Sekarang Beli Smartphone Harus Bisa Main PUBG Mobile

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren

Sekarang orang membeli smartphone dengan standar harus bisa memainkan game PUBG tanpa lag

mrfdn - Yap, begitulah kira-kira pendapat saya. Setelah saya mengalaminya sendiri. Bahwa di sekitaran/lingkungan saya bergaul semua teman-teman saya kalau lagi ngumpul pasti sibuk memainkan game pubg.

Malah ada teman saya yang sengaja mengganti handphone nya hanya untuk bisa memainkan pubg secara lancar.
beli smartphone biar lancar main pubg mobile
foto :: google.com


Apakah anda juga demikian? Berikut hasil analisis saya.

Game pubg akhir-akhir ini sangat marak diperbincangkan. Terutama bagi para kalangan muda, mulai dari anak smp sampai yang berumur kepala tiga. Kesenangan bermain pubg menjadi candu bagi mereka. Termasuk saya sendiri.

Game PUBG yang sedang marak diperbincangkan di Indonesia adalah game pubg versi mobile. Dengan bekal smartphone dengan minimal ram 2 gb dan memori penyimpanan 16 gb, kita sudah bisa menginstall pubg mobile. Namun ada perbedaan pengalaman menggunakan game ini dengan handphone yang spek tinggi dengan smartphone yang speknya rendah atau biasa disebut hape kentang.

Main PUBG Mobile di android vs iphone

Untuk smartphone yang spesifikasinya tinggi seperti minimal iphone 6, ini sudah mampu menjalankan game pubg dengan sangat lancar. Sedangkan untuk smartphone android dengan spek yang minim menurut saya masih sedikit yang bisa menjalankan game ini dengan sangat lancar tanpa lag.
game pubg mobile lancar di hape kentang redmi 4x


Android dengan spek minim yang saya maksud seperti handphone xiaomi redmi 4x. Dengan ram 2 gb dan internal 16 gb. Memang sudah bisa memainkan game ini. Tetapi dengan settingan seperti itu rasanya masih kurang lancar.

Untuk mensiasatinya para pemilik hape kentang biasanya menggunakan tune up atau mengubah settingan smartphone nya secara manual. Ada yang mengganti custom rom nya, ada yang mengganti kernel, semua dilakukan untuk mendapatkan pengalaman memainkan game pubg mobile secara lancar.

Baca juga :: Ganti Custom Rom Redmi 4x dengan Arrow os Buat Main PUBG Lebih Lancar

Bagi orang yang sudah kecanduan main pubg, pasti ingin mendapatkan pengalaman bermain pubg secara lancar. Tidak jarang banyak dari mereka yang sengaja mengganti smartphone nya ke smartphone yang punya spek lebih tinggi.

Kalau melihat dari sisi pasar. Hal ini disambut hangat bagi para produsen smartphone. Mereka akan mengeluarkan smartphone yang memiliki spek yang bisa memainkan game pubg mobile secara lancar. Dan dengan begitu ini akan mendongkrak nilai jual dari produk yang ditawarkan.

Lihat saja di youtube, beberapa review smartphone yang dikeluarkan oleh produsen seperti misalnya asus, xiaomi, nokia, samsung, one plus, dan lain-lain pasti melakukan test memainkan game pubg mobile.

Mengapa?

Karena rasanya dengan memainkan game ini, membuktikan bahwa smartphone tersebut layak untuk dibeli.

Update yang makin hari makin berat

Saya melihat pula setiap update dari game pubg mobile selalu menambahkan fitur-fitur baru. Memang bagus, tetapi untuk para pengguna hape kentang, mungkin sedikit akan mengalami perubahan pengalaman atau experience dalam memainkan game ini.

Pasalnya update tersebut membuat game ini membutuhkan spek yang lebih tinggi untuk bisa dimainkan. Dan kalau tidak diupdate game nya tidak bisa dimainkan. Belum lagi ukuran update file nya sama dengan ukuran game instalannya. yakni sekitar 1,5 gigabyte. Sangat tinggi untuk ukuran sebuah update file.

Lihat saja, bahwa di sini kita sangat dikendalikan oleh para kapital. Kita manusia selalu dirangsang untuk membeli sesuatu yang lebih mahal hanya demi kepuasan bermain game.

Memang tidak salah menurut saya. Tetapi ada hal yang mengganjal.

Yakni, mengenai mengapa kita tidak bisa memainkan saja game ini tanpa harus update?

Biarkan kita para pemilik hape kentang bisa memainkan game pubg secara lancar, tanpa harus update.

Atau bisakah membuat versi game yang lebih rendah sedikit khusus bagi para pengguna smartphone yang memiliki spek rendah?

Akhirnya, saya ingin bertanya kepada anda yang sedang membaca artikel ini. Apakah anda puas memainkan pubg di handphone anda? Apakah anda masih akan menggunakan smartphone anda ketika nantinya update pubg menjadi semakin tinggi? Just tell me..