Review Menggunakan Aplikasi Youtube Music Pemutar Musik Online Terbaru

Youtube Music bisa menjadi alternatif Spotify, Gratis 3 Bulan Pertama


mrfdn - Belum lama ini Youtube merilis fitur baru khusus untuk pengguna handphone, yaitu Youtube Music.

Sebelumnya sudah ada Youtube Premium. Yaitu layanan youtube yang memberikan akses kepada pengguna tanpa adanya iklan. Jadi dengan menggunakan youtube premium kita bisa asyik menonton semua tayangan youtube tanpa gangguan iklan sama sekali.

Berbeda dengan youtube premium, youtube music merupakan aplikasi yang hanya akan memutar musik secara online, anda yang sering memutar video di youtube bisa mendengarkan audionya saja.

Saat pertama install aplikasi youtube music, anda bisa login dengan akun google anda, lalu pilih tagihan yang akan dikenakan. Kalau saya memilih tagihan profider kartu yang saya pakai (telkomsel)

Yang asyik adalah selama 3 bulan pertama anda bisa menikmati layanan youtube music secara gratis.
fitur youtube music terbaru

Apa fitur yang bisa berikan Youtube Music?


Youtube music memberikan kenyamanan kepada penikmat music. Saya yang sering mendengarkan lagu-lagu korea di youtube merasa sangat menikmatinya.

Tidak perlu lagi membuka video youtube untuk hanya mendengarkan musicnya saja.

Pada player youtube music anda bisa memilih ingin mendengarkan audio saja atau audio + video. 

Jadi selain memutar audio, kita juga bisa menonton video music artis favorit di sana.

Namun sayangnya di youtube music kualitas video tidak bisa diubah ke resolusi yang diinginkan.

Download offline

Kita juga bisa mengunduh musik untuk didengarkan secara offline. Youtube music ini keren sekali deh pokoknya.

Saya bisa mendownload satu album Padi dengan kualitas audio yang sangat fine. Rasanya belum pernah mendengar lagu padi dengan kualitas audio yang tinggi seperti ini.

Kelengkapan library

Saya rasa cukup lengkap. Ada beberapa lagu yang saya cari-cari di youtube tetapi tidak ketemu namun ada di youtube music. Kita bahkan bisa explore sampai artist terkait.

Playlist

Saat pertama masuk ke aplikasi youtube music, anda akan diminta untuk memilih beberapa artist favorit. Setelah itu youtube akan memberikan sugesti playlist atau album dari artist tersebut.

Sync dengan liked video music di youtube

Nah ini satu yang keren, ketika kita melakukan like pada satu music di youtube, youtube music akan memunculkannya pada pilihan 'liked songs' yang selanjutnya akan dibuat ke dalam auto playlist.

Bagaimana kualitas audio di youtube music?

Ini yang bikin saya tercengang, keluaran suara yang dihasilkan sangat bagus. Terdapat 3 pilihan audio, low, normal, atau high. Saya set ke high semua. Baik untuk streaming maupun untuk download.

Beberapa musik yang saya dengarkan memang tersasa sangat bagus kualitasnya. Suaranya tidak mendem, seperti kualias mp3 144. Ini seperti mp3 320. Suara yang detail nya dapat banget.

Akhir kata

Setelah 3 bulan berlalu, anda akan dikenakan biaya sekitar 49 ribu rupiah per bulan. Jika anda setujui tagihan itu bisa dibayar dengan potongan pulsa di nomor hp anda, atau bisa juga membeli paketnya selama sebulan melalui google play store.

Youtube music bisa menjadi pemutar musik alternatif bagi anda yang biasa menggunakan Spotify. Mumpung ada gratis 3 bulan layanan youtube music patut anda pertimbangkan. Ditambah lagi bisa download music offline.

Rasanya sangat senang akhirnya bisa menikmati semua musik yang ada di youtube tanpa harus menonton videonya.

Comments

Popular Posts