Saya Seorang Blogger yang Banyak Mimpi

mrfdn - Menjadi seorang blogger, itu bukan pekerjaan mudah. Ya pasti setiap pekerjaan tidak ada yang mudah. Terlebih buat nyari duit. Mendapatkan keuntungan hanya dari modal mengetik / membuat artikel kemudian diposting di blog bisa menjadi salah satu solusi bagi yang ingin mendapat uang dengan instant.

Tapi tidak semudah itu ferguso

Banyak dari kita setiap harinya mungkin bermimpi akan menulis sebanyak-banyaknya di internet. Salah satunya saya.. Menjadi penulis di blog saya dengan menembak beberapa kata kunci itu menyenangkan, tapi tidak mudah.

Enaknya adalah kata kunci itu sudah ada, sudah pasti akan dicari orang. Tetapi susahnya adalah bagaimana mengalahkan blog-blog atau situs yang dahulu bertengger di halaman satu dengan penguasai kata kunci itu?

Itu dilakukan supaya blog yang dibuat semakin gemuk, semakin banyak pengunjungnya.

Pengunjung yang datang karena tulisan yang dibuat itu benar-benar yang dicari oleh orang, yang bermanfaat bagi orang lain.

Tetapi yang terjadi tidak demikian..

Realitasnya adalah kita berada pada satu waktu dimana keinginan itu hanya khayalan saja.

Referensi-membaca-menulis

Menjadi blogger itu tidak semudah dibayangkan. Butuh banyak referensi untuk membuat tulisan yang bagus. Butuh banyak usaha yang lebih untuk membaca lebih banyak, dan dibutuhkan niat dan konsisten yang kuat untuk tetap bisa menulis di blog.

Bagi orang yang pekerjaannya setiap hari adalah menulis. Seperti jurnalis, mungkin saja hal ini tidaklah sulit.
blogger-mengetik-di-keyboard-laptop-thinkpad
menanti ide membuat tulisan


Saya jadi ingat satu teori yang pernah saya dengar yang bernama teori 10000 jam. Dimana katanya orang akan mahir kalau sudah 10000 jam melakukan hal itu secara terus menerus.

Tapi apakah hal itu benar bisa?

Mungkin saja benar..

Tetapi 10000 jam itu sulit dilakukan. Kembali lagi pada pernyataan di atas. Mampukah kita untuk melakukan hal itu selama 10000 jam?

Seorang yang benar-benar pemula dalam hal menulis bisa menjadi penulis yang handal dalam waktu yang singkat. Tidak perlu 10000 jam.

Caranya ya dengan terus berlatih, dan belajar dengan sungguh-sungguh. Maka dia akan menemukan sesuatu hal yang akan tertanam dalam dirinya bahwa dia sudah menemukan satu kunci untuk membuat satu artikel yang utuh, yang enak dibaca, yang bermanfaat bagi orang lain (maupun bagi dirinya sendiri).

Saat gagal dalam nge-blog

Tidak sedikit orang yang gagal dalam merintis blog. Semangat hanya muncul pada awal saja. Setiap malam memikirkan akan membuat postingan ini dan itu.

Tetapi hasilnya tidak sesuai keinginan.

Ya mungkin bisa dimaklumi dengan adanya istilah "jenuh"

Tetapi kalau kita merasa jenuh, jangan sampai larut. Dengan kembali berusaha membaca dan menulis hal itu bisa terwujudkan.

Target diri dengan menulis setiap harinya. Kalau satu hari tidak sempat, hukum diri untuk menulis 2 di hari selanjutnya sebagai gantinya.

Kuncinya memang konsistensi. Itu saja.

Usaha yang keras akan sepadan dengan apa yang akan kita dapatkan.. Kalau tidak berusaha dengan keras, mustahil hal yang baik kita dapatkan.

Selamat nge-blog.