Blog Itu Ibarat Perpustakaan Pribadi

Selamat datang di blog saya


mrfdn - Ketika saya memasuki sebuah perpustakaan, saya mungkin saja punya alasan seperti sekedar ingin membaca di sana, atau mencari sesuatu yang baru.

Kalau buku-buku di perpustakaan bisa saya baca dengan cepat mungkin saya tidak akan tinggal lama-lama di sana.

membaca di perpustakaan
Tetapi itu tidak mungkin.

Membaca bagi saya juga perlu keseriusan, supaya apa yang dibaca tidak sekedar dibaca, tetapi dipahami maksud si penulis.

Saat ini, saat saya mulai ngeblog, minat baca saya semakin hari semakin meningkat. Saya tidak menyangka hal ini menjadi sesuatu yang menyemangati saya untuk terus membaca dan membaca.

Modal seorang blogger adalah membaca, semakin banyak bacaan, maka semakin mudah menulis/mengarang tulisan.

Saya kadang mengibaratkan diri saya punya satu perpustakaan sendiri. Di mana perpustakaan tersebut punya banyak sekali lemari, di dalam lemari tersimpan banyak sekali buku-buku yang telah saya susun berdasarkan kategorinya.

Coba bayangkan, anda sedang masuk ke perpustakaan saya, lalu dari kejauhan anda melihat tulisan kecil dengan tanda panah bertuliskan fotografi, kemudian anda melirik di tempat lain lagi dan menemukan banyak tanda panah, bertuliskan android, blogging, wisata, unik.

Anda mungkin kebetulan datang ke sini karena anda mendapat rekomendasi dari teman anda. Atau orang-orang sedang membicarkan situs saya di luar sana.


Di dekat pintu masuk saya sebagai admin memperhatikan siapa saja yang masuk dan meninggalkan perpustakaan saya. Setelah saya tanyakan ternyata mereka ke sini kebetulan karena sedang mencari sesuatu, dan katanya di sini lengkap buku yang membahas tentang hal itu.

Saya bisa membantu anda menemukan apa yang anda cari, namun anda juga bisa jalan-jalan sendiri kalau mau.

Rak-rak saya tata dengan rapih supaya pengunjung gampang mendapatkan apa yang dicari. Saya juga memberikan warna ruangan putih yang punya ruang baca yang cukup luas dan nyaman bagi pembaca berlama-lama berkunjung ke sini.

Setelah anda membaca, anda bisa menitipkan catatan kecil di bawah buku. Sebagai tanda anda pernah membaca buku tersebut. Saya akan merasa senang membaca catatan yang anda tuliskan itu.

Saya berterima kasih kepada siapa saja yang mengunjugi perpustakaan saya. Saya sangat senang meskipun anda hanya sebentar saja.

Saya harap anda akan kembali lagi suatu hari nanti ke sini.