Ketika Rasa Bosan Menulis Artikel di Blog Niche Kambuh

Bosan menulis artikel niche di blog, coba tulis artikel lain

Akhirnya terkumpul niat lagi untuk duduk manis di depan laptop sambil menulis artikel.

Beberapa hari yang lalu, bulan Agustus yang berjumlah 31 hari adalah hari-hari yang sangat melelahkan dan menyenangkan buat saya.
Mau tau alasannya?

Begini, bulan Agustus adalah bulan yang dimana saya telah berhasil membuat sebanyak 44 artikel dan diposting di blog ini.
Ketika Rasa Bosan Menulis Artikel di Blog Niche Kambuh


Akhirnya artikel di blog ini pun tembus mencapai 100 artikel. 

Ini sebuah kesenangan saya sendiri dan juga melelahkan. Selama sebulan terakhir saya mencoba meposting paling tidak 3 artikel setiap hari.

Namun,

Apa yang terjadi setelah tanggal 31 Agustus, adalah hal yang kembali terulang, saya menemukan masa-masa kehabisan ide disertai kemalasan menulis. Saya kembali melakukan aktifitas yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran, yakni mencari cara untuk meningkatkan blog saya di mata seach engine..

Ah...

Saya menemukan blog-blog yang isinya panduan ini itu, dan satu hal yang selalu terjadi kepada saya adalah selalu terhanyut di dalam blog-blog seperti itu, seakan tidak ada habisnya pembahasan tentang meningkatkan kualitas blog kita, seperti meningkatkan CTR Google Adsense.

Setelah itu,

Ditambah lagi masalah bahwa saya terlalu membanding-bandingkan blog saya dengan mereka. Sehingga timbul pertanyaan, apakah blog saya sejelek itu..

Ini semua yang membuat semangat ngeblog/nulis artikel menjadi turun..

Kemudian tahukah kamu yang saya lakukan kemudian?

Saya meninggalkan tulisan pada blog itu, saya mencoba membuka kembali draft postingan yang telah saya buat sebelumnya..

Saya menemukan ternyata banyak sekali rancangan artikel yang saya telah bikin di sana.

Kalian tahu sendiri kan blog ini kebanyakan membahas tentang apa? Jika belum, anda pasti pengunjung pertama di blog ini.

Yup, tentang fotografi, khususnya fotografi landscape/pemandangan..

Ternyata ada banyak sekali ide-ide yang telah pernah saya tulis, yang belum sempat saya kembangkan.

Target saya selanjutnya pada bulan ini adalah bisa menerbitkan 50 artikel. Artinya setidaknya saya harus memposting  3 artikel setiap hari..

Untuk melakukan ini memang kelihatan sulit, namun itulah yang setidaknya harus dilakukan oleh blogger pemula seperti saya ini. Tetapi bulan lalu saya telah berhasil membuat lebih dari 40 artikel, mengapa tidak saya coba bikin yang sebanyak bulan lalu?

Kalaupun bulan ini target saya 50 artikel belum tercapai, saya pasti akan mencobanya pada bulan depan.

Apakah target 50 artikel itu saya bikin abal-abal saja?

Itu sebenarnya bisa saja dilakukan, 2 hari pun selesai kalau artikel abal-abal. Tapi apalah gunanya membuat artikel seperti itu.

Latihan membuat artikel sangat penting bagi blogger. 

Sebisa mungkin saya membuat artikel yang bermanfaat. Sekalipun itu artikel yang tidak terlalu memberikan manfaat kepada orang lain, karena sudah beberapa kali diulas oleh blogger senior yang telah lebih dulu punya nama di sana. Yang tulisannya sudah pasti dibaca oleh orang-orang.

Menurut saya it's okay. Kita jalani saja apa yang bisa kita lakukan hari ini, sebisa mungkin.

Tulisan ini hanyalah selingan dari niche utama yang saya angkat di blog ini. Biar blog saya juga makin banyak artikelnya.

Niche fotografi sebenarnya sangat luas buat saya tulis, namun di sana kadang ada kejenuhan, dan saat ini saya rasa adalah waktu yang tepat untuk kembali membuat artikel tentang fotografi yang lebih banyak.

Huff.. Capek rasanya membaca artikel para internet marketer. Saatnya kembali membuka draft lalu mengisi artikel di blog saya tersayang ini. :)

Semangat..