Pentingnya Seorang Fotografer Memiliki Blog / Website Sendiri

find my pphone android phones android developer insurance car insurance lock phone gfx tool pubg android apk foto keren android os for pc kamera android definition insurance companies car insurance quotes auto insurance android os versions quotes android device manager location history open handset alliance headphone android device manager google gapps android device manager unlock ssd murah android device manager for pc find my device android find my samsung tablet headset google play service android android device manager location unavailable android software download for pc fix my device samsung support europe android phones car insurance companies insurance quotes cheap car insurance android versions foto keluarga android download android 9 gfx tool android pie cara main mobile legend settingan pubg istilah dalam pubg cara main pubg di pc pubg mobile lite pubg mobile online pubg mobile tencent hp murah pubg mobile update pubg mobile apkpure gl tool headset gaming headset iphone cheap insurance auto insurance companies headset samsung earphone gaming earphone terbaik 2018 earphone mega bass terbaik headset bluetooth xiaomi earphone terbaik earphone gaming custom rom earphone jbl earphone miniso teknik fotografi komposisi fotografi pengertian fotografi jenis fotografi sejarah fotografi kamera canon kamera dslr rekomendasi earphone terbaik headset bluetooth terbaik headset bluetooth jbl headset hp kamera mirrorless toko kamera jual kamera auto insurance quotes liability insurance
mrfdn.com - Fotografi adalah hobi yang tidak semua orang sukai, tetapi hampir semua orang suka melihat foto. Sebagian orang memilih untuk membuat foto, sebagian lagi ada yang hanya menikmati foto.

Jika anda sebagian orang yang menyukai membuat foto, saya yakin sekarang anda memiliki foto yang banyak sekali. Entah itu foto keluarga, foto selfie, atau foto hasil karya anda sendiri misalnya foto pemandangan yang bisa dibilang foto keindahan.

Di jaman sekarang ini fotografi sudah menjadi barang yang tidak langka. Hampir setiap orang di kota bahkan di desa memiliki kamera. Entah itu kamera mirorless, dslr, slr, poket, ataupun sekedar kamera handphone saja.

Hasil foto pun biasanya dibagikan dalam bentuk digital seperti foto-foto di instagram atau flickr. Dengan hastag tertentu foto yang memiliki tema yang sama bisa ditemukan.

Ada juga orang yang gemar membuat blog pribadi. Mengisi foto-fotonya dengan blog yang dimiliki. Kemudian menceritakan tentang foto tersebut. Macam-macam deh..

Nah, yang unik adalah ngeblog ini. Manfaat ngeblog ini sangat bagus bagi fotografer. Hanya saja masih banyak dari kita (pehobi foto/fotografer) yang tidak membuat blog untuk diri sendiri. Dengan alasan ribet atau tidak tahu cara bikinnya.

Jika itu yang menjadi alasannya, berikut manfaat blog bagi fotografer. Apa yang didapat selama ngeblog?
Pentingnya Seorang Fotografer Memiliki Blog / Website Pribadi


  • Dengan blog pribadi kita bisa mempublikasikan tulisan yang kita buat. Bisa berbentuk cerita, berita, opini, diari, maupun karya-karya foto kita (portofolio) 
  • Sebagai media ekspresi diri.
  • Sharing pengalaman dan pengetahuan yang anda miliki berupa tips dan trik anda berfotografi.
  • Blog mampu mempertemukan orang yang memiliki hobi atau minat yang sama.
  • Sebagai media promosi, kita bisa membangun brand sendiri
  • Dengan website sendiri anda tidak perlu nebeng di website lain untuk mempublikasikan karya anda. Orang bisa lebih gampang menemukan anda. 
  • Jika blog anda berkembang anda bisa menghasilkan uang.
Nah banyak kan manfaat dari membuat blog pribadi. Membuat pun tidak sesusah yang anda bayangkan. Anda bisa memulai dengan blogger, dengan bekal email gmail yang anda miliki, anda bisa membuat blog sendiri.

Bagaimana teman-teman, apa sudah siap bikin blog sendiri?