membuat foto yang bagus pula. Anda bisa dibayar mahal untuk hobi seperti ini.

Selain itu, seorang fotografer landscape biasanya dijadikan sebagai orang yang memiliki daya cipta terhadap suatu pemandangan. Dia mampu mendapatkan angle foto yang menarik untuk membuat suatu tempat terlihat menjadi lebih menarik.

Mereka yang telah ahli di bidang ini biasanya terkenal dengan fotografer aerial. suatu kemampuan untuk menciptakan foto yang lebih baik daripada fotografer pada umumnya.
proposal usaha fotografi   bisnis fotografi online   modal usaha fotografi  usaha fotografi rumahan   sukses bisnis fotografi  nama photography yang bagus     merintis bisnis studio fotografi    perlengkapan fotografer wedding   gaji fotografer pernikahan  peralatan studio photo mini

Bukan hanya hobi foto orang dan landscape saja yang anda bidik, masih banyak gendre fotografi lain yang anda bisa bidik untuk menciptakan suatu bisnis fotografi yang menguntungkan buat anda.

Artikel lain :: 9 Tips Memulai Hobi Fotografi Untuk Menjadi Fotografer Sukses

Hobi lain yang berhubungan dengan fotografi yang bisa menghasilkan uang

Mungkin hanya sedikit orang yang mengembangkan ini. Contohnya hobi pertukangan kayu. Bagi yang hobi kayu mungkin membuat bingkai foto dan stand nya adalah hal yang menarik.

Sebenarnya banyak sekali orang yang membutuhkan bingkai untuk dipasangkan pada fotonya. Anda hanya perlu membuat desain frame yang lebih baik dari yang kebanyakan sudah ada misalnya bingkai dengan bahan kayu yang alami dan kuat.

Selain hobi kayu ada hobi lain yaitu hobi traveling atau jalan-jalan. Jika anda menguasai suatu medan anda bisa memposting spot-spot menarik disana. Kemudian anda mengajak orang untuk mendatanginya.

Ada juga hobi makeup, bagi cewe-cewe mereka yang hobi makeup, bisa mempromosikan jasanya dengan bekerjasama dengan fotografer wedding atau prewedding. Atau jika merasa agak sulit, mulailah membangun kerjasama dengan teman anda yang hobi fotografi/pemula. Jika hasil makeup anda memuaskan maka anda bisa menjadi partner kerja selamanya.

Promosi promosi dan promosi

Memang sebagai langkah awal semua hal terasa sulit. Berbagai macam hal harus dilewati seseorang untuk menjadi sukses. Dalam hal ini untuk mulai mengembangkan bisnis fotografi anda tidak boleh melupakan promosi.

Dengan mempromosikan hasil karya anda di berbagai media anda pun memulai satu langkah ke depan. Setiap kali promosi memang kadang belum langsung mendapatkan banyak klien, semua butuh waktu dan konsistensi yang tinggi.

Sesuatu yang besar lahir dari hal-hal kecil.

Sebenarnya ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan untuk membangun bisnis fotografi. Yang dibutuhkan hanyalah konsistensi dan semangat yang tinggi untuk terus menciptakan sesuatu yang lebih kreatif untuk mengimbangi kebutuhan pasar fotografi.

Artikel lain :: Tips dan Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Lagi Bosan Motret