5 Tips Memilih Senjata PUBG Mobile yang Gampang Dipakai

Memilih senjata yang gampang dipakai main PUBG mobile

mrfdn - Sebenarnya tutorial ini sudah banyak bertebaran di youtube. Di sana anda bisa melihat bagaimana pro player menggunakan senjata saat bermain pubg mobile.

Namun bagi pemula yang sangat baru main pubg, dan ingin bisa lancar main pubg. Memilih senjata merupakan salah satu hal yang perlu dipahami buat semua player. Jangan sampai salah memilih senjata, terlihat keren saja, tetapi tidak cukup mematikan.

Nah, berikut tips memilih senjata yang tepat buat anda yang pemula.

1. Pelajari spek senjata

Masuk ke menu bagian bawah, tulisan armory. Lalu lihat grafik senjata yang anda pilih.

Jangan lihat dari modelnya yang keren saja. Tetapi lihat seberapa sakit senjata tersebut. Dari power, recoil, range, firing speed, dan capacity nya.

Power

Ini mengenai kekuatan senjata tersebut secara keseluruhan.

Recoil

Ini mengenai seberapa besar dampak getaran senjata tersebut saat menembak. Senjata yang recoilnya tinggi maka saat menembak akan susah untuk kembali membidik ke tempat yang sama. Ketika dipakai spray, maka bidikan akan bergerak ke atas, ke bawah, atau ke samping.

Tipsnya, gunakan aksesoris mengurangi recoil seperti compensator, flash hider, dan lain-lain. Supaya gerakannya bisa dikendalikan. Selain itu gunakan juga teknik gerakan jempol ke bawah saat sedang menembak, supaya bidikan tetap pada sasaran yang dituju.

Tapi ingat tidak semua senjata bisa dipasangkan aksesoris ini.

Range

Ini mengenai seberapa jauh jarak tembak peluru tersebut. Semakin tinggi maka bisa menembak jauh. Contohnya senjata sniper seperti awm atau kar98.

Firing speed

Ini mengenai seberapa cepat pelurunya bisa ditembakkan. Semakin kecil maka semakin lambat anda bisa menembak. Contohnya anda memakai senjata shotgun s686, yang mana firing speed nya sangat kecil. Anda bisa merasakan betapa lambatnya peluru selanjutnya bisa anda tembakkan kembali.

Sedangkan ketika anda memakai senjata aug, yang mana firing speednya sangat cepat. Maka peluru akan cepat ditembakkan. Anda bisa pakai spray musuh. Tetapi konsekuensinya peluru cepat habis, sehingga butuh persediaan banyak peluru.

Capacity

Ini mengenai seberapa banyak peluru yang bisa ditampung oleh senjata tersebut.

2. Selalu utamakan memilih senjata yang gampang dipakai

Senjata yang gampang dipakai di antaranya adalah senjata ar (assault riffle) seperti
M416
Scar-L

Atau senjata SMG seperti
Ump9

Setelah mendapatkan senjata ini lengkapi dengan tactical weapon. Supaya semakin gampang dikendalikan. Meskipun senjata tersebut sudah sangat enak untuk dipakai.

Alasan memilih senjata m416
tips main pubg memilih senjata yang gampang dipakai

Karena senjata tersebut bisa dipakai untuk jarak jauh dan jarak dekat. Dengan kombinasi aksesoris yang tepat maka powernya akan sangat bagus.

Selanjutnya adalah karena recoilnya yang tidak terlalu tinggi. Sehingga cukup gampang untuk digunakan.

Banyak aksesoris kombinasi senjata yang bisa dipasangkan. Anda bisa memakai hampir semua aksesoris senjata untuk menunjang senjata m416 menjadi enak dikontrol.

3. Pilih senjata yang recoilnya rendah

Memang tidak ada batasan anda ingin pakai senjata apa saja dalam game ini. Tetapi kalau anda ingin menembak dan tepat sasaran dan pelurunya mengenai musuh, pilih senjata yang recoilnya rendah. Seperti m416, scar-l, atau ump9.

Ump9 adalah salah satu senjata yang bagus. Selain firing speednya yang tinggi, juga recoilnya rendah. Bagus dipakai menembak jarak dekat sampa menengah. Kalau dipakai menembak jarak jauh, pelurunya tidak bakalan sampai.

Menembak menggunakan ump9 atau m416 merupakan pilihan yang tepat.

Sebaliknya kalau anda menggunakan senjata yang sakit, seperti groza, atau akm. Meskipun termasuk kategori senjata yang sakit, tetapi recoilnya sangat tinggi.

Buat apa pakai senjata yang sakit, tetapi damagenya tidak kena-kena ke musuh.

4. Tips belajar pakai sniper

Gunakan senjata mini-14 karena sniper ini gampang dipakai, pelurunya banyak, gampang didapatkan, recoilnya tidak besar.

Kalau sudah lancar mengendalikan game pubg (aim sempurna), pindah ke senjata sniper bertipe single bolt. Contohnya kar98, awm, win.

Kenapa harus tunggu aim sempurna dulu? Karena untuk menggunakan senjata tersebut lagi-lagi butuh kontrol yang akurat. Istilahnya sekali tembak, pastikan kena sasaran. Karena kalau meleset sedikit saja, anda akan gampang ketahuan musuh.

Maka dari itu dengan menggunakan senjata mini-14 akan lebih memudahkan anda membidik sasaran.

5. Selalu latihan di mode training

Anda bisa berlatih membidik sehari kira-kira 3 kali di mode training. Anda bisa memilih senjata apa saja dan mensetting sensitivitas game, dan membidik benda-benda bergerak.

Semakin sering latihan maka akan semakin lancar anda membidik sasaran.

Akhir kata

Demikian tips memilih senjata yang tepat buat yang baru belajar main game pubg mobile.

Baca juga :: Tips memilih kombinasi senjata PUBG
Loading...