Xiaomi Black Shark 2, Main Game Rata Kanan Semua

Xiaomi Black Shark 2 hp gaming premium yang siap main game rata kanan

mrfdn - Xiaomi mengeluarkan satu produk hp yang dikhususkan buat para pecinta game. Hp ini bernama black shark. Saingannya di merek lain ada asus rog phone.

Saya berkesempatan memakai hp ini melalui teman saya. Jadi ini impresi sekaligus review saya sewaktu menggunakan hp ini.

Spek xiaomi black shark 2 ini tidak main-main. Betul-betul ditujukan buat para gamers. Ini yang berkesan bagi saya.
xiaomi black shark 2
mengetes Xiaomi Black Shark 2

Terdapat gaming mode paten

Tidak seperti gaming mode yang ada di software hp atau custom rom hp jaman sekarang. Pada black shark, gaming mode ini dibuatkan tombol khusus.

Jadi ketika ingin menggunakan hp untuk full bermain game, maka geser saja tombol tersebut lalu anda bisa memilih beberapa game yang sudah diinstall dari play store.

Tombol switch tersebut letaknya di sebelah kanan layar. Sedangkan tombol volumenya berada di sebelah kiri.

Saat masuk ke mode game, segala aktivitas background akan dibekukan. Bukan hanya notifikasi atau telepon masuk yang diblock, bahkan ketika menekan tombol home kita tidak bisa mengakses menu yang ada seperti hp kebanyakan.

Kamu bisa pakai hp ini layaknya game psp, tanpa hambatan apapun.

Layar amoled

Layar hp black shark 2 mengusung teknologi amoled. Tahu kan amoled? Warna-warna akan menjadi nge-jreng dan lebih hidup.

Saya mencoba menonton video youtube melalui hp tersebut. Bukan hanya warna yang nge-jreng, tetapi fps nya pun berubah dari yang standar 24 fps, menjadi 60 fps.

Heran saya kok bisa video youtube bisa jadi halus begitu. Saat saya bandingkan dengan hp Samsung a30 saya, terasa beda sekali pergerakannya. Hp saya terasa efek sinematik nya sedangkan di black shark gambarnya terasa mulusssss sekali.

Body metal

tampak belakang xiaomi black shark 2
tampak belakang Xiaomi Black Shark 2

Hp gaming xiaomi ini terasa sekali kesan premiumnya saat digenggam.

Body dibungkus frame metal yang solid sekali. Berasa hp premium banget. Ada lekukan plastik yang tidak terasa seperti plastik murahan. Meski begitu hp ini juga memiliki bobot yang cukup berat untuk dikantongi.

Pada bagian belakang terdapat logo s yang bisa menyala. Lampu led itu bisa diganti-ganti warnanya dari pengaturan hp.

Pada bagian sisi samping kiri dan kanan hp juga terdapat lampu led. Yang berfungsi sebagai pendeteksi saat main game. Misalnya main asphalt, lampu tersebut akan menyala jika terjadi tabrakan mobil.

Pokoknya pakai hp ini auto ganteng deh.

Aksesoris dongle

Xiaomi black shark 2 tidak dilengkapi dengan colokan jack audio 3.5. Tetapi dilengkapi dengan aksesoris dongle. Yaitu semacam kabel yang menghubungkan port usb type c dengan jack audio 3.5 female.

Saya mencoba mendengarkan audionya menggunakan headset KZ-ZSN Pro, dan terdengar normal. *Normal disini maksud saya adalah kalau dibandingkan dengan headset yang lain, detail dari audio yang saya putar terdengar baik.

Tidak ada kesan mendem dari audio bawaan xiaomi yang sering saya alami, seperti pada waktu memakai redmi 4x saya. *Ya namanya juga hp premium bos, jelas kalah jauh lah sama hp yang kelas kentang.. Hehe..

Black shark 2 tidak bisa di root bahkan ubl juga tidak bisa

Teman saya bertanya di forum-forum, apakah hp ini bisa di root, dan jawaban orang-orang di sana "tidak".

Buat kamu yang mengetahui hal ini mending diurungkan ya niatmu untuk melakukan root. Nanti ditertawai di forum.

Buat apa coba di root lagi kalau speknya sudah begitu tinggi. Semua game yang diinstall di sana bisa dilibas dengan settingan rata kanan.

Fast charging

Baterai yang diusung black shark 4000 mah. Meski begitu mampu bertahan cukup lama.

Dan jika baterainya menipis (lowbatt) tinggal charge saja. Waktu pengecasannya juga sangat singkat. 10 Menit dicharge sudah bisa 50 persen lebih.

Ini karena dibekali dengan mode fast charge dan chargernya sendiri sekitar 23 ampere. Gimana tidak ngebut tuh hp.

Akhir kata

Sesaat saya merasa seperti pro player gamers. hehe..

Hp xiaomi black shark 2 ini pantas menjadi impian para gamers. Setelah melihat dan merasakan sendiri fiturnya saya pikir hp ini memang layak dijadikan hp premium dalam hal gaming performance.

Khususnya pecinta game yang ingin merasakan sensasi main game terbaik yang pernah ada. Pubg, fortnite, asphalt, dan berbagai game android yang terkenal berat semua bisa dilibas dengan Xiaomi Black Shark 2.