4 Pertanyaan Sebelum Memilih Layanan VPN Terbaik

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren

Memilih VPN yang tepat sesuai kebutuhan

mrfdn - Dalam memilih sebuah layanan VPN kita bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Apapun yang anda pilih akan menjadi keputusan besar anda.

Ada banyak penyedia layanan intenet dengan akses vpn yang privat. Dan setiap orang punya kebutuhan masing-masing. Ada yang hanya butuh untuk mengakses membuka blokir internet positif, ada juga yang memasang vpn untuk keamanan jaringan di kantornya.

Sepengetahuan saya ada beberapa pertanyaan yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memutuskan menggunakan vpn. Apa sajakah hal tersebut?
memilih-vpn-terbaik-sesuai-kebutuhan-browsec-nordvpn-expressvpn
bingung memilih vpn terbaik


1. Untuk apa anda menggunakan vpn?

Mungkin ini pertanyaan paling pertama. Jika anda adalah orang yang mobilitas tinggi, mengerjakan pekerjaan kantor yang sangat penting dan rahasia. Data yang ada tidak ingin bocor ke mana-mana hanya karena kelalaian isp (internet service provider) yang kurang baik, mungkin anda butuh akses vpn.

Akses vpn sebagaimana namanya virtual private network. Akan menjadmin and bisa mendapatkan akses yang aman, dan lebih cepat. Layanan ini banyak digunakan oleh kalangan pebisnis kelas atas di luar negeri.

Anda juga mungkin punya keinginan untuk mengakses situs streaming yang diblokir di negara anda. Seperti reddit, vimeo, atau netflix, maka vpn adalah salah satu cara yang bisa ditempuh.

Vpn bisa membuat anda mengakses situs yang apa saja, selama layanan untuk menggunakan vpn tidak tidak diblokir di negara anda.

Vpn bisa dipakai untuk akses torrent yang lebih cepat. Karena torrent itu sistemnya p2p maka kecepatan akses upload dan download akan lebih baik. Anda bisa mengarahkan negara terdekat tempat lokasi torret itu berada. Sehingga saat mendownload menggunakan torrent jadi lebih cepat.

2. Apakah vpn sesuai dengan kebutuhan anda?

Bagi yang ingin keamanan, torrent dan vpn adalah paket lengkap. Mungkin bagi beberapa orang butuh keamanan yang ekstra ketat. Maka dengan mengirim file dengan torrent dan vpn tidak akan terlacak oleh siapapun.

Meskipun vpn bisa digunakan oleh torrent, anda harus mengetahui faslitas penyedia layanan vpn tidak mencatat aktivitas torrent yang anda lakukan.

Apakah anda benar-benar ingin aman? Atau sekedar ingin membuka akses saja?
akses-internet-menggunakan-vpn-untuk-membuka-blokir-internet-positif
aktivitas internet di seluruh dunia menggunakan vpn jauh lebih baik


Jaringan vpn bisa diakss melalui komputer windows, mac, dan perangkat smartphone android dan iphone. Semakin banyak layanan yang anda ingin pakai maka anda tentu perlu layanan premium. Pasalnya layanan vpn itu memberikan batas kuota penggunaannya. Bahkan yang gratis sekalipun ada batas waktu dan banyaknya data yang digunakan.

3. Seberapa tingkat privasi yang anda butuhkan?

Berbicara mengenai privasi, pastikan anda mengambil layanan vpn yang tidak menyimpan log lalu lintas anda.

Perlu anda ketahui bahwa vpn bisa menyimpan alamat ip, dan aktivitas internet anda, situs yang anda kunjungi. Kalau ini dilakukan oleh penyedia layanan vpn, maka itu sudah keluar dari jalur tujuan vpn itu sendiri.

Sebelum memilih vpn, baca kebijakan privasi untuk memeriksa bagaimana vpn mengumpulkan, menyimpan, dan menyingkirkan data anda.

4. Berapa biaya yang anda keluarkan untuk vpn?

Layanan vpn premium tentu lebih baik untuk dinikmati. Jika anda menggunakan vpn untuk full akses, tentu ada biaya yang harus dikeluarkan.

Harga yang dipatok oleh penyedia vpn berkisar sekitar 1 sampai 15 dollar per bulan. 

Tergantung layanan yang dimilikinya. Anda bisa menyisihkan biaya untuk berlangganan selama setahun atau sebulan.

Beberapa penyedia vpn memberikan VPN gratis jika melakukan pembelian dalam jangka waktu tertentu.

Tapi perlu diketahui bahwa VPN gratis tidak selamanya bagus untuk anda. Vpn yang gratis pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Cukup digunakan untuk akses yang tidak begitu prioritas.

Akhir kata

Itulah beberapa pertanyaan yang yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memakai vpn. Dengan semakin banyaknya penyedia vpn diharapkan penggunanya bisa melakukan aktivitas di dunia internet dengan lebih nyaman dan aman.