Review Pixy OS di Redmi 4x - Custom ROM Pie Paling Adem

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren

Install rom Pixy os di Redmi 4x lalu rasakan daya tahan baterai yang awet, diajak main game pubg hayuk..

mrfdn - Salah satu rom yang bagus untuk dipasang di Redmi 4x adalah rom Pixy os. Mengapa demikian? Karena menurut saya rom ini memiliki kinerja yang stabil.

Berikut review saya mengenai rom pixy os yang saya pakai selama kurang lebih 2 minggu.

Setelah saya install rom Pixy os di Redmi 4x

Yang saya lakukan adalah mengganti kernel bawaannya dengan kernel rockstar v5. Kebetulan kernel ini cocok dengan rom Pixy os.
custom-rom-pixy-os-redmi-4x


Perlu diketahui bahwa kernel rockstar v5 memiliki performa yang sangat bagus untuk bermain game. Sedangkan pada update kali ini kernel rockstar selain bagus dalam game, juga hemat baterai.

Hp Redmi 4x saya berjalan sangat adem dengan kombinasi rom dan kernel ini.

Jangan lupa install juga gapps sebelum menggunakan rom ini. Di sini saya selalu menggunakan gapps nano untuk semua rom pie yang saya install.

Kustomisasi

Dari segi kustomisasi, tidak banyak yang bisa diharapkan memang. Anda hanya bisa melakukan :
Menyembunyikan / menampilkan navigation bar
Tampilan ui dark, light atau black
Terdapat mode gaming 

Jangan mengharap banyak-banyak.

Perfoma gaming

Kalau untuk dipakai buat nge-game, menurut hasil penggunaan saya selama kurang lebih 2 minggu. Saya mendapatkan performa yang baik.

Saat bermain game pubg mobile settingan tanpa menggunakan gfx tool, performa gaming patah-patah. Parah.

Tetapi dengan setelah pasang gfx tool, game berjalan sangat mulus, dapat 60 fps. Dan juga lebih adem daripada rom yang pernah saya pakai dulu, seperti arrow os, aex, atau pixel experience.

Saya tidak merasakan panas yang berlebih di tangan saya ketika lama menyetuh layar.
bermain game pubg mobile dengan rom pixy os di redmi 4x

Menggunakan rom Pixy os membuat pengalaman gaming lebih baik berkat adanya fitur gaming mode yang akan menjadikan tombol navigasi tidak berfungsi saat bermain game. Rasanya hp Redmi 4x saya menjadi hp gaming saja.

Kelebihan

Dari yang saya sukai di rom ini adalah tampilan yang sangat minimalis. Tidak ada kostumisasi yang berlebihan membuat performa rom dan kernel berjalan sangat stabil.

Saya salut dengan performa konsumsi baterai. Di rom Pixy os hp saya bisa bertahan sehari semalam lebih tanpa charge. Kalau saya meninggalkan semalam dalam keadaan deep sleep, pengurangan baterainya hanya 2 sampai 4 persen saja. Jadi saya bisa menganggap rom Pixy os dan kernel rocktar v5 adalah rom yang bisa memberikan daya tahan baterai yang sangat lama untuk Redmi 4x.

Di rom ini anda juga bisa menyembunyikan aplikasi yang berada di app drawer. Tidak seperti rom bawaan MIUI yang mana kita tidak bisa melakukan hal ini. Jadi tampilan app drawer bisa lebih sedikit, aplikasi yang ingin dipakai sesuai kebutuuhan kita saja.

Kamera juga bagus, normal saja hasilnya. Untuk melengkapi itu, rom Pixy os dibekali gallery. Uniknya gallery ini tampilannya sangat berbeda dari gallery pada umumnya yang memiliki menu kotak-kotak berdasarkan album foto.
kamera pixy os di redmi 4x
Kamera yang terpasang di rom pixy os
Tampilan gallery foto di pixy os lebih keren dengan efek parallax.

Tampilan gallery foto unik. Anda bisa melihat efek parallax saat menggeser foto album yang ingin anda lihat. Keren deh pokoknya.

Pada saat menyalakan hp, dari kondisi mati sampai masuk ke menu, juga tidak lama. Booting nya terbilang sangat cepat. Mungkin karena minimnya kostumisasi di rom ini.

Kekurangan

Bagi anda yang menyukai rom yang banyak kostumnya seperti memberikan rounded pada bagian tepi sudut layar, anda tidak bisa dapatkan di sini.

Kadang terjadi hp restart sendiri. Ini karena saya menggunakan hp sebagai tethering sambil memutar video youtube. Tetapi tidak parah, kalau parah sekali mungkin saya tidak akan menyarankan rom ini untuk anda.

Kesimpulan

Rom Pixy os merupakan salah satu custom rom yang bagus untuk Redmi 4x bagi anda yang tidak menyukai banyak penggunaan kustomisasi. Rom ini juga irit baterai sehingga jika dipakai bepergian seharian pun masih bertahan seharian tanpa harus resah mencari colokan buat ngecharge baterainya.

Untuk dipakai bermain game seperti pubg mobile, saya menyarankan install kernel rockstar v5. Karena kernel bawaannya saya rasa masih kurang bagus untuk memaksimalkan performa rom ini di hp Redmi 4x anda.

Kalau diminta pilih antara pixel experience atau ini, mungkin saya akan lebih pilih rom satu ini. :)

Anda bisa download rom Pixy os di link ini.