Tips Memilih Casing HP untuk HP Ukuran 6 Inch

mrfdn - Hai, terima kasih buat yang masih setia membaca artikel-artikel di blog sederhana ini. Kali ini saya ingin membagikan tips memilih casing hp untuk hp ukuran besar.

Ini berawal dari keresahan sendiri sih yang saat ini sedang memakai hp ukuran yang agak bongsor. Yaitu samsung a30.

Dengan layar 6.2 inch sepertinya tidak semua orang cocok menggunakan layar sebesar ini. Namun di sisi lain kita butuh untuk melihat konten di layar hp yang besar. Seperti misalnya nonton video youtube.

Saya merasakan memang masih nyaman menggunakan hp yang seukuran hp redmi 4x atau iphone 6. Terasa pas di tangan saya.

Baca juga :: Cara mengatur sensitivitas layar samsung a30 setelah pasang tempered glass

Nah, layar hp yang lebar tentu memiliki body hp yang besar juga dong. Belum lagi kalau dipasangi casing, pasti ukurannya jadi makin besar.

Ada beberapa cara untuk mengakali hp yang besar supaya tetap nyaman digenggam meski menggunakan pelindung yaitu dengan cara:

  1. Memakai casing yang memiliki ketebalan tidak sampai 1 mili. Baik itu hard case atau soft case.
  2. Memakai casing yang tidak memiliki pinggiran, jadi hanya menutupi bagian atas saja. (notch dan dagu saja)
    casing hp untuk layar lebar
  3. Memakai pelindung hp berjenis stiker

Pertimbangan memakai pelindung jenis tertentu

  1. Jika anda memilih menggunakan casing yang tipis, hp akan terlindungi secara utuh dari seluruh sisinya. Mungkin jika saja tidak sengaja terkena benturan tidak akan berpengaruh ke body hp.
  2. Jika anda memutuskan menggunakan pelindung berjenis stiker, pilihlah yang memiliki bahan terbaik yang kuat. Ini adalah pilihan terbaik jika anda memang sangat tidak nyaman menggunakan hp yang besar dan masih menyukai menggunakan hp dengan ukuran sebenarnya. Casing hp jenis ini biasa disebut juga dengan nama exacoat atau garskin.

Pertimbangan menggunakan casing yang tebal hanyalah masalah jika anda butuh untuk perlindungan hp yang menyeluruh maka casing yang terbaik dipakai adalah yang tebal.

Pengalaman menggunakan casing yang tebal di hp yang besar


Saya sudah membeli casing yang berbahan metal. Casing yang memiliki material magnet.

Setelah saya pakai beberapa hari, saya berusaha untuk terbiasa menggunakannya.

Tapi sepertinya tidak cocok.

Akhirnya casing tersebut tidak saya pakai lagi di hp samsung a30 saya. Meskipun memang casing tersebut mampu melindungi hp saya secara menyeluruh. Tapi kurang nyaman di tangan saya.

Pada akhirnya kembali ke preferensi masing-masing.

Mana yang diproritaskan, apakah ingin melindungi hp secara seluruh atau mengutamakan kenyamanan menggenggam hp, atau keduanya. Karena hp yang memiliki ukuran layar lebih dari 6 inch akan terasa kebesaran bagi sebagian orang. Hhmm..
DomaiNesia