Realme U1 itu Bagus tapi Sayang Belum Bisa Pasang Custom Rom


Mau Beli Realme U1 tapi Belum Bisa Pasang Custom ROM

mrfdn - Kalau anda mencari hp android 2 jutaan. Sebenarnya banyak pilihan. Salah satu pilihan bagi anda yang ingin tampil beda adalah dengan melirik produk baru yakni Realme U1.

Dengan chipset Mediatek Helio P70 ternyata performanya setara dengan xiaomi redmi note 5 pro dan asus max pro m1. Yang mana hp tersebut memiliki chipset snapdragon 636 yang sangat diagung-agungkan bagi para penggemar gaming.
belum bisa pasang custom rom di realme u1
sumber foto :: kaskus


Apa keunikan dari smartphone Realme U1?

Realme U1 memiliki arsitektur chipset mediatek helio p70. Setara dengan snapdragon 636.

Hp Realme bisa menjadi pilihan bagi anda yang merasa bosan dengan hp ber chipset snapdragon.

Pada bagian kameranya Realme U1 punya kelebihan di bagian kamera depan buat selfie. Dengan mengusung sensor dari sony, mereka mengklaim hasil foto akan jadi terlihat bagus.

Dan benar saja, ketika mencoba untuk selfie, bagian wajah menjadi lebih terang. Kamera depannya terpasang sensor 25 megapixel, sedangkan bagian belakangnya hanya 13 megapixel. Itulah yang menjadi keunggulan dari smartphone asal india ini.

Bagi anda yang mementingkan untuk berselfie ria, bisa memilih Realme U1. Kameranya yang lebar akan memberikan pengalaman selfie yang lebih baik bersama teman-teman di sekitar kita.

Dari segi desain, hp ini termasuk berukuran cukup kompak di tangan. Sangat enak digenggam. Tidak licin karena di bagian belakang terbuat dari bahan plastik yang mengkilap, dan tidak licin. Memakai hp ini dengan satu tangan terasa nyaman.

Di dalam dus paketan penjualan terdapat casing bening yang bisa anda pakai sebagai pelindung, untuk menghindari goresan di bagian belakangnya.

Dari segi performa gaming, Realme U1 setara dengan hp redmi note 5 pro atau zenfone max pro m1. Bermain game pubg selalu menjadi standar orang kalau mau beli hp baru. Pasti menanyakan bagaimana kemampuannya dalam bermain game pubg.

Baca juga :: Hp baru mesti bisa main pubg mobile

Kalau tidak bagus bermain pubg, kemungkinan besar hp itu akan ditinggalkan.

Bagi anda yang ternyata mencari hp yang setara dengan snapdragon 636 punya xiaomi redmi note 5, Realme U1 bisa menjadi pilihan berkat mediatek helio p70 yang disematkan di dalamnya.

Dari performa beterai Realme U1 agak tertinggal dari saingannya. Hanya berisi 3500 mah. Dimana hp saingannya terpasang baterai sebesar 4000 sampai 5000 mah. Tetapi tidak perlu khawatir, untuk dipakai seharian cukup mumpuni kok, dengan sesekali saja bermain game. Kalau hanya ingin buka tutup sosmed, masih sangat bisa diandalkan.

Hal yang saya sayangkan dari Realme U1

Karena hp ini masih tergolong baru, baru 3 bulan dirilis. Belum ada developer yang memberikan tutorial mengenai cara memasang custom rom untuk Realme U1.

Saya sangat menyenangi hp android karena bisa digonta-ganti rom-nya. Tapi sayang sekali Realme U1 belum support itu. Bahkan untuk unlock bootloader belum bisa dilakukan. Sehingga kita tidak bisa memasang aplikasi sembarangan, seperti ketika ingin melakukan root. Resikonya sangat berbahaya.

Padahal saya melihat potensi dari Realme U1 ini sangat bagus untuk dikembangkan. Dengan chipset baru itu, kiranya akan mampu menjadi pesaing berat bagi snapdragon yang setara di kelasnya.

Maka dengan memasangkan custom rom di Realme U1 pastinya akan membuat performanya semakin meningkat.

Akhir kata

Hp ini cocok bagi orang yang suka melakukan selfie, dan ingin tampil beda dari hp yang sudah mainstream seperti xiaomi atau asus. Realme hadir dengan sistem color os namun sayang belum mendapatkan dukungan bagi developer untuk melakukan custom rom.

Andai saja hp ini sudah bisa custom rom akan saya beli sekarang juta. 

Semoga suatu hari hp realme u2 bisa mengeluarkan dukungannya kepada para developer sehingga bisa dibuatkan custom rom.