Cara Menggunakan Mixed Setting PUBG Mobile Supaya Lancar Main 2 Jari

mrfdn - Share kali ini mengenai fungsi mixed pada setting lean mode dan scope mode pubg mobile.

Menurut saya settingan ini sangat jarang dipakai, sebabnya mungkin banyak yang tidak tahu cara pakainya. Termasuk saya yang juga jarang ingin cari tahu lebih lanjut. Sampai akhirnya hari ini saya mencoba settingan ini.

Saya mencoba untuk mempelajari beberapa settingan pubg mobile. Intinya settingan mixed ini bisa dicoba untuk mengkombinasikan scope dengan tembakan.

Cara menggunakan settingan mixed di PUBG mobile


Mixed artinya gabungan antara fungsi hold dan tap.
Konsepnya adalah ketika kita menekan tombol scope atau lean, kita harus segera memencet tombol tembak. Dalam waktu 0.3 detik jari yang menekan scope atau lean harus berpindah atau menekan tombol tembak/fire. Maka ini akan berperilaku sebagai hold.

Jika lebih dari itu maka fungsi mixed tidak akan berpengaruh. Scope akan tetap berada pada posisi zoom sampai kita menekannya sekali lagi. Maka ini akan berperilaku sebagai tap.

Biar lebih mahir, coba lihat pengaturan control pubg mobile saya di bawah.
fungsi mixed setting control pubg mobile
Setting PUBG 2 jari Mixed

Tombol lean dan scope berada di sisi kanan dan kiri tombol fire kanan saya.

Ketika saya melakukan lean atau scope ke target. Saya harus segera menekan tombol tembak/fire agar efek zoom dari scope itu tidak kembali seperti tidak menggunakan scope (layaknya tampilan Third Person Perspective (tpp)).

Jika saya menekan dan tahan tombol scope atau lean, maka efek zoom dari scope tidak akan berubah sampai saya melepasnya. Dengan kombinasi ini saya bisa menggunakan jempol kiri untuk menembak musuh.

Jadi pada pengaturan control ini saya hanya menggunakan 2 jari saja. Berhubung sekarang jadi kurang lincah main 3 jari karena hp saya terasa agak bongsor (samsung a30).

Saya belajar untuk membiasakan

  • Jari kanan digunakan unutk lean + scope + fire spray.
  • Jari kiri digunakan untuk single fire / tap.

Kelebihan settingan mixed

  • Cocok yang suka main bar-bar
  • Buat yang lincah main 2 jari bisa coba settingan ini, siapa tau cocok

Kekurangan pengaturan mixed

  • Bagi yang baru belajar akan kesulitan membidik sambil firing spray menggunakan satu jari saja (jempol kanan)
  • Tidak bisa langsung lancar, butuh kebiasaan saja sih.

Akhir kata

Nah, yang saya rasakan setelah beberapa hari memakai settingan ini adalah terasa lebih mudah menggunakan pubg mobile dengan 2 jari saja. Karena sebelumnya saya juga belum terbiasa main pubg dengan 2 jari. hehe..

Ini hanya pengalaman saya saja. Kalau anda merasa nyaman dengan settingan tertentu silahkan dilanjutkan mainnya. Yang penting kan bisa chicken dinner.

Fungsi mixed ini bisa dipelajari terutama buat yang mengandalkan main pubg dengan 2 jari saja.

Popular Posts