Memasang Kernel Wolf Terbaru pada Redmi 4x untuk Bermain Game PUBG

Review kernel Wolf 5.7 terbaru untuk pengguna Redmi 4x


mrfdn - Sebagai pengguna redmi 4x saya sangat menyukai melakukan gonta ganti rom dan kernel. Kali ini saya mencoba kernel baru yang bernama kernel wolf.

Kernel wolf saat ini sedang naik daun di kalangan pengguna redmi 4x. Terutama bagi mereka yang senang bermain pubg mobile.

Katanya dengan memasang kernel ini akan membuat game menjadi lebih smooth. Kali ini saya mencobanya dan ingin membuktikan apakah benar kernel ini bagus.
memasang-kernel-wolf-terbaru-redmi-4x dengan rom bawaan aex atau aosp extended update

Syarat memasang kernel wolf

Untuk memasang kernel wolf harus diketahui dulu bahwa kernel wolf ini hanya digunakan untuk xiaomi redmi 4/4x yang menggunakan rom miui (nougat), aosp oreo (trebel/non trebel) dan aosp pie (trebel only).

Jadi, ingat tidak semua rom bisa support dengan kernel wolf ini. Jika anda memasangnya tanpa sepengetahuan anda, bisa-bisa android anda terjadi bootlop.

Sebelumnya saya sudah mencoba memasang kernel wolf di rom arrow os saya, tetapi terjadi bootlop. Akhirnya saya harus melakukan clean install.

Saya kemudian memasang rom aosp extended (aex) versi 6.2. Merupakan rom paling terupdate yang diluarkan oleh developer aex sampai artikel ini diterbitkan.

Pada bundel rom ini secara otomatis ternyata sudah terpasang custom kernel wolf versi 4.5. Artinya aex ini sudah mempercayakan kernelnya kepada wolf. Ya ya ya.. Dengan versi kernel terupdate tentunya akan lebih memaksimalkan performa handphone yang diinstall dengan rom aex. Bukan begitu? Ok lanjut ya..

Cara memasang kernel Wolf terbaru

Untuk menginstall atau flash kernel pada android, anda bisa melakukan flash kernel seperti biasa. Pertama lakukan dahulu backup kernel di twrp. Supaya kalau terjadi bootlop kita bisa melakukan recovery kernel.

Kemudian masuk ke twrp lalu install/flash kernel seperti biasa. Lalu reboot.



Review setelah pasang kernel Wolf terbaru

Setelah saya memasang kernel wolf di redmi 4x saya yang ram 2gb dan internal 16 gb. Saya merasakan sedikit lebih adem daripada rom arrow os sebelumnya.

Tentunya saya menjajal game pubg kesukaan tanpa memasang config terlebih dahulu. Lalu mendapatkan hasil yang lumayan lancar. Tidak terlalu ngelag, dan sedikit lebih adem daripada kernel rockstar yang terpasang pada arrow os di redmi 4x saya.

Perlu diketahui bahwa di rom aex terbaru terdapat fitur gaming mode. Yang akan memaksimalkan pengalaman bermain game anda. Saya sangat menyukai fitur ini. Game berjalan sedikit lebih lancar.

Dari segi performa baterai, kernel ini tidak menguras baterai saya sama sekali. Kernel wolf malah membuat konsumsi daya baterai saya menjadi lebih irit. Selain itu handphone redmi 4x saya tidak menjadi panas seperti setrika meskipun sedang bermain game dengan settingan extreme.

Saya melakukan update ke kernel wolf terbaru yakni versi 5.7. Hasilnya mantap sekali main game. Kalau anda belum coba, sudah banyak review di youtube mengenai ini.
versi kernel wolf terbaru di rom aex


Ada baiknya anda mencobanya sendiri.

Cara mendapatkan kernel wolf terbaru

Untuk mendapatkan kernel wolf, anda bisa mengunjungi situs nya di forum xda developer. Sedangkan untuk mendapatkan versi terupdate silahkan join di telegram resmi di sini.

Akhir kata

Kernel wolf merupakan kernel baru yang patut diperhitungkan bagi pengguna android. Terlebih bagi anda yang menggunakan hape redmi 4x. Pengalaman bermain game seperti pubg mobile dan game-game lainnya akan terasa lebih menyenangkan.

Sekian.