Foto Lama Jangan Dibuang, Siapa Tahu Bisa Dijadikan Inspirasi Tulisan di Blog

Menemukan Insipirasi Tulisan Dari Foto

mrfdn - Saya hobi fotografi, setiap kali memotret dahulu saya tidak berpikiran bahwa akan benjadikan foto-foto saya dalam sebuah cerita. Tetapi akhir-akhir ini setelah terjebak dalam satu dunia yang mengasyikkan, yakni blogging, saya akhirnya menemukan foto-foto saya bisa berguna.

Hari ini saya membuka folder foto-foto saya yang berasal dari hardisk foto saya yang sudah lama. Di sana tersimpan berbagai macam foto-foto yang pernah saya bikin beberapa tahun yang lalu.
Foto Lama Jangan Dibuang, Siapa Tahu Bisa Dijadikan Inspirasi Tulisan di Blog


Perasaan saya ketika melihatnya campur aduk, saya seperti tidak percaya foto yang saya ambil itu adalah foto saya sendiri (saking jeleknya), ya ampuunn..

Sekarang saya tidak akan mengambil atau membuat foto seperti itu lagi.

Seiring waktu, kebiasaan manusia bisa berubah. Begitu pula dengan seleranya. Semakin dewasa seseorang maka selera akan sesuatu pasti akan berubah. Mungkin karena mereka sudah menemukan titik jenuh. Saya sendiri telah menemukan titik jenuh itu, manusia bisa menilai yang mana akan menjadi titik perhentiannya. Saya pun memilih foto landscape dan street sebagai titik perhentian saya dalam fotografi.

Foto-foto yang saya hasilkan beberapa tahun terakhir adalah mengenai foto landscape saja. Sesekali juga foto street.

Dalam menjalani hunting foto landscape saya kadang menemukan cerita yang unik dibalik foto yang dihasilkan. Beberapa cerita dari sebuah foto bisa disampaikan melalui blog yang dibuat oleh fotografer.
https://www.mrfdn.com/2018/10/menemukan-inspirasi-tulisan-dari-foto.html


Misalnya saja foto ini, seumur-umur memotret di tempat ini saya belum pernah mendapatkan moment dimana saya menemukan airnya surut. Saat itu saya memanfaatkan moment itu untuk mengambil gambar yang menarik dari bawah dermaga dengan teknik long exposure. Saya sangat senang mendapatkan foto ini. Beberapa hari kemudian saya datang kembali ke spot ini, airnya sudah naik lagi. Sehingga tidak bisa meletakkan tripod pada posisi yang sebaik foto ini.

Kita bisa menceritakan mulai dari kenapa kita memotret itu, mengenai teknik pengambilan gambarnya, teknik post processing nya, atau cerita menarik di belakangnya.

Nah, bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah menemukan inspirasi dari foto-foto sendiri untuk di jadikan tulisan dalam blognya?