Ganti Custom ROM Android Redmi 4X Lancar Main PUBG

Sengaja mengganti custom rom redmi 4x hanya untuk bisa memainkan game pubg mobile lancar

mrfdn - Keinginan memainkan pubg mobile secara lancar mungkin menjadi keinginan bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang menggunakan smartphone dengan spek yang rendah.

Contohnya saya sendiri. Saya sengaja mengganti custom rom yang sangat saya sukai pada redmi 4x saya (custom rom pixel experience oreo). Sebelumnya pernah saya bahas pada artikel ini. Betapa rom ini memberikan pengalaman saya dalam berandroid menjadi lebih menyenangkan daripada rom bawaan xiaomi dengan tampilan miui. Hihi.

Custom rom yang akhirnya saya nyaman gunakan untuk game pubg mobile adalah Arrow os dengan kernel bawaan Rockstar.

Review custom rom Arrow os di Redmi 4x Santoni

Mungkin custom rom satu ini sengaja dibuat oleh developer untuk bisa meningkatkan pengalaman bermain game dengan lancar. Saya belum pernah merasakan bermain game yang lebih lancar pada hape saya sebelum menginstal rom ini..

Selain lancar, ada kekurangannya, yakni hape menjadi sedikit lebih cepat terkuras baterainya, dan lebih sedikit hangat. Namun apakah separah itu drop baterainya?

Menurut saya tidak juga. Kalau dulu ketika menggunakan rom pixel experience oreo. Hape saya charge dan 100 persen dari pagi hari pukul 6, saya bisa menggunakannya seharian penuh.

Kadang saya mencharge nya pada malam hari sekitar pukul 9 atau 10 malam itupun masih tersisa banyak.

Berbeda dengan rom arrow os, ketika dipakai seharian hanya bisa bertahan kurang dari 18 jam sudah mati total.

Tapi kembali lagi ke penggunaannya sih. Semakin sering dipakai nge game, semakin cepat pula bateranya drop.

Untuk kenyamanan menggunakan dalam bermain game pubg mobile saya bisa bilang no komentar deh. Game pubg mobile bisa dimainkan dengan sangat lancar pada hape redmi 4x saya. Meskipun tidak semulus hp sultan, tetapi minimal drop fps bisa sedikit diatasi.

Selama menggunakan rom ini saya jarang sekali mendapatkan drop fps. Dengan settingan standar game pubg mobile bisa dijalankan dengan lebih lancar.

Untuk skor antutu saya mendapatkan skor 60 ribuan. Skor antutu yang paling tinggi yang pernah saya lihat pada hape kentang saya.
skor antutu arrow os pada redmi 4x santoni buat main pubg lebih lancar
skor antutu custom rom arrow os pada redmi 4x tembus 60 ribuan.


Bagi anda yang sedang mencari custom rom untuk redmi 4x anda bisa memilih custom rom satu ini. Silahkan langsung saja ke link download di sini.

Jika anda yang sedang membaca aritkel ini yang kebetulan menggunakan rom arrow os juga, beritahu saya pendapat anda tentang pengalaman anda memainkan game pubg mobile. Apakah anda merasakan pengalaman yang sama dengan saya? Silahkan tulis komentar anda di bawah.