Kegiatan Menulis Itu Memang Butuh Konsentrasi

Ada kegiatan yang bagi saya tidak cocok dilakukan sambil ngeblogging.

Yup..

Nongkrong bareng teman


Kegiatan nongkorong bareng teman di cafe, di kantin kampus, atau di mana saja asal ada teman pasti kegiatan menulis blog saya terkuras habis..


Meskipun selalu saya niatkan untuk membuat satu artikel saat duduk duduk di cafe tetapi hasilnya selalu saja nol. Tidak ada satu artikel pun yang jadi.

Ini karena efek keriuhan/kegaduhan saat bertemu mereka.

Saya pun tersadarkan bahwa, ternyata saya tidak mampu membuat artikel jika berada dalam keadaan ramai. Konsentrasi saya untuk menulis artikel bisa hilang.

Meskipun ide itu sudah ada di dalam kepala, tetapi merangkai kata untuk menjadikannya paragraf demi paragraf tidak kunjung saya dapatkan.

Apakah anda seperti ini juga?

Membuat sebuah tulisan itu butuh konsentrasi yang tinggi. Harus dalam keadaan tenang. Suasana nyaman dan rilex.

Saya sering mengunjungi sebuah cafe, tempat saya sering bertemu dengan teman saya. Mereka setia ada di sana.

Niat untuk memposting satu atau dua artikel saat itu rasanya sangat susah. Ada-ada saja penghambatnya. Misalnya teman mengajak untuk berdiskusi, atau suasana cafe sedang ramai-ramainya. Sangat sulit rasanya.

Tetapi teman saya yang satu lagi, meskipun berada dalam keadaan seperti ini, dia tetap bisa menghasilkan 2 bahkan 3 artikel untuk blog nya. Memang sih dia sudah lama di dunia ngeblog, dia yang mengajak dan setia membimbing saya di dunia blogging.

Saya mencoba mengikuti hal itu tetapi tidak mampu. Apa karena saya belum terbiasa saja? Ah...

Akhirnya saya biasanya lebih awal pulang ke rumah, untuk sekedar meneruskan menyelesaikan artikel yang saya buat..

Seperti artikel yang anda sedang baca ini. Keadaan yang sama saya ceritakan di atas.

Saya tidak menghindari pergaulan dengan teman-teman saya, selalu menyenangkan bersama mereka. 

Hanya saja untuk keperluan ini sepertinya saya harus mengusahakannya dahulu. Jika urusan tidak terlalu penting, saya akan lebih sering mengurus blog saya daripada hal-hal lain.

Jika anda sama seperti saya ini, tips dari saya, ketika bertemu teman, janjian untuk menulis blog bersama-sama carilah tempat yang tenang yang jauh dari kebisingan dan kegaduhan.

Supaya ide yang muncul di kepala bisa segera kita tuliskan. Karena ternyata mengarang cerita adalah butuh konsentrasi yang lumayan tinggi.

Nah, makanya bagi saya ketika berada di rumah, saya hanya menghabiskan waktu di kamar. Menulis dan mengembangkan blog saya ini. Saya tidak mau diganggu untuk kegiatan yang tidak penting.

Kegiatan menulis blog ini saya rasa lebih bermanfaat dibandingkan menghabiskan waktu di luar hanya untuk menonton video youtube atau browsing internet yang tidak jelas.

Jika sedang ingin bertemu teman di luar sangat sulit rasanya membuat satu artikel untuk blog saya.

Kalau anda sendiri bagaimana? Apakah anda biasa membuat artikel ketika duduk-duduk di tempat yang ramai orang/bising/gaduh?

Kalau iya, coba beritahu saya tips untuk melakukan hal itu. Sebab saya sangat butuh.

Sekian.
Loading...