Pengalaman Pertama Kali Cetak Foto Ukuran Besar

mrfdn.com - Beberapa minggu lalu saya berbincang-bincang dengan teman saya tentang fotografi. Di depan kami ada sebuah laptop, saya mencoba menunjukkan beberapa foto karya fotografer terkenal.

Kemudian seiring waktu pembahasan kami tentang foto berujung pada sharing pengalaman tentang mencetak foto. Teman saya itu belum pernah mencetak fotonya sama sekali. Sedangkan saya sudah pernah.

Hal yang terlintas adalah saya ingin mencetak foto saya dalam ukuran yang besar. Dan saat itu teman saya yang salah satu agen di salah satu percetakan foto juga turut hadir dalam diskusi tersebut.

Dia ikut dalam diskusi kami. Saya membuka beberapa file foto yang saya simpan pada laptop saya. Beberapa diantaranya sudah saya pisahkan foto-foto terpilih kesukaan saya.

Setelah itu teman saya ini menawarkan untuk mencetak foto saya dalam bentuk frameless. Sebab dia mengetahui foto-foto saya lebih banyak tentang foto pemandangan / landscape. Dengan mencetak dalam bentuk frameless hasilnya akan sangat bagus.

Tanpa pikir panjang saya pun memberikan file foto saya kepada dia untuk dicetak. Saya memberikan 1 file foto dengan bentuk panoramic.

Setelah satu minggu berlalu, barulah saya mendapatkan hasil cetakan tersebut.
Pengalaman Pertama Kali Cetak Foto Ukuran Besar frameless big print photo resolusi resolution photo

Saya kagum dengan hasil cetakan yang telah dibuat. Akhirnya saya memiliki sebuah cetakan foto yang berukuran besar dan bisa saya pasang di rumah sendiri.

Pada foto tersebut saya bisa melihat detailnya dengan sangat jelas. Dengan sisi terpanjang 10000 pixel lebih. Saya memberitahunya untuk mencetak foto itu dengan ukuran 1 meter.
Pengalaman Pertama Kali Cetak Foto Ukuran Besar frameless big print photo resolusi resolution photo

Nikmat sekali memandang foto landscape dengan ukuran sebesar itu. Mau dekat atau jauh, sangat mengagumkan.

Jika teman-teman juga hobi memotret, sekaranglah saatnya untuk mencetak hasil foto kalian. Jangan hanya disimpan dalam hardisk. Foto yang dicetak itu lebih enak dipandang daripada hanya dibuka di layar smarphone atau komputer.

Jika bingung menentukan jenis cetakan foto, silahkan membaca artikel ini :: Memilih cetakan foto yang tepat untuk hasil yang profesional.

Loading...