Ngeblog Karena Uang, Kenapa Tidak

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren

Alasan untuk membuat blog


mrfdn - Pada awal saya membuat blog ini, saya ingin memiliki passif income. Idenya adalah membuat tulisan tentang fotografi.

Beberapa bulan pertama saya ngeblog, saya selalu mencari cara supaya dalam menulis artikel saya bisa lebih baik. Tapi yang saya tulis tidak sesuai ekspektasi.

Saya merasa tulisan saya tentang fotografi masih jauh dari kata layak untuk dibaca. Meskipun sebenarnya saya tahu persis apa yang ingin saya katakan.

Seiring waktu berjalan, terus latihan sedikit demi sedikit saya pun mampu menulis dengan baik. Menyusun kata sampai jadi kalimat yang enak dibaca. Sehingga orang tertarik membacanya.

Kegiatan menulis di blog tidak lepas dari kebiasaan penulis dalam membaca. Semakin sering membaca maka menulis pun akan semakin baik. Dan saya selalu yakini itu.

Awal mendapat passif income

Setelah 2 tahun berjalan, artikel yang saya tulis di blog ini pun mendapat trafik yang cukup baik.

Per hari rata rata tembus 2 ribu pengunjung. Masih terbilang sedikit dibanding blog terkenal lainnya.

Selain fotografi saya menulis beberapa hal tentang audio, android, wisata. Mengenai audio ini sangat segmented menurut ku.

Saya pun mendapatkan email dari bukalapak. Email tersebut berisi informasi mengenai content placement.
cara-mendapatkan-uang-dari-blog
Asyiknya mendapatkan uang dari blog

Jadi pihak bukalapak ingin memasang link di blog saya, dengan memberikan saya artikel sekedar untuk dipost di blog ini.

Artikel tersebut mengenai cara merawat headset. Pas sekali kebetulan saya belum punya artikel mengenai itu.

Setelah saya posting, artikel tersebut tayang selama 2 minggu di blog saya, dengan menjadikannya sebagai featured post. Dua minggu lebih berlalu saya belum mendapakan email dari bukalapak. Saya mencoba email, lalu saya pun meneriman balasannya berupa bukti transfer ke rekening saya.

Senang? Iya..

Meskipun tidak banyak-banyak amat.

Ini merupakan pengalaman pertama saya mendapatkan uang dari internet. Ternyata blog yang sudah saya tulis ini bisa menghasilkan duit.

Content placement bukanlah satu-satunya

Saya mencoba mendaftar adsense, dan goal. Rasa senang datang ketika pihak google adsense menerima blog ini untuk dimonetisasi.

Jadi saya bisa dapat uang dari internet meskipun sekarang tidak ada lagi content placement.

Di kalangan blogger indonesia adsense google selalu menjadi primadona. Manakala blog mendapat adsense hasilnya bisa cukup lumayan untuk dijadikan passif income.

Tips dan motivasi biar semangat ngeblog untuk mendapat uang

Sekarang saatnya anda untuk memutuskan untuk memilih topik apa yang ingin anda bahas di blog anda.

Kalau anda ingin ngeblog untuk mendapat uang, pastikan membuat artikel dengan kata kunci tertarget. Karena dengan begitu pengunjung akan datang ke blog anda.

Awali tulisan dengan hal-hal yang anda kuasai saja dulu. Misal anda hobi motret, maka cobalah bikin blog tentang fotografi. Isi tulisannya semua tentang foto.

Konsisten menulis dari hari pertama sampai 30 hari ke depan. Maka sebulan anda punya 30 artikel.

Kemudian coba daftar ke google. Siapa tahu diterima adsense.

Jangan gunakan trik jahat seperti melakukan copy paste tulisan orang lain. Karena kalau ketahuan blog anda akan mendapat teguran dari google. Kalau fatal blog anda pun dihapus dari google. Hilang dari pencarian.

Sebenarnya tips mengenai ini sudah banyak sekali ditulis oleh blogger lain. Saya menulisnya sebagai catatan hari ini bahwa saya juga pernah mendapat passif income dari internet.