Sudahkah Memiliki Fotografer Panutan?

Temukan fotografer idola mu segera mungkin, ini akan memberikan anda motivasi dan inspirasi foto


mrfdn - Membahas fotogafi tidak ada habisnya. Ketika lagi kita ingin membahas mengenai siapa fotografer idola, ini jumlahnya sekarang sudah sangat banyak. Melalui media sosial seperti instagram orang dengan mudah menemukan idolanya berdasarkan genre foto yang disukainya.

Selain menemukan idolanya, seorang fotografer juga berpeluang menjadi idola bagi orang-orang dengan karya-karya yang dibuatnya.

Bagi saya menemukan fotografer idola dalam fotografi cukup penting. Karena di situ orang bisa menjadi tahu membuat foto. Pengaruh si fotografer idola ini pun berpengaruh terhadap style foto seseorang.
foto :: Artsy. Ansel Adam, fotografer idola para landscaper dunia  

foto :: Culturizando. Hendry Cartier Bresson, fotografer idola para street fotografer dunia

foto :: Creativelife. Benjamin Von Wong fotografer inspiratif para fotografer konseptual dunia
Baca juga :: Rahasia Bikin Konsep Foto Kreatif dari Von Wong

Membuat foto yang keren memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Maka dari itu kadang orang mencari-cari referensi foto seperti apa yang ingin dibuatnya.

Lalu ketika menemukan foto yang sesuai keinginannya, biasanya orang pun akan mencari tahu siapa fotografernya. Bukan begitu?

Lalu ketika si fotografer ini ditemukan, karya-karyanya pun akan mempengaruhi karya foto orang yang mengikutinya.

Menjadi berbeda sangatlah penting. Ini terkait dengan style yang anda bikin. Semakin berbeda karya anda, maka semakin penasaran orang dengan karya-karya anda.

Ketika orang memiliki style sendiri dia bisa mempengaruhi orang lain untuk membuat foto yang sama seperti punyanya, namun orang yang pertama kali membuat style seperti itu akan tetap lebih terkenal karena sudah sejatinya dia yang memilikinya.

Menemukan fotografer panutan


karya foto landscape ansel adam
karya foto Ansel Adam. Foto :: wikipedia
Dahulu ketika jaman masih analog, orang-orang kesulitan melihat karya-karya foto. Orang-orang sangat terbatas untuk melihat karya foto. Mentok-mentok melihat karya foto dari majalah foto saja, atau mendapat foto kiriman dari rekannya dari tempat yang berbeda.
Ansel adam. Foto :: google


Sekarang dengan media internet karya foto bertaburan di mana-mana. Media sosial semacam instagram adalah yang paling pas untuk melihat karya foto-foto keren.

Akun orang yang memiliki followers yang banyak biasanya memiliki style foto yang unik. Bertaburan foto-foto keren di instagram yang membuat orang bisa memilih yang mana yang sesuai seleranya, yang mana yang bisa diikutinya, dan yang mana yang paling sering memberikan feed foto-foto bagus.

Semakin sering akun tersebut memberikan feed yang bagus, maka semakin banyak pula yang akan menjadi fans nya.

Cara lain menemukan fotografer idola

Dengan membeli majalah fotografi, atau buku salon foto. Di situ tercantum foto-foto menarik beserta siapa fotografernya.

Selain itu cobalah juga datang ke pameran foto. Pameran foto ini sangat bagus, selain memperkenalkan karya fotografi si fotografer, juga menambah pengetahuan kepada siapa yang melihat foto-foto yang dipamerkan tersebut.

Saya sangat senang datang ke pameran foto ketika diadakan pameran foto di kota saya. Selain mendapatkan informasi dan referensi foto-foto bagus, juga saya bisa menemukan beberapa fotografer yang bisa diajak share atau hunting bareng.

Akhir kata

Mencari fotografer panutan tidak sulit kok. Sebagai fotografer, dengan kecanggihan akses internet di masa sekarang orang dengan mudah mencari dan menemukan siapa fotografer idolanya.

Siapa fotografer idola anda?