8 Objek Mainstream yang Biasa Dijadikan Point of Interest Dalam Foto Landscape

8 Objek mainstream yang biasa dijadikan Point of interest dalam foto landscape


mrfdn.com - Dalam fotografi landscape, banyak objek yang bisa kita gunakan untuk melakukan latihan memotret. Sebagai awal yang baik, objek-objek berikut ada di sekitar kita. Tetapi ekspektasi kita selalu berada di luar itu.

Kita kadang menganggap objek tersebut tidak ada bagus-bagusnya. Namun bagi fotografer yang jeli, objek-objek yang jarang diperhatikan itu bisa disulap menjadi sebuah mahakarya fotografi. Dan tidak sedikit orang yang heran dan kagum melihat hasilnya.

Berikut beberapa objek sederhana yang biasa dijadikan point of interest dalam fotografi landscape.

1. Batu/bebatuan

8 Objek Mainstream yang Biasa Dijadikan Point of Interest Dalam Foto Landscape

Bebatuan yang bagus adalah yang memiliki pattern yang indah. Atau memiliki keagungan, yang membuat orang bisa merasa takjub.

2. Dermaga

8 Objek Mainstream yang Biasa Dijadikan Point of Interest Dalam Foto Landscape

8 Objek Mainstream yang Biasa Dijadikan Point of Interest Dalam Foto Landscape

Dermaga adalah salah satu objek yang paling sering dicari oleh para fotografer landscape. Biasanya dicari untuk membuat foto dengan perspektif. Atau mengambil nilai estetik arsitekturnya.

3. Pohon galau


Memiliki foto dengan objek sebuah pohon atau beberapa pohon adalah salah satu keinginan fotografer landscape. Ketika menemukan pohon galau di perjalanan, tidak jarang fotografer merasa ingin mengabadikan pohon tersebut. Terlebih jika pohon tersebut memberikan kesan galau, maka pohon tersebut bisa menjadi objek yang sering dikunjungi oleh banyal fotografer.

4. Kapal



Meskipun jarang didapatkan, kapal yang sementara tidak beroperasi biasa dijadikan poi. Terlebih jika kapal tersebut sudah rusak, dan letaknya berada di pinggir pantai, maka kapal tersebut akan menjadi objek yang menarik bagi foto landcape kita.

5. Gedung/bangunan


Di perkotaan fotografer landscape yang sering menghabiskan waktunya yang padat di kehidupan urban bisa memanfaatkan gedung-gedung. Ini biasa disebut dengan cityscape. And bisa mengambil angle dari bawah atau dari atas.

6. Gunung


Bagi mereka yang hobi mendaki, gunung adalah objek yang sering dijadikan poi. Keindahan pemandangan gunung dari puncak sangat mengagumkan siapapun yang melihatnya. Inilah oleh-oleh yang bisa dibawa pulang bagi para fotografer yang sering menjelajahi berbagai macam gunung.

7. Payung


Mereka yang kreatif dan bosan dengan objek itu-itu saja. Kadang menggunakan peralatan pelengkap yang biasa disimpan di dalam mobilnya. Seperti contohnya payung. Dengan kreatifitas yang tinggi seorang bisa membuat payung menjadi objek yang indah untuk difoto. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan teknik long exposure.

8. Bunga/daun



8 Objek Mainstream yang Biasa Dijadikan Point of Interest Dalam Foto Landscape

Dengan segala keindahan alam yang diciptakan tuhan yang maha esa, bunga bisa menjadi poi yang cantik bagi foto anda. Bunga yang mekar akan memberikan kesan tumbuh subur bagi foto anda.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui beberapa objek yang bisa anda bidik sebagai point of interest pada foto anda. Objek tersebut ada di sekeliling kita. Ayo ambil kamera dan temukan objek tersebut lalu ciptakan foto yang mengagumkan dari sana.

Jika kamu punya objek menarik lain, silahkan tambahkan di kolom komentar di bawah.