Drama Korea Terbaik yang Harus Anda Nonton Sekali Seumur Hidup

Rekomendasi drama korea terbaik yang ceritanya ringan dan menguras emosi

mrfdn - Sebenarnya anda bisa langsung mengetikkan di google kata kunci ini dan mendapatkan rekomendasi dari google.

Tapi kalau kebetulan anda sampai di situs ini, artinya anda mungkin kesasar. Atau mungkin saja benar anda sedang mencari drama korea terbaik dan butuh rekomendasi.

Di sini saya akan menulis daftar drama korea terbaik yang pernah saya nonton. Mungkin tidak sebanyak yang kalian pernah nonton.

Untuk lebih spesifik lagi, drama korea di sini maksudnya bukan film ya. Tetapi drama serial yang umumnya punya 16 sampai 20 episode rata-rata. Karena rata-rata kita sebutnya drakor itu film juga.

Mungkin bagi anda yang baru pertama kali ingin mencoba menonton drakor bisa mengikuti rekomendasi berikut ini.

1. Princess hours

Genre :: drama, family, komedi, kerajaan
Jumlah episode :: 20 (durasi 1 jam per episode)
Tahun :: 2005
drama korea terbaik

Sinopsis :: menceritakan tentang kehidupan suami istri kerajaan. Umur mereka masih sangat muda. Mereka bahkan masih menduduki bangku sekolah sma. Suaminya adalah putra kerajaan yang sangat dihormati di korea, sedangkan istrinya berasal dari warga masyarakat biasa.

Ceritanya sangat seru, menguras emosi, dan banyak juga moment menyedihkannya yang bikin hati rasanya teriris.

Pemerannya juga lucu, si pangeran yang cool, sedangkan tuan putri tingkahnya lucu. Ah, wajib nonton deh drama korea satu ini.

2. Reply 1988

Genre :: drama, keluarga, komedi
Jumlah episode :: 20 (durasi 1 jam per episode)
Tahun :: 2015
Sinopsis :: menceritakan tentang kehidupan 5 orang yang saling bertetangga. 4 orang cowok dan 1 cewek. Latar belakangnya dimasa tahun 1980 an. Anda akan melihat tampilan mode yang jadul di kala itu.

Salah satu drama komedi yang saya sukai seumur hidup. Komedinya dibuat sangat konyol gitu. Bukan dari kesengajaan, tetapi secara natural kita jadi geli nontonnya.

Yang menarik dalam drakor ini adalah kita sebagai penonton dibuat nostalgia juga. Serasa pernah melakukan hal itu di masa kecil. Gak percaya? Nonton sendiri deh reply 1988.

3. While you were sleeping

Genre :: drama, romance, action
Jumlah episode :: 32 (durasi 30 menit per episode)
Tahun :: 2018

Sinopsis :: ceritanya tentang jaksa penuntut yang bertemu dengan gadis yang bermimpi bisa melihat masa depan. Pak jaksa berhasil dibuat jatuh hati. Mereka seperti memiliki keterkaitan satu sama lain, ada banyak kasus yang dipecahkan.

Anda mungkin pernah mendengar nama bae suzy. Artis korea yang cantik terkenal itu, yap dia main di sini. Saya berhasil dibuat terpesona melihat tingkahnya yang kocak di drama korea satu ini.

4. It's okay its love

Genre :: drama, romance, komedi
Jumlah episode :: 16 (durasi 1 jam per episode)
Tahun :: 2014

Sinopsis :: bercerita tentang seorang penulis yang kaya raya. Bertemu dengan dokter kejiwaan. Ceritanya dipenuhi bumbu komedi. Saya sangat suka karena ceritanya sangat ringan.

5. Sky castle

Genre :: family
Jumlah episode :: 20 (durasi 1 jam per episode)
Tahun :: 2019

Sinopsis :: kalau anda ingin melihat bagaimana sistem pendidikan di korea silahkan nonton drakor satu ini. Menceritakan tentang bagaimana 4 keluarga yang saling bersaing untuk membuat anaknya menjadi juara satu di kelas.

Tidak ada cerita cinta yang berarti di sini. Yang ada malah anda akan dibuat sedih dan emosi melihat tingkat para pemerannya yang menguras emosi. Silahkan nonton sendiri deh.

6. The smile has left your eyes

Genre :: romance, action
Jumlah episode :: 16 (durasi 1 jam per episode)
Tahun :: 2018

Sinopsis :: definisi cowok bad boy ada di drama korea ini. Dia tidak menganggap pacarnya adalah orang yang pantas dicintai, tetapi di satu hal dia juga butuh cinta dan kasih sayang.

Drama satu ini bisa bikin emosi banyak cewek-cewek yang nonton.

7. Welcome to waikiki

Genre :: komedi
Jumlah episode :: 20 (durasi 1 jam per episode)
Tahun :: 2017
drama korea terbaik

Sinopsis :: tentang keluarga kecil yang memiliki rumah penginapan. Namun rumah penginapan tersebut sepi pengunjung. Isinya berantakan sampai suatu hari terjadi sesuatu, tiba-tiba mereka menemukan sesosok bayi tidur di kamar mereka.

Drama korea ini dikemas dalam bentuk komedi. Banyak sekali adegan lucu dan kocak yang bisa bikin sakit perut gara-gara ketawa.

Akhir kata

Nah itu dia rekomendasi drama korea terbaik yang sebaiknya anda nonton sekali seumur hidup anda. Bagi yang sering bilang korea itu tidak bagus, atau tidak suka sama korea karena terlalu ganteng, nonton dulu deh satu atau dua drakor di atas.

Siapa tahu anda berubah pikiran mengenai hal itu.

Oh, iya saya biasa download drama korea di sini lengkap.