Menguasai Satu Genre Fotografi Tidak Membuat Kita Harus Membenci Genre Lain

find my pphone android phones android developer insurance car insurance lock phone gfx tool pubg android apk foto keren android os for pc kamera android definition insurance companies car insurance quotes auto insurance android os versions quotes android device manager location history open handset alliance headphone android device manager google gapps android device manager unlock ssd murah android device manager for pc find my device android find my samsung tablet headset google play service android android device manager location unavailable android software download for pc fix my device samsung support europe android phones car insurance companies insurance quotes cheap car insurance android versions foto keluarga android download android 9 gfx tool android pie cara main mobile legend settingan pubg istilah dalam pubg cara main pubg di pc pubg mobile lite pubg mobile online pubg mobile tencent hp murah pubg mobile update pubg mobile apkpure gl tool headset gaming headset iphone cheap insurance auto insurance companies headset samsung earphone gaming earphone terbaik 2018 earphone mega bass terbaik headset bluetooth xiaomi earphone terbaik earphone gaming custom rom earphone jbl earphone miniso teknik fotografi komposisi fotografi pengertian fotografi jenis fotografi sejarah fotografi kamera canon kamera dslr rekomendasi earphone terbaik headset bluetooth terbaik headset bluetooth jbl headset hp kamera mirrorless toko kamera jual kamera auto insurance quotes liability insurance
mrfdn.com - Fotografi itu banyak sekali genre atau jenisnya. Ada yang suka foto model, foto pemandangan, foto macro, street, atau komersil seperti prewedding dan wedding, produk, dan masih banyak lagi.

Melihat banyaknya gendre itu, kita bisa memilih mau menekuni bidang yang mana. Yang mana dirasa paling pas di hati, dan yang mana paling bisa membuat kita enjoy melakukannya.

Di dalam melakukan fotografi, kita kadang menemui tantangan tersendiri. Tantangan itu jangan dijadikan hambatan, tetapi dijadikan pemicu untuk bisa membuat karya foto yang lebih baik lagi ke depannya.
Menguasai Satu Gendre Fotografi Tidak Membuat Kita Harus Membenci Genre Lain

Mungkin di dalam perjalanan anda berfotografi anda mencoba berbagai macam genre foto, mulai dari model, macro, street, landscape. Sampai akhirnya menemukan yang paling pas. Terkadang ada orang yang sangat kaku. Menilai fotografi sebagai sesuatu yang sempit. Menilai fotografi yang dia lakukan itulah yang terbaik.

Ini adalah pemikiran yang sempit.

Sebab dia tidak ingin membuka wawasan ke hal-hal yang baru. Sejatinya fotografi itu dinikmati, meskipun kita tidak melakukan satu gendre fotografi kita tidak mesti membenci satu genre tersebut. Sebab ada saja orang yang melakukannya dan mereka punya karya yang menarik dari situ.

Coba kita balik pertanyaan itu ke diri kita, apa yang telah kita bikin selama melakukan fotografi ini? Sudahkah kita membuat foto terbaik kita? Ataukah sudahkah kita membuat foto yang sebaik yang mereka bikin? Silahkan renungi pertanyaan itu lalu anda pasti menemukan jawaban mengapa mesti membenci satu genre tertentu.

Saya sendiri tidak pernah membenci satu genre fotografi apapun. Kesenangan saya pada landscape photography, ketika melihat foto bagus dari satu genre tertentu saya kadang merasa kapan saya bisa membuat foto sebagus itu?

Saya senang melihat foto-foto street, karya foto-foto dengan teknis strobist, atau foto-foto wedding/prewedding yang bisa bikin baper ingin foto prewed juga. Ada semangat dalam diri untuk menciptakan foto yang lebih baik dari hari ke hari.

Semangat ini yang kiranya dimiliki oleh kira yang ingin terus berkarya di fotografi. Seiring waktu foto kita akan semakin bagus, dan apabila kita mampu menguasai berbagai macam genre fotografi maka itu adalah keuntungan tersendiri bagi kita.

Satu genre fotografi ditekuni lalu bikin yang terbaik yang kita bisa. Buka wawasan untuk melihat fotografi secara luas. Fotografi tidak sesempit yang mungkin anda pikirkan.