Review TFZ King III Red - Bass-nya Sampai di Dada

Headset TFZ King III rumble bass-nya bisa bikin dada bergetar

mrfdn - Salah satu headset iem yang baru beredar di indonesia adalah tfz king iii. Headset satu ini terlihat sangat solid dan punya warna yang mencolok, seperti warna merah.

Tapi dibalik build nya yang solid, bagaimana karakter suara yang dihasilkan? Apakah cocok buat anda? Berikut review saya tentang kedua in ear monitor ini.
headset-rumble-bass-tfz-king-iii-red-sampai-ke-dada

Di sini saya menggunakan laptop dan dac fiio m7 yang. Saya menggunakan spotify sebagai sumber audio.

Build quality

Housing nya solid, berbahan metal. Seperti beberapa headset tfz yang lainnya.

Kabelnya termasuk yang kokoh menurut saya. Bentuknya iem over the ear, artinya kabelnya akan melingkar ke atas telinga.

Bagian pin nya juga terasa solid, kokoh, lebih rapat. Saat dipasang di telinga akan sulit copot dan nyaman.

Karakter suara TFZ King III

Bagi yang suka bass, tfz merupakan salah satu yang pilihan terbaik. Saat pertama kali memakai headset ini, saya mencoba beberapa music "trance". Gila rumble bass nya terasa sampai ke dada. Rumble artinya intensitas bass yang melimpah dan menggebu-gebu/bass nya banyak sekali.

Vocal/mid yang dihasilkan menurut saya agak warm. Namanya juga headset bass. Meskipun begitu di beberapa lagu akustik dan jazz yang punya banyak instrument, vocal terdengar agak mudur.

Meskipun bassnya melimpah, tetapi detail iem ini tidak tertutupi. Anda masih bisa mendengarkan detail petikan gitar yang jernih.

Lagu-lagu yang saya coba seperti rock, metal, alternative, rock ballad, terdengar asyik. Contoh lagu seperti dream theater, simple plan, payung teduh.

Rekomendasi

Headset ini harganya hampir menyentuh 2 juta rupiah. Dengan harge segitu silahkan pertimbangkan baik-baik sebelum membeli headset ini.
bundle-tfz-king-iii


Bagi anda penikmat musik top 40, akustik, atau kpop, yang suka dengar bass yang besar dan detail yang asyik, tfz king iii bisa menjadi salah satu pilihan.

Untuk lagu-lagu yang cepat bass-nya semacam metal, post-hardcore, atau scream, mungkin "kurang" dapat. Speed bassnya kurang baik, karena rumble nya yang melimpah.

Saya sendiri suka mendengarkan musik dengan bass yang tidak terlalu cepat, sehingga untuk mendengarkan musik jadul semacam mltr, dream theater, edm, headset ini bisa saya andalkan karena detailnya lebih dapat.

Sekian review headset iem tfz king iii. Semoga bagi anda yang ingin mencari informasi headset ini bisa sedikit membantu.
Loading...