7 Tips Cara Main Mobile Legends Bagi Pemula Biar Cepat Jago

quotes android photography pubg mobile legend aplikasi whatsapp gapps apk teknik fotografi kamera dslr bluetooth headset insurance foto keren
mrfdn - Sudah 2 tahun lebih game mobile legends dimainkan orang seluruh dunia. Tentu sampai sekarang sudah banyak player sudah mahir memainkannya.

Namun bagi yang masih pemula, dan baru belajar ingin bermain mobile legend tentu belum terlambat.

Namun sebelumnya ingatlah bahwa menguasai game mobile legends tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ternyata permainan ini tidak boleh dianggap enteng.

Mungkin sebagian dari kita berkata bahwa ah itu permainan anak-anak. Karakternya kecil-kecil kayak boneka, minion, dan apalah.

Tapi coba deh mainkan sendiri.
cara-bermain-mobile-legends-untuk-pemula

Kalau tidak punya strategi pasti bakalan kalah terus.

Game ini menjadi favorit banyak orang, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. Tapi anak-anak sekarang sukanya main pubg saja, karena kelihatan lebih seru.

Yap, benar, main pubg memang seru, tetapi mobile legends bisa menjadi menegangkan sekali.

Di sini dibutuhkan kekompakan tim, tahu kapan harus menyerang dan kapan harus mundur.

Misi utama kita adalah mengalahkan lawan di land of down (nama peta dalam game mobile legends) dengan cara menghancurkan tower base.

Permainan ini bisa memakan waktu sekitar 10 sampai 20 menit bahkan lebih. Tergantung seberapa kuat lawan kita.

Lihat saja betapa seru permainan para pemain pro mobile legends.

Mereka itu diam-diam, tapi berpikir sangat keras bagaimana melawan musuhnya. Bukan hanya asan menekan tombol attack. Tetapi bergerak, berlari mengatasi setiap serangan.

Cara bermain mobile legends bagi pemula

Ada beberapa hal yang bisa jadi catatan dalam memainkan game mobile legends ini. Supaya makin mahir memainkannya.


Berikut tips dari saya sebagai pemain yang awam. Saya ikuti juga beberapa saran dari pemain pro dari youtube.

Katanya seperti ini.

1. Pahami peran tiap hero


Dalam game mobile legends terdapat 6 jenis hero yang akan memainkan perannya sebagai

  • Mage (penyihir, mereka biasanya berperan sebagai pembantu dari salah tim yang punya hero fighter atau tank. Memiliki kekuatan besar, tetapi sangat rapuh jika dibiarkan sendiri, makanya selalu jalan berdampingan dengan hero yang punya basic attack yang bagus seperti fighter)
  • Assasin (pembunuh, hero jenis ini selalu jalan sendiri. Kebiasaannya adalah bersembunyi di semak-semak. Jangan sampai kelihatan musuh. Hero assasin berperan penting dalam finishing. Misalnya ketika musuh sudah sekarat, maka assasin akan mengakhirinya dengan mudah)
  • Fighter (petarung, hero ini biasa akan bergerak kemana-mana untuk menghabisi minion. Jangan gunakan hero fighter untuk melawan sendiri hero lawan karena pertahanannya tidak cukup bagus, coba jalan bersama hero tank, atau mage)
  • Marksman (penembak, hero ini sering disebut hero mm. Hero jenis ini menggunakan skill menembak. Jadi musuh bisa dikalahkan dari jarak jauh. Hero ini bagus untuk bertahan, sekaligus menyerang turret dengan cepat)
  • Support (pembantu, hero ini kalau diibaratkan sebagai tim medis. Dia akan menyembuhkan teman satu tim jika darah menipis, dan berbagai hal lainnya, intinya membantu rekan satu tim)
  • Tank (pelindung, hero tanker memiliki pertahanan yang kuat. Tidak mudah mati jika bertemu dengan lawan. Meski susah dikalahkan, tanker malah susah untuk mematikan lawan)

Dengan memahami hal tersebut, anda pasti sudah punya gambaran tentang bagaimana memilih hero yang tepat dalam bermain mobile legends.

2. Pilih hero yang cocok

hero yang cocok buat main mobile legends

Pemula mungkin akan kesulitan jika harus memainkan banyak hero. Dan pasti tidak semua bisa dikuasai dengan mudah. Butuh skill tertentu untuk memainkan hero tertentu.

Maka dari itu sangat disarankan memainkan hero yang pas saja.

Misalnya, di awal anda memainkan hero yang bertipe marksman, maka coba maksimalkan skill anda di hero mm saja. Jangan tergiur untuk memainkan hero baru yang belum tentu anda kuasai.

Apalagi kalau sedang push rank. Bisa-bisa anda tidak naik rank, dan malah turun rangkingnya.

3. Memahami build gear yang digunakan


build gear item mobile legends
Game mobile legends ini adalah game strategi. Sebelum permainan dimulai anda harus memilih gear atau peralatan yang digunakan oleh hero untuk melawan musuhnya nanti.

Kedua tim tidak bisa melihat item apa yang akan dibuat, sampai nanti di dalam pertandingan dimulai.

Ada hero yang dibuat kebal, ada hero yang dibuat dibuat lebih sakit, dan lain sebagainya.

Biar lebih mudah, coba nonton youtube lalu ikuti cara build hero tertentu, kemudian ikuti mereka. Misalnya anda mau build hero dyrroth, hero terbaru yang lagi hot saat ini.

Dengan memahami gear yang digunakan, dan gear yang digunakan lawan, anda bisa mengalahkan musuh dengan cepat.

4. Memahami hero lawan


hero lawan mobile legend
Anda bisa dengan mudah menang main mobile legends kalau anda tahu hero yang anda lawan.

Misalnya, anda melawan hero marksman, maka cara untuk mengalahkannya adalah coba gunakan hero fighter, dan tanker.

Setiap hero memiliki kekurangan dan kelebihan. Dengan memahami hero yang dipakai lawan anda bisa lebh berhati-hati dalam melakukan penyerangan.

5. Melihat posisi lawan di map

Di awal permainan, anda akan dibawa pada satu peta. Anda memili 6 turret yang harus dijaga. Begitupun lawan anda juga punya 6 turret dengan posisi yang sama.

Jangan hanya fokus melihat di layar utama. Tetapi sesekali intip juga bagian sudut kiri atas layar. Di sana anda bisa melihat pergerakan lawan dan kawan anda.

Jika anda bergerak sendiri ke satu titik untuk menyerang, pastikan anda aman di sana. Misalnya anda ingin menyerang turret sendiri, maka pastikan anda berjalan bersama minion anda kemudian perhatikan gerak lawan di sekitar.

Kalau anda tidak yakin, jalan sendiri, mending bantu teman anda saja.

6. Naikkan level emblem


menaikkan emblem mobile legend
Emblem fungsinya untuk memberikan semacam kekuatan ekstra pada hero. Ini penting diperhatikan, jangan sampai anda salah upgrade.

Coba upgrade emblem ke hero yang anda fokus mainkan saja.

Misalnya anda memainkan hero mage, maka maksimalkan level emblem ke mage saja. Meskipun anda bisa membeli dengan mudah menggunakan ticket, tapi alangkah baiknya jika memaksimalkan di satu emblem terlebih dahulu.

Maka hero anda pasti akan lebih baik dalam pertarungan di lamb of down.

7. Melihat cara bermain player pro

Di youtube anda bisa menyaksikan ribuan tutorial memainkan hero tertentu. Mulai dari player pemula sampai player pro.

Dengan menyaksikan cara bermain player pro anda akan punya gambaran mengenai bagaimana memenangkan game mobile legend dengan baik.

Cara bermain player pro itu sangat berbeda dengan pemain awam.
epic-comback-eudora

Kalau pemula pasti selalu inginnya menyerang. Padahal ini kurang efektif. Kita harus tahu kapan harus menyerang dan tidak.

Akhir kata

Dengan memahami hal di atas saya yakin anda bisa menguasai game mobile legends dengan sangat mudah. Bahkan lebih cepat naik rankingnya.

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang baru bermain mobile legend.

Baca juga :: Tips mengatasi lag mobile legends