Review Realme 3 HP Smartphone Cantik Terbaru Buat Gaming 2019

Ulasan Realme 3 hp terbaru cantik dan keren buat main game PUBG mobile

mrfdn - Di awal tahun 2019 ini kita sudah melihat banyak sekali produsen hp yang mengeluarkan smartphone terbaru. Produsen Realme asal india pun tidak mau ketinggalan. Mereka akhirnya mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Realme 3.

Kali ini saya ingin mengulas / review hp ini. Kata beberapa orang di youtube hp ini bagus buat main game. Jadi bagi anda gamers sejati yang mengincar hp baru bisa melirik hp satu ini. Selain lebih baru, katanya harganya juga murah.

Realme akan mengulangi kesuksesannya setelah merlis Realme 2 pro tahun lalu.

Baca juga :: Realme U1 hp bagus yang belum bisa pasang custom rom

Spesifikasi Realme 3

Realme 3 membawa angin segar di segi dapur pacu. Dibekali ram 4 gigabyte dan ram 64 gb akan membuat anda bisa menyimpan dan menjalankan beberapa aplikasi berat yang banyak sekaligus.

Dibekali chipset helio p60 (12 nm) dengan gpu mali g72 mp3 membuat performa hp ini bisa digolongkan spek hp menengah ke atas. Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lancar dan halus di Realme 3.

Desain

Pada sisi belakang hp memiliki gradasi biru hitam. Dengan bahan plastik glossy akan kelihatan mengkilap.
realme 3 smartphone cantik terbaru buat main game 2019
foto screen shot youtube obat gaptek
Tetapi kalau disentuh akan menimbulkan sidik jari. Bagi anda yang tidak menginginkan hal ini terjadi, silahkan pasang casing bawaan saat pembelian.

Layar

Bentangan layar diagonal sepanjang 6,22 inchi. Mengusung layar hd. Belum full hd. Jadi mentok di 720 x 1520 saja. Tetapi kalau anda tidak bermasalah dengan layar hd anda tetap bisa memainkan game pubg dengan lancar.

Os

Realme 3 memakai rom color os versi 6. Anda bisa merasakan perbedaan yang signifikan dibandingkan color os yang dulu. Kalau anda sedang menggunakan hp oppo versi jadul yang juga memakai color os, di Realme 3 sistem color os terasa sangat enteng, nyaman di tampilan dan pengoperasian lebih mudah.

Di color os 6 punya apps drawer, yang tidak ada di color os versi 5. Color os ini berjalan di sistem android pie 9. Makin keren.

Sensor

Realme 3 dibekali sensor yang biasa dipakai sehari-hari lengkap. Seperti gyro, magnetic, ambient dan kompas.

Sim tray

Sim tray yang ada di Realme 3 ada 3 slot. Yaitu 2 slot sim nano dan 1 slot micro sd. Jadi tidak hybrid. Anda bisa memakai 2 sim bersamaan dan kalau memori terasa kurang anda bisa pasang kartu micro sd tambahan.

Sim tray mendukung jaringan 4g / lte dan volte yang dimiliki smartfren. Jadi anda bisa memasang kartu smartfren di Realme 3. Keren banget.

Main game PUBG di Realme 3

Anda bisa main pubg dengan lancar di hp Realme 3 dengan settingan smooth dan mendapatkan frame rate high sekitar 30 fps. Dengan settingan seperti itu maka performa gaming akan terasa tanpa lag.

Skor antutu

Dari hasil antutu yang ditunjukkan hasil menunjukkan di angka 130.000. Yang artinya sudah bisa dijajal buat main pubg dengan settingan high dan smooth dengan lancar.

Kamera Realme 3

Dibekali kamera 13 megapixel pada bagian depan dan belakang. Hasil kamera terbilang bagus. Karena bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan warna yang natural. Sangat cocok bagi anda yang menginginkan hasil foto yang cukup bagus.

Baterai

Dari sisi baterai, Realme 3 dibekali baterai yang besar yaitu 4230 mah. Anda bisa bermain game dengan waktu yang lama.

Sepengalaman saya dengan baterai sebesar itu dengan resolusi layar 720 sudah cukup irit dalam pemakaian baterai. Ditambah lagi dengan penggunaan 12 nanometer arsitektur prosesor yang irit, semakin kecil semakin irit baterai.

Kekurangan Realme 3

Tidak ada fast charging
Tidak ada port type-c
Tidak ada nfc
Resolusi layar masih hd


Kesimpulan

Realme 3 akan diluncurkan dengan cepat dalam beberapa hari ke depan. Harganya pun masih dirahasiakan oleh pihak Realme.

Review ini saya tulis berdasarkan beberapa video youtube yang saya lihat di youtube.

Jadi tunggu saja berapa harga yang pantas untuk hp terbaru ini.