Hal yang Harus Kamu Tahu Setelah Menyembunyikan Last Seen Whatsapp

Menyembunyikan last seen whatsapp

mrfdn - Artikel ini berisi tentang cara menyembunyikan status last seen sehingga orang tidak bisa mengetahui kapan terakhir kita online.

Gunanya apa?

Ini semata-mata hanya untuk privasi.

Karena banyak di antara kita ingin menjaga privasi dalam menggunakan sosial media. Mungkin anda termasuk salah satunya.

Sering kan, ketika mengakses aplikasi whatsapp kemudian melihat daftar chat terakhir lalu melihat kontak itu sedang online atau tidak, dan tahu kapan terakhir dia online/membuka whatsapp nya.

Informasi ini berguna bagi orang lain namun bagi kita yang menjaga privasi rasanya seperti celah untuk orang bisa mengontak atau mengkepoin whastapp kita pada waktu tertentu. Dan kalau ketahuan sedang online kadang langsung dichat.

Atau kadang ketika kita mengirim pesan ke kontak tertentu lalu si penerima belum membuka pesan kita padahal dia terakhir kali sudah online sejak kita mengirim pesan tersebut.

Atau mungkin kamu yang lagi suka kepoin orang tertentu di whatsapp. Dengan melihat status online mereka kamu bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk mengirim pesan tertentu atau mengontak doi yang sedang online.

Rasanya sakit tapi tidak berdarah melihat pesan whatsapp tidak dibaca padahal sudah online.

Kita jadi berpikir apakah dia mengabaikan pesan kita, atau dia lagi sibuk saking banyaknya pesan yang dia terima. Ya kan ya kan..

Dari yang kita alami selama menggunakan aplikasi whatsapp tentu terasa plus minusnya. Di satu sisi menampilkan last seen itu bagus, namun jika dilihat dari sisi privasinya bagi sebagian orang ini adalah kekurangan yang dimiliki whatsapp.
woman inside whatsapp logo

Bagi kamu yang ingin menyembunyikan status last seen whatsapp nya kamu harus tahu...

Bahwa setelah kamu menyembunyikan status last seen kamu, aplikasi whatsapp kamu tidak bisa melihat status online/last seen kontak yang ada di hp kamu.

Menurut kamu ini cukup adil atau tidak? Hhmm..

Kalau kamu memutuskan untuk menjaga privasi dengan menyembunyikan status last seen kamu, kamu harus terima dong kalau kamu tidak boleh tahu juga kapan kontak wa kamu terakhir online atau tidak.

Kemudian hal berikutnya adalah ketika kamu dan kontak yang kebetulan kamu buka chatnya sedang online maka status online akan terbaca. Dia bisa tahu juga kalau kamu sedang online.

Jika ini yang kamu cari, maka manfaatkan waktu itu untuk mengontaknya. Barangkali saja itu adalah gebetan kamu. Jadi manfaatkan. :)

Ah dari tadi cuma bahas teori saja, jadi mana nih cara untuk menyembunyikan status last seen kita?

Ok, caranya seperti ini. Sangat mudah kok.

Cara menyembunyikan status last seen whatsap dengan mudah


  1. Buka whatsapp
  2. Klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  3. Klik setting >> account >> privacy
  4. Pada bagian last seen ubah menjadi nobody.
  5. Selesai

Setelah pengaturan ini status last seen kamu tidak akan terlihat oleh orang lain, dan kamu tidak akan melihat last seen kontak wa kamu.

Akhir kata

Saya sendiri juga menyembunyikan status last seen wa saya karena tidak ingin terlalu merisaukan orang yang sedang online atau tidak, tidak mau terlalu kepoin orang di whatsapp. Karena ini hanya membuat saya ingin terus membuka wa tanpa tujuan apa-apa.

Saya menggunakan whastapp hanya untuk komunikasi saja. Dan sekali-kali membagikan status melalui foto atau video story wa supaya orang tahu saya masih eksis. :)
DomaiNesia