7 Kekurangan Hago Games yang Sering Ditemui

Beberapa komentar sebagai user Hago Games

mrfdn - Kamu tahu hago? Atau pernah main hago?

Kalau belum ini sedikit penjelasan mengenai hago games.

Hago games merupakan salah satu aplikasi bergenre gaming. Di dalamnya terdapat beberapa permainan yang bisa dipilih. Ada lebih dari 20 jenis permainan yang bisa dipilih. Misalnya lempar pisau, congklak, adu domba, catur, dan masih banyak lagi.

Hago games menjadi terkenal karena aplikasinya yang simple, ringan dan seru. Salah satu keseruan yang diminati orang adalah karena di sana kita bisa bermain melawan 1 lawan 1. Dan asyiknya bagi jomblo bisa main bareng lawan jenis. Pada pengaturannya terdapat pilihan mau lawan cowok, cewek, atau keduanya.

Dan tahu gak kamu kalau di sana banyak banget cewek main Hago loh. Gak percaya, coba saja install sendiri.

Nah, segitu penjelasan mengenai hago games.

Meski aplikasi ini baru berusia setahun atau 2 tahun lebih. Dan sudah dimainkan oleh banyak user, termasuk saya. Hehehe..
kekurangan-hago-games
jenis-jenis permainan di aplikasi Hago Games
Terdapat beberapa hal yang saya ingin komentari. Bukan gimana yah, ini demi kepuasan player dalam bermain.

1. Hago games lebih sering main lawan bot

Sepengetahuan saya sistem pada sebuah game bisa membuat player asli melawan player robot. Ini yang disebut artifical intelligence atau ai.

Ketika user asli login pada satu game, maka secara random sistem akan mencocokkan user tersebut dengan user lain yang sama-sama ingin bermain game yang sama.

Namun ketika sistem tidak menemukan player yang sedang online, maka sistem tersebut akan membuat sebuah akun fake (bot) untuk melawan user yang sedang online tersebut.

Ini yang terjadi di hago games. Banyak player yang kadang ingin mendapatkan lawan asli ternyata yang di dapat adalah robot.

Akhirnya kalah terus. Seperti misalnya pada game lempar pisau. Di sana kalau skill kita tidak begitu lincah, maka bot akan terus menang melawan anda.

2. Tidak ada instruksi cara bermain games

Yap, benar, hago games kurang memperhitungkan penggunanya. Tidak semua orang paham terhadap macam games yang ada. Player disuruh untuk bisa mempelajari sendiri game yang ada.

Mungkin dengan adanya tutorial atau petunjuk cara bermain yang benar kita bisa tahu mengenai bagaimana cara memainkan game yang bersangkutan, dan menang melawan player lain.

3. Lawan bisa meninggalkan permainan

Ini kadang bikin kesal. Bagi beberapa orang yang baru login, pas sudah mau main, player lain malah meninggalkan permainan. Itu karena adanya pilihan untuk berhenti bermain.

Andai saja tidak ada pilihan tersebut, user yang ingin meninggalkan permainan berpikir dulu untuk log out.

Bagi beberapa orang mungkin ini menyebalkan, tetapi beberapa orang juga menyetujui. Karena dengan adanya tombol meninggalkan permainan kita bisa memahami alasan orang tidak ingin melanjutkan permainan.

4. Chatting yang tidak senonoh

Di dalam game ini kita juga bisa chatting. Kenalan dengan lawan jenis.

Namun beberapa orang memanfaatkannya untuk berbuat yang tidak-tidak. Misalnya memasang foto tidak senonoh, atau melakukan chatting dengan kata-kata yang tidak pantas.

Ini sudah melenceng dari awal game ini dibuat, yaitu untuk have fun.

Player yang demikian sebenarnya bisa dilapor ke admin, supaya diblok.

5. Boros baterai dan kuota

Game ini memang memberikan rasa candu bagi semua pemain. Bagi yang kecanduan main hago, pasti kadang tidak terasa hp sudah panas karena jaringan internetnya terus menerus aktif menangkap jaringan.

Ibarat dipakai menelpon whatsapp selama sejam dengan pacar, pasti hp menjadi panas. Belum lagi kalau kuota yang tau-tau habis gara-gara keterusan main game hago.

Ini kritik bagi user,

Ingatlah bahwa, setiap aplikasi itu dibuat untuk kita kecanduan. Dengan memberikan pengalaman atau user experience yang baik maka orang pasti akan terus main/menggunakan aplikasi tersebut.

Itulah fungsi pekerjaan mereka yang ada dalam tim ui dan ux.

6. Kadang user masih bisa main dengan user yang sudah diblok

Mungkin ini masalah database yang belum update. Sehingga kadang user masih menemukan orang yang sudah diblok, masih tetap bisa bermain dengan kita.

7. Bagi player pro ini bukan game untuk menghabiskan uang

Adanya sistem top up di hago, membuat player bisa menikmati fasilitas tertentu. Namun bagi player pro, mereka mungkin tidak akan menghabiskan dana untuk memainkan game yang singkat ini. Meskipun sebenarnya memang sangat seru.

Ya, menurut saya kembali ke user. Kalau orang senang dan enjoy dari game hago, melakukan top up menjadi hal yang normal saja.

Akhir kata

Overall saya suka main hago games. Menyenangkan sekali mengetahui ada aplikasi sekeren hago ini.  
Kalau anda kebetulan admin hago games yang membaca artikel ini, mungkin artikel pendek ini bisa memberikan masukan bagi pengelola/developer. Namun jika saya yang keliru tolong dikoreksi.

Kalau anda main hago juga, dan menemukan hal yang tidak berkenan selama memainkan game, coba tuliskan pada kolom komentar di bawah.