Tips Memakai Earphone Earbuds Supaya Tidak Mudah Lepas

Tips memakai headset earbuds

mrfdn - Headset earbud berbeda dengan yang bertipe iem. Kalau iem kita harus memakainya dengan sedikit menekannya ke telinga, sedangkan kalau earbud tidak demikian.

Ketika anda memakai headset earbud, memasangnya di telinga tidak harus ditekan ke telinga. Karena bentuknya yang besar akan membuat telinga sakit ketika ditekan.

Memakai earbuds cukup dengan memasang di telinga. Membuatnya pas dan nyaman. Memang terkadang terasa cepat lepas karena bentuknya yang besar. Pasang busanya supaya terasa lebih nyaman lagi.

Jangan terlalu lama menggunakan earbud karena akan membuat telinga sakit. Apalagi kalau bentuknya besar. Penggunaan lama akan membuat telinga jadi nyeri.
headset earphone iem earbuds bentuknya besar
headset atau earphone bertipe earbuds


Mendengarkan musik dari headset earbud tidak sejernih headset iem. Karena earbud tidak dibuat kedap udara, sehingga pemakaiannya juga ditujukan bukan bagi penikmat musik dengan detail. Earbud biasa dipakai kalau hanya ingin dengar musik di youtube, dengar radio.

Baca juga :: Tips memakai headset IEM (in ear monitor)

Tapi jangan salah, headset earbud juga ada yang bagus suaranya. Memiliki detail yang baik.

Karakter earbud yang banyak disukai orang adalah memiliki penghasilan suara yang lebar. Sehingga sangat cocok untuk mendengarkan live concert.

Namun kekurangannya adalah banyak suara bass yang kadang hilang.

Tapi kembali lagi referensi orang beda-beda. Ada orang yang lebih suka pakai headset earbud ada juga yang tidak.
memasang earphone iem earbuds di telinga
cukup dicantolin aja. jangan ditekan. dan jangan lupa memakai busanya supaya telinga tidak lecet.


Membeli earbud mungkin saja karena terkendala dana yang minim. Harga earbud lebih murah daripada iem.

Untuk memaksimalkan kualitas audio dengan mamakai earbud, kadang butuh amplifier dan dac (digital to analog converter). Dengan memaksimalkan source maka anda akan mendengarkan suara yang indah dari earbud kesayangan anda.