9 Alasan Orang untuk Tidak Main Mobile Legends Lagi

mrfdn - Apakah kamu suka bermain mobile legends?

Atau sudah pensiun?

Kalau sudah pensiun, mungkin beberapa hal berikut yang membuat kamu memutuskan untuk tidak bermain mobile legends lagi. Apa saja itu?

1. Jaringan lemot

pengguna smartphone di indonesia semakin hari semakin banyak. Spek hp pun tidak tanggung-tanggung.

Namun di sisi lain penyedia jaringan seluler masih tidak begitu stabil dalam membagikan jangkauan jaringannya. Ada beberapa tempat yang masih kesulitan untuk mendapatkan jaringan yang bagus untuk bermain mobile legends.

Bahkan yang dilakukan sampai mencari settingan apn yang cocok, namun hasilnya sama saja.

Kalau jaringan sudah lambat satu tim akan merasakan dampaknya seperti turunnya ranking dari grandmaster ke master. Syukur-syukur tidak dilapor sama player kalau afk.

Menurut saya sebaiknya memilih profider internet yang bagus sebelum bermain mobile legends.

2. Smartphone tidak support untuk main mobile legends

Hal lainnya yang membuat orang tidak main mobile legends adalah karena memiliki hp dengan spek yang rendah.

Memang spek hp untuk bermain mobile lengeds tidak harus setinggi spek main pubg. Tetapi minimal spek untuk bermain mobile legends yang lancar adalah
- ram 2gb
- internal 16gb
- chipset snapdragon

3. Tidak menemukan jaringan yang bagus buat main

Buat fakir-fakir internet, maka hotspot wifi adalah incaran utama. Banyak yang bilang kalau main pakai wifi akan lebih bagus.

Tapi menurut saya tidak juga, karena sepengalaman saya main di spot wifi rumah jaringannya jelek banget. Padahal kalau putar youtube lancar banget.

4. Tidak punya teman main

Sudah punya jaringan yang bagus, dan spek hp yang tinggi, namun tidak punya teman buat bermain bersama, sama aja bikin malas.

Gak bisa naik ranking karena kalah terus saat main solo rank. Hiks.. sedih banget yah..

5. Terlalu sering kalah


kalah main mobile legends
kalah lagi kalah lagi main di Mobile Legends.
Ini parah sih, mungkin terlalu sering kalah karena gak mengetahui build hero mobile legends.

Dan juga salah melakukan strategi. Yang ada ya pasti kalah, bahkan yang parah kalau dilaporin sama teman satu tim kalau permainan kita buruk.

Rasa emosi yang memuncak membuat kamu sampai membanting hp karena kalah terus. Jangan sampai deh..

6. Tidak jago-jago main satu hero

Biasanya pemula main mobile legends itu mau memainkan satu hero saja. Itu tidak salah, namun cara terbaik adalah dengan memilih satu hero andalan saja.

Misalnya memilih main dengan hero marksman saja.

Gunakan hero itu saja terus selama bermain. Dengan menguasai satu hero kamu akan dipilih oleh teman-teman untuk bermain bersama.

Tidak jarang saat selesai menyelesaikan satu pertandingan dan kita menang, teman satu tim kadang invite untuk bermain bersama sekali lagi.

Kalau gak jago mainnya boro-boro diinvite ulang, yang ada malah ditolak undangannya untuk bermain bersama. Sedih...

7. Akun ML dibanned karena melakukan pelanggaran berat

Jika kamu melakukan pelanggaran yang berat seperti menggunakan cheat mobile legends dan ketahuan sama player lain, pasti akun mobile legends yang sudah kamu bangun akan dibanned oleh Moontoon.

Kamu tidak bisa main MLBB lagi dong. Kamu gak bisa mabar lagi.. sedih kan.

8. Sedang ada pekerjaan yang penting yang tidak bisa ditinggalkan

Kalau anda adalah orang kantoran terkadang ada pekerjaan yang datang dan dibutuhkan waktu yang lama untuk dikerjakan. Jika anda dihadapkan dengan hal ini pasti hal yang lebih penting adalah pekerjaan anda.

Jangan abaikan pekerjaan untuk hal-hal kesenangan anda. Carilah waktu luang untuk bermain mobile legends lagi.

9. Lupa waktu

Buat semua yang sudah akhirnya sadar bahwa bermain mobile ini bisa membuat kita lupa waktu, selamat. Penyebab utama adalah karena permainan mobile legends itu memakan waktu sekitar 10 sampai 20 menit setiap pertandingan.

Belum lagi kalau tim kamu sudah memang terus, pasti maunya main push rank terus.

Bahkan push rank biasa dilakukan di tengah malam, ketika tidak banyak yang main. Namun hasilnya berdampak pada kesehatan.

Dengan mengatur waktu bermain mobile legends kamu bisa memanage kehidupan mu. Memilih kapan waktunya bermain dan kapan waktu untuk bekerja/belajar dan kapan waktu untuk istirahat.

Akhir kata

Kalau anda bukan atlit esport gak usah maksa mau main mobile legends terlalu sering. Namun jika itu adalah tujuannya, anda harus berlatih terus setiap hari dengan mengabaikan hal di atas.

Mengenai beberapa hal di atas, mana yang kamu pernah alami sehingga tidak main mobile legends lagi? Tuliskan komentar di bawah.

DomaiNesia