Cara Memakai Headset In Ear Monitor atau IEM yang benar

Kesalahan memakai headset iem

mrfdn - Headset sekarang menjadi barang wajib dimiliki setiap orang. Headset menjadi teman di saat keramaian namun merasa kesepian.

Dengan mengantongi headset seorang bisa mendapat hiburan sendiri. Memutar musik kesukaan atau mendengarkan radio.
gambar orang pakai headset iem mahal all rounder


Bagi pelajar atau mahasiswa jaman kini pasti semua sudah pakai atau punya headset.

Ada berbagai macam headset di pasaran. Memiliki bentuk yang besar, sedang dan kecil. Harganya juga beraneka ragam sesuai kualitas yang dibawanya.

Baca juga :: Review headset murah terbaik

Tahukah anda bahwa headset iem yang bentuknya kecil seperti sebiji kacang ada yang memiliki harga sampai 15 juta, bahkan lebih?
in ear monitor mahal

Kali ini saya akan membagikan cara memakai headset yang bertipe iem.

Mengapa saya tulis ini?

Karena beberapa orang yang saya perhatikan ketika menggunakan headset tidak benar-benar memasangnya dengan benar. Akhirnya banyak komplain  didapatkan karena mengira bahwa suara dari headaset itu biasa saja padahal yang sedang dipakainya adalah headset seharga di atas 500 ribu.

Oke langsung saja ya.

Cara memakai headset in ear monitor (IEM) yang benar

Pertama-tama perhatikan dulu bahwa headset itu bersih bagian luar dan dalamnya. Anda bisa intip lubangnya apakah terdapat kotoran atau tidak.

Jika anda melihat sesuatu di sana ada baiknya anda membersihkannya dahulu.

Baca juga :: Hati-hati sebelum memakai headset orang lain

Kalau itu adalah headset teman anda mintalah untuk membersihkannya dulu. Jangan anda langsung pakai saja. Bisa bisa anda kena penyakit. Amit amit deh.

Kemudian kalau sudah bersih, pasang headset iem di telinga.
memakai in hear monitor
headset iem dirancang untuk mengikuti bentuk daun telinga. eartips yang baik akan menambah kenyamanan dalam memakai in ear monitor

Berikan sedikit tekanan sampai kira-kira anda tidak mendengar suara di sekitar anda, terasa seperti kedap udara.

Mengapa mesti ditekan begitu?

Yap, ini penting untuk anda bisa mendengarkan kualitas audio yang sebenarnya. Dengan memaksimalkan penggunaan perangkat anda bisa menikmati suatu kualitas barang dengan lebih maksimal.
iem all rounder
iem ukuran kecil ringan dan nyaman


Rasanya pasti berbeda ketika headset tidak ditekan. Sehingga kadang terdengar kurang bass dan terlalu banyak trebel, detail suara banyak yang hilang. Sedangkan telinga anda mungkin sangat menyukai headset yang ngebass.

Catatan :: gunakan headset dengan bijak. Jangan menggunakannya terlalu lama karena itu tidak baik. Maksimal sehari gunakan selama 2 jam saja. Telinga anda juga perlu istirahat.

Demikian catatan mengenai cara memakai headset iem yang benar supaya suara audio yang anda dengarkan lebih maksimal. Semoga bermanfaat.