Review Mouse Rexus GT3 Xierra Professional Gaming Mouse Series

find my pphone android phones android developer insurance car insurance lock phone gfx tool pubg android apk foto keren android os for pc kamera android definition insurance companies car insurance quotes auto insurance android os versions quotes android device manager location history open handset alliance headphone android device manager google gapps android device manager unlock ssd murah android device manager for pc find my device android find my samsung tablet headset google play service android android device manager location unavailable android software download for pc fix my device samsung support europe android phones car insurance companies insurance quotes cheap car insurance android versions foto keluarga android download android 9 gfx tool android pie cara main mobile legend settingan pubg istilah dalam pubg cara main pubg di pc pubg mobile lite pubg mobile online pubg mobile tencent hp murah pubg mobile update pubg mobile apkpure gl tool headset gaming headset iphone cheap insurance auto insurance companies headset samsung earphone gaming earphone terbaik 2018 earphone mega bass terbaik headset bluetooth xiaomi earphone terbaik earphone gaming custom rom earphone jbl earphone miniso teknik fotografi komposisi fotografi pengertian fotografi jenis fotografi sejarah fotografi kamera canon kamera dslr rekomendasi earphone terbaik headset bluetooth terbaik headset bluetooth jbl headset hp kamera mirrorless toko kamera jual kamera auto insurance quotes liability insurance

Ulasan Singkat Menggunakan Mouse Rexus GT3 Xierra Professional Gaming Mouse Series


mrfdn - Hi, selamat datang di blog saya.. Senang sekali bisa berbagi tulisan di internet.

Kali ini saya mencoba mereview mouse baru saya. Mouse yang baru saya beli ini adalah merek nya Rexus GT3 Xierra - professional gaming mouse series.
mouse rexus xierra gt3 professional gaming mouse


Ini pertama kali saya membeli mouse dengan merek Rexus. Tidak banyak ekspektasi saya sebelumnya tentang mouse ini, sebelum benar-benar saya merasakan sendiri kelebihannya.

Fitur mouse Rexus Xierra GT3

Pertama-tama yuk bahas tentang fitur yang diberikan. Apa sih fitur dari mouse ini. Apa spesialnya?

Di bagian belakang kardus terdapat 6 fitur menarik dari mouse ini.

Pertama, tombol scroll yang presisi.

Katanya ini mampu bikin scroll whell nya berjalan dengan baik. Dan setelah saya mencobanya sendiri, saya merasakan pengalaman menggunakan scroll whell mouse yang sangat berbeda. Benar-benar berbeda. Saya sangat suka dengan ini.

Ini juga alasan utama saya membeli mouse. Yakni karena mouse-mouse yang saya miliki bagian scroll whell nya cepat sekali rusak, alias tidak presisi. Dengan mouse Rexus GT3 ini, saya sangat senang memakainya. Berbeda sekali dengan mouse-mouse lainnya. Ini benar-benar pengalaman yang bagus menggunakan mouse seperti ini.

Bagi saya scroll whell adalah bagian mouse yang sangat vital. Meskipun letaknya di tengah, tetapi fungsinya sangat dibutuhkan. Kita tidak perlu menekan tombol scroll whell pada jendela halaman yang kita buka. Cukup menggulirkan saja scroll whell pada mouse dan halaman pun akan bergerak sesuai keinginan.

Scroll whell yang ada di Rexus Xierra GT3 ini benar-benar memberikan pengalaman men scroll halaman dengan sangat baik. I love it so much. Good job.

Kedua, kabel mouse yang bagus

Saya tidak pernah melihat mouse dengan kabel seperti ini. Kabel mouse Rexus GT3 ini terlihat sangat berkualitas. Tidak seperti kabel mouse yang lain yang berbahan karet, atau seperti kabel pada umumnya. 


Pada kabel mouse Xierra ini terlihat kuat dengan material karet yang unik, tidak halus, dan tidak memiliki lapisan kain anti panas seperti yang terdapat pada kabel setrika pada umumnya. Hihihi..

Ketiga, terdapat tombol pengatur dpi

Pada bagian atas dekat scroll whell mouse ini memiliki tombol berwarna biru. Tombol tersebut adalah tombol pengatur dpi. Dpi adalah singkatan dari dot per inch. Ini sangat berguna bagi anda yang melakukan pekerjaan desain. Kita bisa mengatur seberapa cepat pergerakan mouse di layar, tanpa perlu mengatur secara manual pada control panel sistem operasi komputer kita.

Tombol ini bisa ditekan sebanyak 4 kali, yang artinya memiliki 4 macam pengaturan kecepatan pergerakan pointer mouse. Mulai dari paling lambat, sedang, sampai paling cepat.

Rasanya senang sekali menggunakan mouse ini.

Keempat, body mouse berbahan semi karet

Saya sangat senang waktu pertama kali memegang mouse ini. Handling nya terasa sangat enak. Rasanya pas saja berada di tangan.


Body mouse ini katanya berbahan karet, dan sepertinya saya setuju. Karena sewaktu melakukan edit foto terasa tidak licin/slip di tangan. Bagi kamu yang tangannya sering keringatan, mungkin sedikit basah tetapi tidak akan mengganggu jari jemari menjadi slip.

Ketika mouse ini menyentuh telapak tangan, rasanya nyaman sekali. Material rubber yang ditancapkan pada mouse ini terasa sangat pas sekali di tangan.

Kelima, kontrol opsional

Pada bagian sisi kiri dan kanan mouse ini, terdapat grip. Fungsinya untuk memberikan rasa nyaman di tangan. Ketika mengangkat mouse untuk berpindah arah, terasa ringan, jempol dan jari manis dan jari kelingking tidak perlu bekerja keras untuk mengangkat mouse ini.
review-mouse-rexus-gt3-xierra


Menang sih tidak ada mouse yang berat seberat setrikaan, tetapi menggunakan mouse Rexus Xierra GT3 ini memberikan kesan yang berbeda.

Keenam, indikator daya

Ini yang saya tidak mengerti, terdapat fitur indikator daya. Maksudnya apa ya? Kalau mouse ini memiliki sistem wireless, mungkin bisa saya maklumi, karena memiliki baterai yang tertaman di dalamnya. Tetapi yang saya miliki hanyalah mouse dengan kabel. Jadi tidak membutuhkan daya untuk menghidupkannya.

Hhmm.. Mouse ini memiliki lampu rgb yang tertanam di dalamnya. Lampu tersebut akan menyala dan mengitari seluruh body mouse. Sehingga kalau dipakai di malam hari di keadaan kamar lagi gelap, terlihat warnanya sangat indah, pas banget perpaduan warna mouse yang hitam doff dengan lampu rgb warna warni di mouse ini.

Saya memasang mouse ini pada laptop saya, beberapa kali terlihat lampu rgb tersebut berkedip seiring indikator baterai pada laptop saya semakin berkurang. Apakah ini yang dimaksud oleh si pembuat Rexus mengenai indikator daya?

Bonus Mouse Rexus

Terdapat mouse pad dalam bundel mouse Rexus. Awalnya saya sendiri tidak menyangka bakalan dapat mouse pad. Saya beli saja, padahal sudah tertera pada bagian depan kardus mouse ini. Hihihi..
review-mouse-rexus-gt3-xierra

Kenyamanan penggunaan mouse

Selama menggunakan mouse ini saya merasa sangat nyaman. Sepertinya tidak ada kekurangan yang terdapat pada mouse ini. Bagi saya yang yang kerjanya hanya browsing dan sesekali edit foto dan video, rasanya kebutuhan untuk mouse sudah sangat terpenuhi dengan mouse Rexus Xierra GT3 ini.

Ketika dipakai mengedit foto saya bisa memaksimalkannya dengan melakukan pengaturan dpi yang tinggi, sehingga gerakan pointer mouse menjadi lambat. Ini sangat berguna ketika melakukan seleksi atau brush pada foto. Harus benar-benar presisi.

Bagi anda yang menginginkan mouse gaming, yang komplit, mungkin ini bukanlah pilihan yang kurang pas. Fiturnya sangat standar, hanya berfungsi untuk game-game yang standar seperti crysis, atau game fps sejenisnya. Tidak terdapat banyak tombol tambahan yang bisa anda gunakan sebagai shortcut memilih opsi secara custom.

Harga

Saya mendapatkan mouse Rexus GT3 Xierra ini dengan harga Rp. 100.000,-. Harga yang pas buat sebuah mouse. Tidak terlalu murah, dan tidak terlalu mahal. Dengan fitur yang berikan rasanya harganya sebanding.

Beberapa mouse dengan harga yang sama mungkin memiliki fitur yang lebih banyak tetapi saya mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan mouse Rexus.

Ini pertama kali saya membeli mouse dengan merek Rexus. Itupun karena teman saya menggunakannya, tetapi punya dia dengan tipe yang berbeda dan jadul, tetapi masih berfungsi dengan baik dan normal. Akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli mouse Rexus juga dan mendapatkan tipe yang terbaru ini.

Saran

Kalau anda memiliki budget Rp. 100.000,- untuk membeli mouse, mungkin mouse ini adalah salah satu pilihan terbaik. Jangan lah ragu untuk spend uang sedikit lebih banyak untuk membeli mouse daripada membeli mouse yang sangat murah seperti mouse seharga rp. 15.000,-.

Mouse seperti itu mungkin memenuhi kebutuhan anda secara umum dalam menjalankan komputer tetapi mungkin saja usia pakainya tidak akan lama. Mungkin bisa disebabkan karena salah satu tombolnya tidak bisa berfungsi lagi, atau pointer mouse nya tidak bisa bergerak karena kabel nya yang sudah mulai rusak, dan lain sebagainya.

Lebih baik mengorek sedikit uang di kantong untuk kualitas dan pengalaman yang yang benar-benar maksimal.

Akhir kata

Dari semua yang telah dijelaskan di atas, saya rasa mouse ini sangat cocok dengan saya. Saya bukanlah pemain game, hanya membutuhkan pengalaman mouse dengan kebutuhan scroll whell yang sangat tinggi untuk edit foto atau sekedar browsing website. Lalu Rexus Xierra GT3 menjawab kebutuhan saya tersebut.

Semoga saja mouse ini awet, terutama bagian scroll wheell nya. Hehe..

Foto-foto di atas menggunakan kamera hape Redmi 4x. :)