Setelah Update Terbaru Game PUBG Mobile Jadi Lebih Lancar

Update game PUBG mobile terbaru bikin hp kentang makin lebih ringan

mrfdn - Judul di atas sesuai pengalaman saya pribadi. Yap, memakai hp kentang seperti redmi 4x untuk memainkan pubg mobile adalah kesenangan tersendiri. Meskipun spek hape ini sangat minim untuk standar bermain pubg, namun cukup memuaskanlah bagi saya.

Pasalnya saya telah melakukan pengaturan sendiri bagi hape saya ini. Saya akhirnya menggunakan custom rom arrow os dengan kernel bawaan rockstar.

Dengan custom rom itu, hape kentang saya rasanya cukup mampu menghandel game pubg mobile yang semakin hari semakin berat updatenya. Hihihi..

Akhirnya muncul juga updatan terbaru game pubg mobile. Pada update terbaru ini terdapat beberapa hal yang bikin saya harus berkata bahwa game pubg mobile yang saya jalankan pada smartphone saya cukup bisa berjalan dengan lancar tanpa lag sedikit pun.

Update terbaru ini membuat game pubg mobile lebih fresh. Dengan tampilan home ala musim salju, para penikmat game pubg mobile semakin sangat penasaran untuk memainkan game ini.
review update terbaru game pubg mobile
update terbaru game pubg mobil


Saya sendiri sudah melakukan update langsung ke playstore. Mengunduh berkas update yang sebesar 1.5 giga rasanya berat sekali kalau harus menggunakan mobile data.

Akhirnya saya sengaja ke cafe teman yang menyediakan wifi. Di sana ternyata teman-teman juga sedang melakukan update terhadap game ini. Hahaha..
versi update terbaru pubg mobile
penambahan versi update


Setelah update selesai, saya mencoba menjalankan game. Dan yang saya rasakan adalah game ini berjalan sedikit lebih smooth daripada versi sebelumnya.

Sebelumnya pada settingan yang sama, saya merasakan sedikit agak nge-lag pada layar home dan pada saat bermain game. Tetapi pada update terbaru ini sepertinya saya merasa sedikit lebih lancar.

Mungkin karena rom yang saya gunakan termasuk salah satu rom yang bagus untuk memainkan game pubg mobile.

Sebab berdasarkan hasil review yang saya dapatkan di youtube. Rom arrow os pie dengan kernal rockstar mampu menghandel game pubg mobile dengan lancar. Tanpa settingan tambahan lagi semacam gfx tool, atau semacamnya. Cukup install game dan jalankan.

Kekurangan dari rom arrow os hanyalah pada sisi baterainya. Baterai akan sedikit lebih cepat habis dan rasanya lebih panas. Sangat jauh dibandingkan ketika kita menggunakan rom pixel experience. Namun dengan segala kelebihan pixel experience oreo untuk memainkan game dengan lancar kita tidak bisa ekspektasi yang banyak.

Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa custom rom yang bisa menghandel game berat, selalu berbanding terbalik dengan baterai yang lebih cepat habis. Sebaliknya, semakin irit baterai, maka performa game akan sedikit menurun.

Pada skor antutu untuk rom arrow os terakhir saya dapatkan dengan skor 60 ribuan. Akhirnya tembus juga 60 ribu. Sebelumnya skor antutu untuk redmi 4x saya belum pernah tembus di angka tersebut. Mentok di skor 59 ribuan saja.

Namun apalah arti skor antutu, kalau pengalaman pribadi selama memainkan game pubg lebih menyenangkan. Tiap orang memiliki standar kenyamanan masing-masing.

Bagi saya dengan settingan hape seperti ini, yang hanya menjadikan hp kentang saya untuk bisa memainkan game pubg mobile dengan lancar, sudah cukup. Saya tidak bisa ekspektasi banyak.

Dengan update terbaru ini juga mungkin pihak developer game pubg mobile sudah meningkatkan performa gaming ini untuk bisa berjalan lebih lancar di handphone dengan spesifikasi lebih rendah.

Bagi anda yang belum update ke versi terbaru silahkan untuk sekarang, lalu coba beritahu saya pada kolom komentar di bawah mengenai pengalaman anda memainkannya.