Rahasia Memotret Makanan atau Minuman Menggunakan HP Supaya Bisa Bikin Ngiler


Setiap kali anda ke tempat makan lalu memesan makanan, kadang terlintas dalam pikiran sebelum menyantapnya, alangkah baiknya kalau difoto dahulu.

Benar apa benar?

Ya, jaman sekarang kegiatan memotret makanan sudah menjadi suatu tradisi yang setara dengan "berdoa sebelum makan". Sebuah budaya yang terbentuk karena jaman. 
Rahasia Memotret Makanan atau Minuman Menggunakan HP Supaya Bisa Bikin Ngiler


Tidak bisa disalahkan, teknologi mendukung kita untuk itu. Dengan berbekal kamera handphone yang ada di tangan, kita bisa dengan mudah mengabadikan setiap moment terbaik kita.

Baik sebelum berangkat kerja, saat kerja, sebelum makan, dan segala moment bisa diabadikan dengan praktis. Dalam artikel ini tidak usah dibahas panjang lebar mengenai itu. Di sini saya hanya ingin memberikan beberapa tips rahasia membuat foto makanan yang bisa bikin ngiler praktis dari handphone anda.


Kunci memotret makanan yang bisa bikin ngiler adalah ::

1. Saat membidik foto, miringkan kamera anda sedikit ke kiri atau ke kanan

Ini yang pertama, mengapa lebih baik memiringkan bidikan di kamera anda? Begini, ada faktor psikologis yang membuat orang ngiler atau lebih berselera ketika melihat hasil foto itu dimiringkan. Makanan adalah sesuatu yang lezat, dan menimbulkan rasa ingin memakannya. Ketika difoto dengan tegak lurus, maka hasilnya memang bisa bikin kita ingin memakannya, namun ketika kita memiringkan sedikit kamera kita, maka hasilnya akan berbeda.
Rahasia Memotret Makanan atau Minuman Menggunakan HP Supaya Bisa Bikin Ngiler

Dengan memiringkan kamera hp anda, maka seakan-akan makanan itu akan tumpah / meleleh ke mulut kita. Hal ini memberikan rasa ngiler yang lebih.

2. Mendekatlah kepada makanan yang kita foto

Makanan yang lezat akan terasa lebih lezat ketika kita memotret bagian detail dari makanan itu.

Rahasia Memotret Makanan atau Minuman Menggunakan HP Supaya Bisa Bikin Ngiler
Misalnya, memakan es krim, cobalah bidik lebih dekat kepada es kirimnya saja, lalu gunakan teknik nomor satu di atas, maka dijamin foto kamu akan bikin ngiler siapapun yang melihatnya.

3. Komposisikan dengan rapih

Terakhir, ketika makanan sudah ada di depan kita, jangan langsung disentuh, cobalah mengaturnya lebih dahulu barang-barang yang ada di sekitarnya agar kelihatan lebih rapih.
https://www.mrfdn.com/2018/10/rahasia-memotret-makanan-menggunakan-hp-bikin-ngiler.html

Carilah background yang sederhana, tidak crowded/berantakan. Dengan begitu dijamin foto makanan dari hp anda menjadi lebih keren.

Akhir kata

Demikian 3 tips yang sangat mudah dipraktekkan untuk memotret makanan agar hasilnya bikin ngiler. Anda mungkin sudah membaca berbagai tips memotret makanan hingga puluhan poin-poinnya, namun tips ini sangat simple, karena kita hanya menggunakan hp smartphone.

Foto-foto di atas sudah bikin ngiler belum?

Silahkan dicoba sendiri. Semoga bermanfaat. :)