6 Tips Gaya Foto Model Sendirian yang Keren dan Kekinian

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren

Tips gaya foto model sendiri di depan kamera pria dan wanita boleh coba cara ini

mrfdn - Selamat datang di blog saya, kali ini saya kembali menuliskan tentang tips bergaya di depan kamera. Tips ini cocok bagi anda yang biasa kaku di depan kamera.

Saya menuliskan tips menarik buat pria dan wanita yang kaku dengan gaya berfoto. Ada yang ingin terlihat seperti model top, tetapi hasilnya malah kurang bagus.

Ada juga yang bergaya ala bintang film, tapi gak kesampaian. Tips berikut mungkin bisa diterapkan kalau hendak berfoto atau mencari gaya foto selfie. Mungkin saja bisa membikin kamu jadi lebih keren di depan kamera.

1. Pakai pakaian yang nyaman

Dengan setelan yang rapih, ternyata ini akan membuat anda lebih pede di depan kamera. Coba saja kalau pakaian anda kusut, atau kotor, pasti anda merasa kurang pede dengan diri sendiri. Diri sendiri saja sudah tidak pede, apalagi harus berfoto yang kece. Pasti hasilnya gak bagus deh..

Maka dari itu pakai pakaian yang nyaman.
fotografi gaya berfoto yang menarik seorang model hijab cantik
gaya foto keren wanita hijab sambil duduk di depan kolam ikan, dihiasi cahaya lampu sebagai ambient, meskipun ini diambil secara outdoor

Kalau anda cewek pastilah sangat memperhatikan hal ini. Terlebih bagi mereka yang berhijab, pasti sebelum pakai hijab kalian setrika dulu kan. Saya yakin itu, karena di rumah saya adik saya tidak bisa keluar rumah tanpa menyetrika hijabnya dulu.. Hihiihi..

Sedangkan kalau anda pria, pakai pakaian yang keren. Pria sih tidak terlalu pusing, tetapi hanya harus perhatikan satu hal, yaitu kerapihan. Dengan pakaian yang rapih, maka anda siap berpose di depan kamera dengan gaya foto model. Hajar bos..

2. Cari moment yang bagus

Ada saat-saat anda sebaiknya bergaya foto sendirian, kadang juga bersama teman-teman atau keluarga.

Kalau sedang sendiri, banyak tuh orang yang suka gaya foto kekinian sendiri. Seperti contoh foto di bawah ini.
gaya foto keren wanita; gaya foto kekinian sendirian; cewek igo cantik di dalam goa
gaya foto keren berdiri sendiri di dalam gua

Lihat meskipun terlihat sendirian dia tetap terlihat keren, itu karena wanita dalam foto ini senang dengan moment yang bagus. Dia jalan-jalan lalu menemukan spot bagus untuk dia berpose, ya langsung saja ambil kamera kemudian dengan gaya berfoto yang menarik menjadikan fotonya jadi ketje badai, kalau bahasa kerennya foto instagramable.

Carilah moment yang baik saat memotret. Bisa saat anda sedang sendiri maupun bersama teman-teman. Meskipun beramai-ramai anda pun bisa berfoto yang kece. Teman-teman anda pasti suka tuh kalau merek pas lagi jalan-jalan terus anda mengeluarkan kamera dari tas lalu memotretnya. Pasti mereka akan pede sekali bergaya di depan kamera.

3. Pasang mood yang ceria

Tidak ada yang tidak suka melihat foto yang ceria.. Kesan ceria dari foto akan membuat orang yang melihatnya ikut senang.
gaya berfoto yang kece banget model cantik igo paha mulus
gaya foto keren cewek sambil pegang topi

model hijab cantik dengan gaya foto kekinian sendiri
gaya berfoto wanita hijab cantik tersenyum

Jadi kalau mau memotret teman, coba lihat-lihat dulu apakah dia sedang ceria atau tidak. Kalau mereka tidak ceria, cobah arahkan mereka. Caranya bisa anda baca pada artikel ini, mengarahkan model.

Setelah itu dengan mood yang sudah baik, saya yakin foto yang dihasilkan akan lebih baik. Mintalah teman anda untuk berpose dengan gaya foto model. Cewe-cewe pasti punya banyak referensi gaya foto keren wanita dari majalah, atau dari instagram.

4. Pilih tempat yang keren

Untuk mendapatkan foto bagus dengan gaya foto kekinian, cobalah ajak model anda ke tempat yang keren. Anda bisa memilih tempat seperti pantai, gunung, atau taman. Tempat-tempat tersebut biasanya disukai oleh banyak orang.
gaya berfoto yang menarik; gaya foto model; gaya foto keren wanita;
foto model cewek sendiri candid keren dengan cahaya alami

hunting foto model hijab cantik dengan gaya sendirian yang menarik
pose foto model hijab terbaru yang ala candid tidak sadar kamera yang kikinian dan instagramable

Tempat yang bagus akan membuat suasana foto jadi lebih ceria. Model anda akan pede di depan kamera, dia akan siap total bergaya di depan anda. Sebagai fotografer anda harus siap-siap untuk mengabadikannya. Gunakan peralatan kamera yang maksimal.

5. Gunakan properti yang unik

Saat membuat foto unik, gunakan juga properti yang lucu. Kalau cewek-cewek biasanya bisa pakai kacamata, atau pakai topi. Foto di bawah menggunakan properti gitar. Karena konsep foto nya lady rocker. keren gak nih..
gaya berfoto yang menarik; gaya berfoto yang kece ala model cewek igo
foto cewek dengan potongan rambut pendek sambil pegang gitar ala rockstar, pakai baju hitam sambil duduk di sofa outdoor.

Dengan memanfaatkan properties yang unik maka foto kamu akan terlihat semakin keren dan lucu. Terus kalau kamu mau dapat properti foto yang banyak berfoto saja di studio foto.

6. Gunakan kamera dan lensa yang bagus

Terakhir, jika anda seorang fotografer. Gunakan peralatan yang maksimal. Mulailah dengan menggunakan kamera dslr, dengan lensa dengan bukaan yang besar. Seperti lensa 50mm f/1.4, atau lensa 135mm f/2.8.

Lensa-lensa tersebut sangat ampuh dalam menghasilkan foto yang keren. Orang pasti akan suka dengan hasilnya. Apa lagi kalau bukan karena efek blur atau bahasa kerennya foto bokeh.

Dengan efek bokeh siapapun akan suka dengan hasilnya. Meskipun mereka bergaya tidak begitu oke di depan kamera tetapi anda dengan lensa dan kamera anda yang bagus, bisa membuat senyum di wajahnya.
gaya berfoto yang menarik; gaya foto model; gaya foto selfie; gaya foto kekinian sendiri; gaya berfoto pria; gaya berfoto yang kece; gaya foto keren wanita; gaya foto kekinian sendirian;
gaya foto model yang galau tapi tetap cantik. angle dari samping dengan rambut terurai.

Perlihatkan hasil foto kepada mereka sekali, lalu biasanya setelah melihatnya model anda akan semakin pede dengan gaya berfoto yang kece lainnya.

Kalau mereka tidak tahu pose, ajarkan mereka beberapa pose standar. Seperti memegang siku, menyilangkan kaki, atau melihat ke arah jauh di depan sana.

Dengan begitu gaya foto kekinian akan anda dapatkan, meskipun mereka bukan model yang sebenarnya. Gaya berfoto yang menarik bukan hanya tergantung dari model yang sudah biasa berfoto, tetapi anda pun yang masih kaku di depan kamera bisa mendapatkan gaya foto yang keren.

~~All photos taken by me.