Samsung Max - Aplikasi VPN Bawaan Galaxy A series

Cara menggunakan Samsung Max Aplikasi VPN Bawaan Samsung

mrfdn - Tahukah anda kalau hp Samsung jaman sekarang sudah menanamkan aplikasi VPN bawaan?

Bagi yang belum tahu VPN itu apa. Singkatnya VPN itu aplikasi pihak ke-tiga yang akan memberikan anda akses untuk membuka situs tertentu yang telah diblokir oleh penyedia internet. (Ups.. Beberapa orang sudah mulai fokus membaca artikel ini)

Yap, aplikasi VPN bawaan Samsung namanya Samsung max.

Baca juga :: 5 Aplikasi VPN terbaik untuk android

Cara pakainya sangat mudah


  1. Buka aplikasi Samsung max
  2. Klik pada bagian privacy protection sehingga menjai hijau
  3. Selanjutnya anda bisa mengakses situs yang diblokir.


Perlu diketahui

  • Bahwa fitur Samsung max akan memberikan anda koneksi internet selama 6 jam setelah diaktifkan. Namun jika waktu sudah habis, anda bisa mengaktifkannya lagi untuk 6 jam selanjutnya. Begitu seterusnya sampai anda puas ber-internet ria pakai VPN.
  • Akses VPN yang diberikan tidak akan aktif bersamaan jika hp juga sedang dipakai sebagai hp untuk tethering wifi. Matikan salah satunya.
  • Selain sebagai VPN, samsung Max juga berfungsi sebagai penghemat data. Jadi setiap anda membuka situs, maka data akan dikompres oleh aplikasi ini kemudian anda akan menerimanya dengan ukuran yang lebih kecil. Ini akan menghemat penggunaan kuota data internet anda. 
  • Jika hp anda belum ada aplikasi vpn nya, Anda bisa install samsung max melalui google play store secara gratis. 

Akhir kata

Jika anda mencari hp yang punya fitur VPN bawaan maka tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan ke hp Samsung. Ini juga saya dapatkan setelah saya membeli hp Samsung A30.

Saya sudah mencoba membuka beberapa aplikasi yang diblokir di indonesia seperti vimeo atau reddit. Dan saya bisa mengetahui lebih banyak informasi menarik di luar negeri.

Terakhir, gunakan fitur VPN dengan bijak.

Comments

Popular Posts