Redmi K20 Pendatang Baru di Jajaran Kamera Berponsel

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren

Redmi K20 dan K20 Pro, kamera ber-hp

mrfdn - Yap, memang itu yang saya mau bilang. "Kamera berponsel", bukan ponsel berkamera.

Istilah itu mungkin sudah pernah kamu dengar beberapa tahun lalu. Mungkin dulu waktu samsung mengeluarkan hp yang unggul di kamera, namun belum secanggih dan setipis sekarang.

Duh, saya lupa lagi tipe hp tersebut. Maaf yah.. Yang jelas hp tersebut punya ukuran yang cukup tebal, dan pada bagian belakangnya terdapat lensa kamera yang bisa bergerak maju dan mundur.

Nah, kali ini produsen hp asal negara tiongkok kembali memperkenalkan jajaran hp nya yang diberi nama redmi k20 dan k20 pro. Kalau dipikir-pikir pemberian huruf k pada produk teranyar ini memberikan sinyal kepada konsumen bahwa ini loh hp yang punya fitur kamera bagus.
redmi-k20-pro-blue-hp-terbaru-kamera-terbaik


Nah, sebagus apa sih hasilnya?

Jawabannya saat ini saya belum tahu juga.

Namun berdasarkan info yang telah beredar di internet spesifikasinya seperti berikut ini ::

Spesifikasi Redmi K20 dan K20 Pro

Body berbahan kaca dengan frame aluminium
Ukuran layar 6.39 inch
Resolusi full hd+ amoled (layar yang juga dipakai samsung)
Processor snapdragon 855
Ram 8gb/128, 8gb/256, 6gb/64, 6gb/128
Baterai 4000mah
Kamera popup dengan resolusi 20 megapixel
Kamera utama 48 mp f/1.75 + 13 mp super wide + 8 mp telephoto
Ada 3 pilihan warna, merah, biru dan hitam

Terdapat 2 varian produk yaitu k20 dan k20 pro.
Embel-embel pro adalah varian yang menggunakan snapdragon 855, sedangkan yang biasa ditanamkan snapdragon 730.

Apa yang menarik dari produk ini

Pertama layarnya yang sudah amoled. Akan memanjakan mata. Beda dengan teknologi ips, layar amoled bikin warna layar tampak lebih pekat. Warna hitam semakin hitam, dan warna lainnya akan nge-jreng tapi tidak bikin sakit mata. Layar amoled merupakan teknologi yang banyak dipakai di hp samsung kelas flagship seperti galaxy s8, s9, dan seterusnya.

Processor terbaru yang tentu akan memberikan pengalamna bermain game yang lebih baik. Multi saking yang stabil dan proses data lebih mantap.

Kamera popup. Lagi trend sekarang hp dengan fitur kamera pop up. Saya lihat di tv iklan hp yang juga dijejali dengan kamera popup. Sepertinya redmi tidak mau ketinggalan. Keren.

Kamera utama dibekali sensor 48 megapixel.

Saya pikir hp k20 ini belum menggunakan aplikasi google camera di dalamnya.

Dengan resolusi foto sebesar itu pasti hasil foto akan sangat besar. Pasti ukuran file nya juga besar. Lalu hanya mau pakai buat bikin foto profil di instagram/wa. Kecuali buat yang rajin hunting foto. Pasti ini cocok banget.

Anyway kamera dslr saya saja masih 16 megapixel udah tajam banget hasilnya. Hehehe.. Lihat nanti saja bagaimana hasil dari kamera k20 ini.

Ram yang tidak tanggung-tanggung. Gila ini ram nya sampa 8 gb. Komputer saya saja masih pakai 4 gb. Hadeh, mau dipakai proses apa tuh ram sampai 8 gb. Apa tidak berlebihan? Hhmm..

Harga

Saat ini hp ini baru keluar di cina dengan harga 5.2 juta rupiah untuk varian 6/64gb. Ini yang termurah. Untuk spek yang lebih tinggi pasti lebih mahal lagi harganya.

Akhir kata

Apakah hp ini layak untuk anda miliki?

Menurut saya tentu layak bagi anda yang hobi fotografi. Bagi yang hendak upgrade hp yang punya spek kamera lebih mantap, hp ini mungkin bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

Tambahan, buat kamu yang menginginkan hasil foto yang lebih baik, saya menyaraankan untuk mencoba instal google camera ke hp mu saja sekarang, dan lihat perbedannya.

Belum ada kabar kapan hp redmi k20 akan masuk ke Indonesia. Kita nantikan saja pengumuman resminya.

Namun ingat, seperti biasanya, hp yang hip itu di awal-awal akan susah untuk didapatkan barangnya yang asli sekalipun di toko resminya. :)